by

Biografi Profil Tamara Bleszynski

Tamara Natalia mempunyai nama lengkap yaitu Christina Mayawati Bleszynski ataupun lebih kita kenal sebagai Tamara Bleszynski. Dia adalah salah seorang bintang kelahiran Bandung, 25 Desember 1974 bintang ini sejak kecil sudah menunjukkan ketertarikannya pada bidang seni apalagi pada bidang akting. Sesudah dia menyelesaikan pendidikan dasarnya di Indonesia, kemudian Tamara juga setelah itu melanjutnya pendidikannya di Asutralia.

Dan selama menempuh pendidikan di Australia itu, Tamara juga mulai jatuh cinta pada dunia akting. Agar bisa mengasah bakat aktingnya, maka Tamara yang juga jadi penjaga sepeda ketika di akhir minggu dengan bayaran hanya $10 / hari, kemudian dengan mengambil ekstrakurikuler drama.

Sesudah menyelesaikan pendidikannya di St. Bridge College Australia serta saat itu meraih gelar Sarjana Bisnis Management, tidak membuat Tamara lantas yang sudah bergelut di dunia kerja sesuai dengan pendidikannya. Dia juga malah bergabung dengan sebuah Teater Lembaga.

Pada kehidupan pribadinya, wanita berdarah Sunda dan Polandia ini kemudian menikah dengan Teuku Rafli Pasya yaitu pada 1997 di Masjidil Haram. Dan dari pernikahan ini, kemudian lahirlah Rasya Islamy Pasha yaitu pada tanggal 4 Februari 1999. Namun sayangnya pernikahan ini juga berakhir dengan perceraian yang tidak mengenakkan.

Dan peristiwa sidang perceraian Tamara dengan Rafli dimulai 7 September 2005, akan tetapi keputusan resmi cerai baru keluar bisa pada tanggal 1 Februari 2006. Setelah resmi menjanda, kemudian Tamara juga harus meneruskan perseteruannya dengan mantan suaminya tentang perebutan hak asuh anaknya yang bernama Rasya.

Ditambah lagi Tamara juga saat itu menghadapi tuntutan Rafli dan KPAI atau Komisi Perlindungan Anak Indonesia ke pengadilan atas sebuah tindakannya untuk memisahkan anaknya dari sang ayah. Walupun pada akhirnya Tamara juga harus merelakan Rasya tinggal bersama Rafli, dan setelah Mahkamah Agung atau MA memutuskan hak asuh jatuh ke tangan mantan suaminya itu.

Nih buat kamu yang ngaku kenal dengan aktris darah Bandung, Tamara? Kamu bisa buktiin dulu di sini lho.

Belum selesai dengan konflik perebutan hak asuh Rasya, yaitu wanita bernama lengkap Tamara Natalia Christina Mayawati Bleszynski ini juga kemudian kembali diterpa dengan gosip tidak sedap tentang hubungannya dengan seorang model internasional yang bernama Mike Lewis. Dengan gosip yang juga menyebutkan dirinya hamil hanya dianggap angin lalu lewat saja dan oleh wanita yang menjadi mualaf ketika menikah dengan Rafli pada 1 Desember 1997 lalu.

Dengan adanya konflik perceraian dan perebutan hak asuh anak yang juga telah berlarut-larut membuat pamor Tamara juga akan makin meredup, sampai dia juga memutuskan cuti dari dunia keartisannya untuk beberapa waktu hal ini diambil agar dirinya tidak selalu tertekan dengan masalah masalah itu yang selalu mengikatnya.

Meninggalkan masalah yang menimpa sang artis kerutan Sunda dan Polandia ini, kita ungkap prestasi dia di dunia akting tanah air, Tamara Bleszynski juga telah banyak membintangi beberapa film yang tenar di masanya dan sampai sekarang juga masih bisa kita lihat di layar TV kita. Banyak judul film yang telah dibintangi yaitu mulai dari WAH CANTIKNYA (2001), OPERA SMU (2002), IKHLAS (2003), HIKMAH (2004), PUTRI CANTIK (2004), IMAN (2005), GOAL (2005), ANAKKU TERLAHIR KEMBALI (1996), SHANGRILLA (1996) dan berlanjut di ASMARA (1998), PERJALANAN (1999), DOAKU MEMBAWA BERKAH (2000), dan CINTA ITU NGGAK BUTA (2007).

News Feed