by

Tampil Cantik Alami dengan Menghilangkan Bruntusan Di Wajah

Setiap wanita tentunya menginginkan wajah yang sehat, cantik, mulus, dan bebas dari jerawat. Segala perawatan wajah akan dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cantik dan sehat. Namun, bagaimana jika wajah kamu mengalami bruntusan?

Wajah mengalami bruntusan dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor.  Seperti alergi, gigitan serangga, polusi udara, infeksi, perubahan cuaca dan lain sebagainya. Tentunya saat mengalami bruntusan akan mengurangi rasa kepercayaan diri kamu. Berdasarkan referensi artikel kecantikan di internet, ada beberapa cara untuk menghilangkan bruntusan. Cara tersebut menggunakan bahan alami yang mudah ditemukan disekitarmu.

Cara Menghilangkan Bruntusan di Wajah dengan Alami

Berikut cara alami menghilangkan bruntusan di wajah yang bisa kamu coba dirumah!

Es batu

Dengan menggunakan es batu dapat mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh bruntusan. Es batu juga biasanya dipakai untuk mengempeskan jerawat dan mengurangi kemerahan. Kamu  cukup mengoleskan es batu pada permukaan wajah yang terkena bruntusan. Lakukan secara rutin dan lihat hasilnya.

Madu

Madu sering dijadikan bahan alami untuk mengatasi berbagai masalah kecantikan. Madu juga kaya akan manfaatnya bagi kesehatan. Untuk kamu yang memiliki wajah brutusan, dapat menggunakan madu sebagai penyembuhannya.

Caranya cukup dengan mengoleskan madu murni secukupnya pada wajah bruntusanmu. Biarkan hingga madu tersebut mengering, kemudian bilas dengan air bersih.

Tomat

Khasiat yang dimiliki oleh buah tomat sangat banyak. Tomat juga dapat mengatasi berbagai macam masalah wajah seperti jerawat. Dengan buah tomat kamu dapat menghilangkan bruntusan di wajahmu.

Caranya cukup mudah, pertama haluskan terlebih dahulu buah tomat. Kemudian buah tomat yang sudah dihaluskan dapat kamu gunakan sebagai masker wajah. Setelah masker tersebut kering, bilas wajah kamu menggunakan air yang bersih.

Teh hijau

Teh hijau kaya akan antioksidan. Dengan adanya kandungan tersebut teh hijau dapat membantu kamu untuk menghilangkan bruntusan yang ada di wajah. Caranya cukup mudah, seduh teh hijau terleih dahulu, kemudian pakai ampasnya untuk dijadikan masker. Kamu juga dapat mengunakan air teh hijau tersebut untuk membilas wajah kamu.

Lemon

Lemon juga salah satu alternatif lain untuk menghilangkan bruntusan di wajah kamu. Caranya dengan mencampurkan air perasan lemon dengan putih telur, kemudian kamu bisa menjadikannya masker.

Oleskan pada wajah, setelah kurang lebih 20 menit, kamu dapat membilasnya dnegan air bersih. Pemakaian lemon dapat kamu gunakan seminggu tiga kali. Apabila kamu terlalu sering menggunakan lemon, maka kulit kamu akan menjadi kering. Jadi jangan terlalu sering ya!

Cuka Apel

Meskipun cuka apel memiliki bau yang tidak sedap. Namun, cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, misalnya seperti menghilangkan bruntusan. Zat asam asetat yang ada di dalam cuka apel dapat meredakan kulit yang mengalami peradangan ataupu infeksi.

Cara mudah untuk menghilangkan bruntusan menggunakan cuka apel adalah dengan mengoleskan cuka apel yang sudah ada dikapas ke area kulitmu yang mengalami bruntusan. Diamkan kapas tersebut selama beberapa menit, kemudian angkat. Kamu dapat melakukan perawatan menggunakan cuka apel dua sampai tiga kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit. Kamu dapat menggunakan minyak zaitun sebagai bahan alami untuk menghilangkan bruntusan. Caranya cukup dengan mencampurkan minyak zaitun dengan madu. Kemudian gunakan sebagai masker pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas.

Menghilangkan bruntusan menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang tidak singkat dan juga harus dilakukan secara terus menerus sampai bruntusan kamu menghilang.

Gimana nih? Tertarik untuk mencoba cara menghilangkan bruntusan secara alami ini? Selamat mencoba ya!

News Feed