by

Review Smartphone Samsung Galaxy S21 Plus 5G

Membicarakan Smartphone pintar mungkin kamu akan tertuju pada produk Samsung. Benar sekali produk yang mengeluarkan produk-produk terbaru serta kecanggihan yang kece, membuat penggemar Samsung ingin membawa pulang. Hadir dengan lebih cepat. Produk ini memperkenalkan koleksi terbarunya . ponsel kece ini sebagai pilihan bagi mereka yang ingatkan pengalaman flagship terbaik milik Samsung. Dengan membawa layar yang lebih besar dan fitur yang kece yang harganya di bandrol Rp 16 jutaan. Di Indonesia sendiri, yang tersedia secara pre order dengan harga paling mura saat ini adalah Samsung Galaxy S21 plus, mengingat varian standar belum tersedia

Smartphone Samsung juga merubah sedikit tampilan perangkat ini mulai dari kotak packagingnya. Kini menjadi lebih sangat simpel dan tipis, setengah dari ukuran keluaran produk sebelumnya . hal ini karena Samsung Galaxy S21 plus mengihlangkan charger dengan alasan agar lebih ramah lingkungan. Isi dalam box di dalam kotaknya adalah smartphone, kabel charger, SIM ejector, dan buku panduan. Secara tampilan, Samsung Galaxy S21 plus varian warna phatom black yang saya coba terlihat dan terasa sangat premium. Dengan desain kamera lebih baru, kelebihannya seolah-olah terintrogasi dan tidak terlihat tebal. Warna hitam nya cukup pekat dan menyeluruh, sampai ka bagian bodi.

Layar

Dilihat dari kecerdasan sangat di atas kertas , layar Samsung Galaxy S21 plus memang sangat interior di bandingkan S20 plus. Sama-sama punya dimensi layar 6,7 inci dengan panel Dynamic AMOLED 2X, resolusinya di turunkan menjadi full HD+ saja . bukan menjadi masalah, mengingat refresh rate 120 Hz juga hanya berjalan di resolusi yang sama pada S20 plus ini.  Samsung tingkatan kecerahan maksimum layarnya hingga 1300 nits, dan memang layar Smartphone ini bisa sangat jelas penggunaan luar ruangan sekalipun. Saturasi dan layar kontrasnya sangat baik, khas panel AMOLED yang di gunakan flagship Samsung pada umumnya. Berbeda dengan S21 Ultra, Galaxy S21 plus tidak mendukung input stylus S pen.

Kamera

Berbeda dengan Samsung Galaxy S21 Ultra yang menggunakan sensor baru baik di sensor utama maupun periskopnya, Samung Galaxy S21 plus masih menggunakan setup tiga sensor kamera belakang. Baik resolusi maupun diafragmanya pun identic. Sensor utama 12MP, ultrawide angle 12 MP dan telephoto 64MP 3Xhybird zoom . hanya telephoto dan kamera utama saja yang menggunakan OIS.

Yangt ditingkatkan adalah mode pengambilan fitur softwerenya. Mode single take, misalnya, kini jepret lebih banyak frame foto tiap detik dan bisa diatur menggunakan durasi pengambilaannya, mulai 5 -15 detik. Saat pengambilan mode potrer, pengguna juga bisa memilih efek cahaya ala studio, serupa dengan yang dimiliki Iphone series 12,

Fitur

Samsung Galaxy S21 plus ini hadir dengan Android 11 dan sudah menggunakan One UI 3.1 terbaru. Tampilannya jadi semakin rapih dan mudah, terutama unuk penggunaan satu tangan. Juga mendekati stock Android, di mana tampilannya berisikan opsi untuk Google news sevara default. Ouh ya bagi kamu yang masih menggunakan tambahan kartu microSD di seri sebelumnya, harus sedikit kecewa. Karena galaxy S21 plus ini hanya dilengkapi slot untuk 2 kartu nano SIM, alias tanpa slot memori tambahan. Pilihannya hanya 2 kapasitas memori internal 12/16GB. Kapasitas ramnya juga masih sama di 8GB, taka da opsi 12/16GB seperti pada varian Ultra.

News Feed