by

5 Daftar Bahan Kaos Terbaik yang Ada di Pasaran

Trend pakaian tentu saja terus berputar seiring berjalannya waktu. Tapi tahukah Anda bahwa ada fashion item yang tidak lekang oleh waktu? Fashion item tersebut adalah kaos. Pastinya Anda memiliki setidaknya satu di rumah, bukan?

Kaos menjadi salah satu jenis pakaian yang paling banyak digemari, karena modelnya yang simpel sehingga memudahkan Anda untuk padu-padankan dengan fashion item lainnya. Bahan yang cenderung mudah meresap keringat juga membuat kaos nyaman digunakan sehari-hari.

Beragam jenis, ukuran, dan warna kaos pun tersedia di pasar. Harga jualnya pun cukup variatif, dan salah satu faktor penentu tinggi rendahnya harga kaos yakni bahan yang digunakan. Terdapat beberapa daftar bahan kaos terbaik yang ada di pasaran, diantaranya seperti yang akan disebutkan pada ulasan di bawah ini.

Tips Memilih Baju yang Bagus

Sebelum mencari tahu apa saja bahan kaos yang banyak digunakan perusahaan konveksi, terutama konveksi Bandung, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal berikut.

Beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih baju beberapa diantaranya adalah memperhatikan jahitan yang ada di pundak. Jahitan di pundak yang pas menandakan bahwa kaos tersebut cocok di tubuh Anda.

Selanjutnya, pastikan jahitan kaos juga rapi agar tidak mengganggu estetika dari kaos tersebut. Jika Anda membeli di toko offline, jangan ragu untuk mencobanya dulu ya!

Pertimbangan yang kedua yaitu ukuran. Pilihlah ukuran yang pas dengan tubuh Anda agar kaos tersebut nyaman untuk dipakai.

Bahan pertimbangan terakhir dan yang paling penting yakni bahan. Material kaos akan menentukan kenyamanan Anda dalam memakai pakaian tersebut. Apalagi jika Anda ingin menjadikannya baju sehari hari.

Daftar Bahan Kaos Terbaik yang Ada di Pasaran

Berbicara mengenai bahan untuk pembuatan kaos, terdapat begitu banyak jenis yang beredar di pasaran. Berikut daftar bahan kaos terbaik yang ada di pasaran sebagai bahan pertimbangan Anda.

  • Bahan Viscose Catton

Bahan kaos ini memiliki serat yang sangat halus, selain itu juga bahan ini memiliki daya serap yang tinggi. Bahan Viscose Catton juga memiliki kemampuan tidak mudah kusut serta relatif awet dipakai sehari hari.

  • Bahan Catton Combed

Sebagian dari Anda mungkin sudah familiar dengan bahan catton combed. Ya, bahan ini merupakan bahan yang sangat umum dan paling banyak digunakan. Daya serap yang tinggi, tekstur yang lembut serta tidak menerawang menjadi kelebihan bahan catton combed.

  • Bahan Tetteron Catton

Tetteron Catton merupakan bahan yang cukup oke dikenakan. Kekurangan dari bahan ini hanya terletak pada daya serapnya yang kurang. Namun harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sehingga banyak digunakan pada bisnis konveksi.

  • Bahan Cardet

Selanjutnya ada carder. Bahan ini tergolong cukup halus meskipun tidak sehalus katun . Namun bahan kaos ini tetap memiliki banyak peminatnya dikarenakan harganya yang terjangkau.

  • Bahan Polyester

PE atau Polyester sangat cocok untuk pembuatan kaos sablon, sebab daya serap tinta pada material ini tinggi. Dari segi harga sendiri tergolong terjangkau namun sayangnya daya serap keringatnya kurang bagus.

Nah itulah lima daftar kaos terbaik yang ada di pasaran. Beberapa kelebihan dan kekurangan masing-masing bahan di atas bisa jadi pertimbangan Anda sebelum memilih kaos terbaik.

News Feed