by

Cara Konversi Video dari YouTube ke MP3

Bila kamu senang mendengarkan musik di YouTube, maka alat yang tepat dapat membantu kamu untuk mendengarkan bagian audio dari video favorit kamu secara offline. Saat ini ada situs web, perangkat lunak, dan juga ekstensi browser tertentu yang dapat menghapus audio video YouTube apa pun dan juga mengubahnya menjadi file MP3, yang kemudian bisa disimpan ke komputer atau perangkat seluler kamu.

Akan tetapi, sebelum menyelami, mari kita selesaikan satu masalah pelik. Dan apakah jenis konversi dan unduhan ini legal? Yakni Itu tergantung videonya. Maka kamu juga pasti dapat mengonversi dan mengunduh video YouTube pribadi kamu, serta domain publik dan video tanpa hak cipta, caranya cukup telusuri YouTube untuk konten atau domain publik dan juga tidak berhak cipta. Akan tetapi kamu juga tidak dapat mengonversi dan mengunduh video berhak cipta secara legal tanpa izin dari pemiliknya.

Karena sebagai peringatan, juru bicara Google juga telah memberi pernyataan berikut untuk Persyaratan Layanan kami melarang pengunduhan ataupun penyalinan video di YouTube tanpa persetujuan eksplisit yakni dari pemegang hak cipta. Dan setelah diberi tahu tentang alat ataupun layanan yang melanggar yang memungkinkan pengunduhan video YouTube yang tanpa izin dari pemilik konten, maka kami mengambil tindakan yang sesuai juga.

Sehingga kamu juga harus berhati-hati dengan situs konversi video online dan juga apa pun yang meminta kamu untuk mengunduh file. Karena saat ini ada beberapa di antaranya mungkin punya celah keamanan yang mungkin akan merugikan kamu, atau lebih buruk lagi, mencoba menginfeksi sistem kamu dengan malware. Namun sebelum kamu memeriksa situs web semacam itu, pastikan kamu menjalankan perangkat lunak antivirus yang dapat diandalkan dan diperbarui untuk berjaga-jaga.

Dan dengan mengingat peringatan tersebut, mari kita lihat bagaimana kamu bisa mengonversi video YouTube menjadi file audio atau MP3. Pengonversi YouTube ke MP3 yakni adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk menyimpan klip video YouTube dalam format mp3. Dan untuk alat-alat ini juga dapat digunakan untuk mengunduh video sebagai file suara berkualitas tinggi. Karena ada banyak program semacam itu yang dapat digunakan secara online tanpa registrasi apa pun. Dan berikut ini adalah daftar pilihan Konverter YouTube ke MP3, yakni dengan fitur populer dan juga tautan situs web mereka. Daftar tersebut berisi perangkat lunak yang open-source free atau gratis dan mungkin saja berbayar atau komersial.

Aplikasi-aplikasi & Software Konverter YouTube ke MP3 Terbaik yang Bisa Kamu Pilih

1. Aplikasi 4kdownload

Aplikasi 4kdownload merupakan alat yang memungkinkan kamu untuk mengonversi YouTube ke mp3 dengan mudah. Dengan Aplikasi ini dapat memungkinkan kamu untuk mendownload playlist dan juga saluran YouTube.

Fitur-fitur yang ada:

  • Telah mendukung banyak situs web misalnya seperti Tumblr, Vimeo, Instagram, Facebook, Flickr, dan lainnya.
  • Aplikasi ini juga memiliki pemutar musik built-in.
  • Lalu kamu juga dapat mengunduh buku audio.
  • Kemudian Alat ini juga memungkinkan kamu untuk mengatur file tanpa kerumitan.
  • Aplikasi ini juga menawarkan pengaturan proxy yang mudah dan cepat

2. Aplikasi Web YouTube to MP3 Converter

Aplikasi YouTube to MP3 Converter juga merupakan alat yang memungkinkan kamu untuk mengonversi video YouTube mp3. Karena dengan aplikasi ripper audio YouTube ini juga dapat memungkinkan kamu untuk menyimpan video ke dalam format audio berkualitas tinggi.

Fitur-fitur yang ada:

  • Sangat mudah untuk mengonversi klip YouTube biarpun dengan durasi 1 jam.
  • Aplikasi ini juga tidak membutuhkan registrasi apapun.
  • Lalu kamu juga dapat memilih format yang kamu inginkan.
  • Bisa juga menggunakan opsi untuk tema terang dan gelap.
  • Dalam layanan alat ini juga berfungsi untuk tablet, komputer, dan juga perangkat seluler.