Yuk, Buat Aplikasi Berbeda dengan Banyak Fitur dengan Tips Ini

Teknologi25 views

Cukup banyak aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis maupun berbayar yang pada kenyataannya justru memberikan kemudahan bagi penggunya. Berbasis Android dan iOS, aplikasi ini memberikan sentuhan berbeda. Tidak heran, banyak pelaku bisnis yang memanfaatkannya untuk menjangkau konsumen secara lebih luas lagi. Anda tidak mau ikutan? Satu hal yang perlu Anda ketahui bahwa membuat aplikasi ini sangatlah mudah. Yang dimulai dari mencari tahu tentang jenis aplikasi dari beberapa situs tekno seperti bgtekno.com.

Adapun yang dimaksud dengan aplikasi adalah perangkat software yang ditujukan untuk digunakan baik di smartphone dan tablet. Seiring dengan kebutuhan, jenis aplikasi ini pun bermacam macam namun yang pasti memberikan kemudahan buat penggunanya.

Tips Membuat Aplikasi dengan Mudah

Menemukan Ide

Layaknya Anda sedang membangun rumah, maka yang dibutuhkan disini adalah konsep yang akan dibuat. Ide demi ide bisa Anda tuangkan dalam sebuah catatan yang terkadang datang dengan sendirinya. Entah itu sambil membaca berita teknologi di bgtekno.com atau aktifitas lainnya.

Melakukan Riset Kompetitor

Tidak hanya saat jualan produk fisik saja, jika Anda ingin membuat aplikasi ada baiknya memantau siapa saja competitor yang berada di niche yang sama. Berapa banyak aplikasi yang sudah dibuat sebelumnya dan siapa saja target pasar yang dituju.

Pertimbangkan Fitur yang Berbeda

Sambil melakukan riset pasar tentu akan terbersit fitur apa saja yang sebaiknya dihilangkan atau malah ditambahkan. Tujuannya sudah pasti, memberikan kemudahan bagi pengguna yang memang menginginkan semua serba cepat.

Agar aplikasi yang Anda buat berbeda dari yang lain maka Anda harus mencari dari berbagai sumber. Jika berbasis teknologi, tidak ada salahnya merujuk dari artikel yang disajikan setiap hari di bgtekno.com. Disitu, ada banyak sekali tips dan model gadget terbaru yang bisa dijadikan sebagai konten atau fitur dalam aplikasi itu.

Atau, bisa juga lewat forum maupun sosial media dimana banyak sekali komentar pengguna tentang aplikasi apa yang dibutuhkan. Selanjutnya, Anda bebas menggunakan platform apa saja selama prosesnya tidak ribet. Oh ya, sudah mengunjungi situs bgtekno.com hari ini?