by

Tips Memilih Nama Toko Online yang Bagus dan Menarik

-Bisnis-18 views

Unik dan berbeda. Mungkin ini yang menjadi gambaran dari sebuah nama toko khususnya bagi pemula. Ya, karena yang namanya memillih nama toko tak semudah membalikkan tangan meski juga tidak terlalu sulit. Asal paham dan mengerti apa saja yang harus diperhatikan maka voila, nama toko online Anda sudah ada di mesin pencari. Lantas, kriteria apa saja sih dalam membuat nama toko yang bagus?

Tahukah Anda bahwa punya nama toko online yang menarik dan bagus itu adalah sebuah investasi jangka panjang? Apalagi, jika dikaitkan dengan tujuan untuk membranding bisnis. Dengan nama toko online yang unik, maka bisnis Anda akan jauh lebih mudah diingat dan dikenal. Dan faktor ini akan sangat membantu Anda untuk memperkenalkan bisnis serta melakukan promosi. Jadi, tidak ada salahnya juga untuk merancang nama toko online sebaik mungkin.

Mudah Dieja

Yup, ini salah satu faktor yang tidak bisa diabaikan dalam menentukan nama toko online. Buatlah nama toko yang memang mudah dieja dan dihafal. Mengapa? Semakin sulit dieja maka konsumen pun menjadi bingung untuk mengingatnya. Bahkan, bukan tidak mungkin akan membuat konsumen melakukan kesalahan dalam mengetik di mesin pencari.

Padahal, salah satu hal yang harus dihindari di era promosi menggunakan internet adalah salah ketik. Jika iya, maka bersiaplah untuk kehilangan segala potensi saat pelanggan mencarinya lewat mesin pencari.

Penggunaan Tanda Penghubung

Faktor ini juga sebaiknya tidak digunakan karena cukup mengganggu. Bahkan, kesalahan ketik pun bisa terjadi dan sangat berpengaruh pada pencarian di mesin pencari. Pengejaan juga akan semakin sulit dilakukan yaitu dengan menyebut garis penghubung tersebut.

Menawarkan Cerita

Tidak sedikit brand besar membuat nama toko untuk menggambarkan kisah perjalanan bisnis mereka. Dan biasanya, pelanggan akan memahami makna dari nama toko tersebut setelah beberapa tahun kemudian. Namun, jangan salah jika justru di tahun seperti itulah keuntungan besar bisa diraih. Jadi, tidak ada salahnya juga menggunakan nama toko yang mencerminkan visi dan misi atau perjalanan usaha yang dibangun dari nol.

Itulah beberapa tips dalam memilih nama toko online yang bisa dijadikan sebagai referensi. Memang, masih banyak faktor lainnya jadi tidak ada salahnya juga Anda mencari dari berbagai situs. Salah satunya adalah Wong Cerdas yang kerap membahas banyak hal yang sedang trend di kalangan dunia online. Tidak hanya itu saja, beberapa rekomendasi nama toko online pun disajikan cukup lengkap beserta contoh contoh yang bisa Anda modifikasi sesuai dengan kebutuhan.

Nah, sebagai garis besar dalam menentukan nama toko online khususnya adalah tetap mengacu pada kebutuhan konsumen itu sendiri. Tidak sedikit memang yang menggunakan nama yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan usaha yang dijalankan. Dan ini tidak salah karena memang tidak ada aturan bakunya. Hanya saja, mencoba memberi yang terbaik tidak ada salahnya bukan?

Bisa saja keuntungan tidak diraih di awal tahun namun siapa yang bisa menebak jika nama yang Anda pilih melewati proses panjang justru membuah hasil yang maksimal ke depannya? Lagipula, tidak sulit untuk menentukan pilihan mengingat sumber yang bervariasi dan beragam bisa dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Jadi, selamat memilih! Oh ya, jangan lupa untuk segera melakukan promosi agar nama toko online Anda semakin dikenal dan pastinya, mendatangkan penjualan dan keuntungan yang cukup besar bukan? Bila perlu, di setiap channel nama toko online Anda selalu ada.

News Feed