Review Smartphone Xiaomi 9T Lengkap

Gadget49 views

Membicarakan Smartphone pintar memang tidak aka nada habisnya, bicara tentang brand yang satu ini, brand yang selalu mengeluarkan Smartphone-Smartphone yang berspesifikasi tinggi. Ya, tentu saja Xiaomi pada kelas yang dibawah Redmi Note, tentu saja langsung tertuju pada harga nya yang sangat terjangkau. Xiaomi juga sudah merilis Smartphone Redmi 9T yang memiliki harga miring. Smartphone Xiaomi Redmi 9T yang di uji pengujian DailySocial yang memiliki warna abu-abu atau carbon grey. Melihat dari penempatan kamera secara keseluruhan, bentuknya mirip dengan smartphone Poco M3. Redmi 9T seperti poco M3 yang diubah backcase dengan ditambah  sebuah kamera ultra-wide.

Smartphone yang dimiliki Brand Xiaomi , yakni Redmi 9T juga sangat mirip dengan Poco M3. Redmi 9T juga menggunaka snapdragon 662 yang masih di gunakan oleh perangkat-perangkat yang harganya lebih dari diatas 2 jutaan, Xiaomi sendiri berani menjualnya dengan harga Rp. 2.399.000. Redmi 9T juga mengisi kelas entry level dengan baterai yang sangat lumayan besar. Hal ini membuat hingga 2 hari. Ini juga merupakan salah satu nilai jual dari perangkat yang disebut ‘’ Jawara Baterai gede’’.

Unboxing

Ini yang bisa didapatkan dalam paket penjualan Xiaomi 9T. smartphone Xiaomi juga memasukan charger dengan watt 22,5 watt untuk perangkat yang hanya mendukung 18 watt ini. hal tersebut di karena kan harga charger 22,5 watt sudah bisa di peroleh dengan harga terjangkau dan bisa di gunakan untuk mengisi baterai perangkat lain.

Desain

Pada bagian belakang layar dari Smartphone Redmi 9T memang cukup berbeda dengan keluaran-keluaran sebelumnya. Pada case yang terbuat dari pelastik yang terdapat logo tulisan Redmi dengan bagian tengah. Namun pada Smartphone ini berada di sebelah kiri layar beklakang yang bertulisan Redmi.

 Layar smartphone Redmi 9T juga memiliki resolusi 2340×1080 yang sama dengan saudaranya. Yakni, Redmi 9. Layar dengan jenis IPS ini sudah memakai pengaman dengan Gorilla Glass 3. Dengan ber resolusi dan kaca yang tidak mudah pecah tentu saja membuat Hp entry level ini juga mendapatkan tambahan perlindungan berupa lapisan anti gores.

Smartphone Xiaomi juga sudah menggunakan desain waterdrop yang merupakan sebuah notch yang berukuran kecil. Hal ini di temukan sebuah lubang kamera untuk berselfie. Desain seperti ini juga tidak memboroskan layar, karena di sekitar lubang kamera masih memberikan tampilan layar dan dapat di sentuh. Desain peletakan pada smartphone Redmi 9T ini juga sangat cantik .

Juga ada 4 kamera pada bagian belakang layar utama dengan sebuah flash yang di desain pada sebuah kotak yang berbeda. Kameranya yang beresolusi 48Mp sendiri berada pada bagian tengah. Sedangkan kamera makro di tempatkan sendirian .

Kamera

Xiaomi lagi-lagi menghadirkan sensor yang cukup besar 48Mp dikelas entry level. Xiaomi juga menggunakan ISOCELL GM1 yang akan mengambil gambar yang sangat detail. Akan tetapi saat pencahayaannya  pada malam hari jangan sekali-kali mengambil gambar tanpa bantuan LED flash. Karena, mode malam pada perangkat ini menghasilkan gambar yang kurang baik.

Baterai

Membicarakan baterai sudah tidak dapat dipungkiri bahwa pengujian baterai memakan waktu yang cukup lumayan Panjang. Apalagi dengan Redmi 9T yang memiliki kapasitas baterai yang cukup besar. Yakni, 6000 maH dengan menggunakan Video bersolusi 1080P yang di putar, Redmi 9T bisa bertahan hingga 17 jam 13 menit.

Kesimpulan

Menurutku dengan harga yang terjangkau ini pelanggan cukup menikmati apalagi Spesifikasi nya cukup tinggi. Dengan dilengkapi seperti baterai berkapasitas besar, layar oke dan harga yang tentunya miring, hal ini tentu saja membuat mereka yang ingin memiliki smartphone entry level tidak harus menggunakan spesifikasi yang rendah.