by

Review Spesifikasi Smartphone Vivo Y20

-Gadget-12 views

Dengan menghadirkan vivo Y20 ke Indonesia yang semakin bertambah ramai persaingan di kelas mid end di Indonesia. Yang sudah di bandrol dengan harga di bawah Rp. 3 jutaan, dengan seri terbarunya dari vivo ini yang menghadirkan membawa sejumlah fitur yang sangat kekinian yang sudah bisa di andalkan. Yang sudah berbekal dengan jeroan snapdragon 460, vendor asal cina ini juga sudah membekalinya dengan RAM sebesar 3 GB yang mampu menjunjung berbagai aktivitas. Dengan baterai 5000 mAh yang di bawakan juga siap dengan menemani baerbagai aktivitas dalam waktu yang sangat lama. Pada Smartphone Vivo Y20 yang salah satu seri dengan HP vivo yang paling laris di pasaran Indonesia. Kini, dengan merilis varian terbaru Bernama vivo Y20 2021 yang membawa sederet peningkatan. Jika di lihat dari spesifikasi. Dengan perbedaan yang sangat mencolok ada pada kapasitas RAM yang sekarang ada di angka 4 GB. Sedangkan pendahulunya hanya 3 GB saja.

Dengan chipset yang di pakai pun sangat berbeda. Meski masih ada di level yang kurang lebih sama. Vivo Y20 2021 yang menggunakan Helio P35, yang berbeda dengan Snapdragon 460 pada varian yang sebelumnya. Dengan Helio p35 akan memberikan dengan dukungan fitur Ultra Game mode untuk kamu yang sering bermain game online. Dengan dukungan baterai 5000 mAh juga tetap ada, namun sebuah fitur fast charging terpaksa di copot.

Desain

Sebagai ponsel dengan hadir de kelas mid end, vivo Y20 yang mengusung dengan tampilan yang sangat menawan. Dengan menggunakan material bodi polikarbonat yang sebagai cover belakangnya, vivo yang memilih untuk memoleskan sentuhan ahkir yang sangat mengkilat pada perangkat ini. yang sayangnya hal ini juga membuat bekas-bekas sidik jari jadi lebih sangat mudah menempel saat di gunakan. Untungnya, vivo juga sudah membekali Jelly case yang sangat bening yang langsung bisa di pakai begitu ponsel di beli. Ketika di genggam, ponsel ini yang terasa begitu sangat nyaman untuk di gunakan. Hal ini berkat desain lengkungan 2,5 D yang di buat dengan sangat menjadikan.

Performa

Sebagai ponsel dengan keluaran terbaru, di dalamnya yang menambahkan oleh Vivo Y20 yang bisa di bilang cukup mumpuni. Dengan chipset Qualcomm Snapdragon 460 dengan fabrikasi 11 nm yang menjadi otak dari perangkat ini. dengan chipset yang sudah di konfirmasi yang lebih jauh lebih unggul hingga 70 % jika di bandingkan dengan seri pendahulunya. Apalagi dengan dukungan prosesor octa core yang memiliki kecepatan hingga 1,8 Ghz

Baterai

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh yang sudah di bekali, dengan Smartphone Vivo Y20 yang sudah jelas sangat bisa untuk di andalkan untuk menemani aktivitas seharian kamu dengan sangat nyaman dan tenang. Tak ada lagi baterai yang cepat sekali abis karena daya baterai ini mampu bertahan 16 jam saat bermain game online yang membutuhkan banyak sekali daya. Jika daya baterai habis penggunaan pun tidak terlalu panik. Berkat adanya fitur dengan pengisi daya cepat 18 w, dengan baterai ponsel bisa lebih cepat berisi penuh.

Kamera

Berbicara mengenai  kamera, secara umum sama. Tiga kamera di bagian belakang masing-masing 13MP (wide), 2MP (macro), dan 2MP (depth), serta kamera selfie 8MP (wide) ada pada HP ini. Pembeda ada di bukaan lensa wide di angka f/1.8, lebih besar dari varian sebelumnya yang hanya f/2.2.

News Feed