by

3 Rekomendasi Printer yang Cocok untuk Mahasiswa

Salah satu kebutuhan penting untuk mahasiswa atau pelajar adalah printer. Hal ini karena berbagai tugas kuliah atau sekolah tentu erat kaitannya dengan dokumen. Terlebih di era modern seperti sekarang ini, internet telah merebak menjadi materi kuliah atau tugas yang mudah didapat. Maka dari itu, diperlukan printer untuk mencetak dokumen yang diperlukan.

Rekomendasi Printer yang Cocok untuk Mahasiswa

Bagi mahasiswa atau pelajar yang umumnya mempunyai budget minim, pastinya harus pandai dalam memilih printer. Untuk referensi dalam memilih printer, di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi printer yang cocok untuk pelajar atau mahasiswa.

1. HP Deskjet Ink Advantage 2135

Brand HP merilis versi printer terbaiknya untuk kebutuhan mencetak dokumen. Selain itu, produk ini juga menawarkan kelebihan lainnya yakni bisa mencopy atau scan dokumen. Printer yang satu ini mempunyai kecepatan print sebesar 20 ppm dengan tinta hitam, serta 16 ppm dengan tinta warna. Adapun jenis tinta yang dipakai untuk printer HP ini yaitu HP 680 tri-color dan HP 680 Black.

Untuk body printer, perangkat ini hadir dengan body ramping. Dengan demikian bisa mempercantik ruangan belajar anda serta tidak memakan banyak tempat. Meskipun ramping, namun printer ini bisa mencetak dokumen penting hitam putih berkecepatan 7.5 lembar/ menit serta 5.5 lembar/menit untuk dokumen warna.

2. Canon Pixma MG2570S

Printer ini merupakan perangkat multifungsi yang dapat membantu anda dalam mencopy, scan dan juga print. Printer ini mempunyai kecepatan print hingga 8.0 ipm dengan tinta hitam serta 4.0 ipm untuk tinta warna. Hasil cetak printer ini memiliki kualitas baik dengan resolusi tinggi yakni 4800 dpi.

Printer ini terlihat elegan dengan sentuhan hitam pekat. Selain itu, printer Canon yang satu ini juga memiliki ukuran tidak terlalu besar sehingga cocok untuk anda yang mempunyai ruang belajar minimalis.

3. Canon PIXMA IP2870S

Printer ini merupakan inkjet printer yang bisa mencetak hingga 4ppm dengan tinta warna dan 8ppm dengan tinta hitam. Hadir dengan resolusi 4800 x 600 dpi serta 4 katrid menjadikan kualitas cetak printer ini lebih tajam dan dapat diandalkan.

Demikian beberapa rekomendasi printer yang bisa anda jadikan sebagai referensi saat ingin membeli printer baru. Dapatkan informasi seputar perangkat komputer yang lainnya melalui tisucoding.com.