by

Review Smartphone Samsung Galaxy A52

Keluar dengan tampilan yang lebih kecu di segmen kelas menengah, Samsung Galaxy A52 bisa di bilang menawarkan tampilan yang selalu menarik sekaligus kemampuan fitur-fitur yang cukup ber power tinggi. Keluar sebagai dengan varian yang lebih gede, Samsung Galaxy A52 tetap bakal punya daya Tarik tersendiri. Harganya juga sangat miring, tapi masih mempunyai hampir semua fitur – fitur unggulan seperti Sebelum-sebelumnya. Akan tetapi ketahanan air IP67 yang sangat jarang sekali ditemui di segmen harganya.

 Setelah memakai sebagai daily driver selama satu minggu, menurut ku Samsung Galaxy A52 bakal menjadi semua benchmark atau patokan salah satu Smartphone mid-range terbaik. Dan bagaimana pun competitor hadir dengan berspesifikasi di atas kertas lebih bagus, perangkat ini akan tetap laris di pasaran Indonesia.

Kamu mungkin sudah mengidam-idamkan sebuah hp flagship selama berbulan-bulan tetapi tidak memiliki cukup budget untuk membelinya. Tapi sangat menarik adalah tidak perlu mengeluarkan uang yang berlebihan hanya untuk membeli ponsel keren. Apalagi Ketika kamu mendapatkan ponsel yang lebih mumpuni dengan harga yang miring.

 Untuk memenuhi kebutuhan Samsung mengeluarkan produk terbarunya Galaxy A52, meskipun merupakan ponsel kelas ini , menawarkan hampir semua fitur yang ingin kamu dapatkan di ponsel kelas atas termasuk layar dengan  refresh yang sangat lumayan tinggi, juga sangat tahan debu dan air dengan sertifikasi IP67, dan bahkan speaker streo. Ponsel ini memiliki dua varian. Untuk varian. 8/128GB Rp.4.999.000 dan untuk yan 8/256GB yaitu Rp 5.399.000.

Desain

Mengeluarkan sebagai segmen kelas tengah-tengah, namun tampilan desain Samsung Galaxy A52 ini layaknya hp Samsung kelas atas. Terutama pada bagian bodi layar belakangnya, yang biasanya hp kelas menengah kebanyakan menggunakan bahan glossy atau mengkilap. Namun kali ini terasa bodi Samsung  Galaxy A52 menggunakan bahan mate yang terasa agak kesat, mirip seperti bodi Galaxy Note 20, keunggulan bahan matte ini tidak akan meninggalkan bekas sidik jari, jadi  bodi terlihat tetap bersih. Samsung Galaxy A52 ini memiliki bodi dengan warna biru muda yang terlihat Stylish sekaligus lebih kece. Selain  itu juga Samsung menyediakan pilihan warna lainnya, yakni violet dan warna hitam.

Bodi Samsung terbaru ini juga sangat terasa kokoh, meski bagian frame maupun belakang bodi menggunakan material plastic. Namun kualitas material plastic yang di gunakan terasa premium seperti bodi Galaxy S20 FE maupun Galaxy Note 20 dan lebih membuat aman, Samsung Galaxy A52 ini sudah munggunakan spesifikasi IP68 yang berarti Hp ini tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu juga sangat tahan kotoran debu.

Kamera

Smartphone Samsung Galaxy A52 membawa empat kamera yang cukup bening di bagian belakang bodi. Keempat kamera ini terdiri dari kamera utama 64MP dengan OIS+ kamera ultrawide 12 MP + kamera makro 5 MP + kamera depth 5MP. Dan  itu  kamera depannya adalah lensa 32MP.

Baterai

Untuk daya tahan baterai, Samsung Galaxy A52 di bekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 4.500. dengan tempat yang lebih gede, baterai di hp ini sanggup bertahan sangat lama. Saat melakukan review Samsung Galaxy A52, HP ini sanggup bertahan seharian penuh untuk penggunaan yang cukup intens.

Peforma

Setelah melakukan pengujian Hp Samsung Galaxy A52, bisa dibilang hp ini mampu menyajikan peforma yang cukup kuat di kelasnya. Ini tidak terlepas dati dukungan chiphet prosesor Snapdragom 720Gserta RAM 8GB. Untuk sistem operasinya Samsung Galaxy A52 sudah mengadopsi Android 11 dengan One UI 3.1 One UI versi terbarunya .

News Feed