by

Resep Infused Water Timun untuk Membantu Diet

Diet menurunkan berat badan bisa dilakukan untuk mengejar berat badan ideal. Seperti yang telah banyak diketahui, bahwa berat badan berlebihan atau kondisi obesitas dapat menjadi salah satu penyebab dari kemunculan banyak penyakit. Sehingga untuk menghindari hal tersebut dan membuat tubuh lebih sehat, bagi yang obesitas bisa untuk mengurangi berat badan ke ideal. Cara untuk mengurangi berat badan juga sangat mudah. Mulai dari olahraga, tidur yang cukup, menghindari makanan kalori tinggi, dan juga bisa dibantu dengan infused water untuk diet.

Manfaat Infused Water untuk Diet

Infused water merupakan menu diet yang dapat efektif menurunkan berat badan hingga mengecilkan perut. Hal tersebut menurut studi The American Journal of Clinical Nutrition, yang mengemukakan bahwa minum infused water dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang dan juga menjaga berat badan seimbang. Infused water juga dapat meningkatkan jumlah kalori sehingga akan lebih banyak kalori yang terbakar dan bisa mengalami penurunan berat badan. Manfaat infused water untuk mengurangi berat badan ini akan berlangsung selama kurang lebih 60 menit setelah mengonsumsi infused water.

Untuk menurunkan berat badan, salah satu infused water yang terbaik untuk dibuat adalah dari buah timun. Timun mempunyai kandungan terbaik yang dapat mengurangi lemak di dalam tubuh. Selain itu manfaat timun juga dapat memaksimalkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. Sehingga dengan mengonsumsi infused water timun secara rutin akan membantu untuk menurunkan berat badan saat diet hingga membuat perut lebih kecil.

Resep Infused Water Timun

Cara membuat infused water timun untuk membantu program diet menurunkan berat badan juga sangat mudah. Siapkan terlebih dahulu bahan yang diperlukan yaitu timun dan kemudian potong-potong. Lemon yang juga perlu dipotong terlebih dahulu, chia seed, air, dan garam himalaya. Sedangkan untuk langkah membuatnya adalah:

  • Siapkan botol kaca atau plastik terlebih dahulu yang mempunyai tutup dan juga muat untuk memasukkan potongan buah timun dan lemon.
  • Ambil irisan lemon dan masukkan ke dalam botol yang telah disiapkan. Begitu juga dengan irisan timun yang dimasukkan ke dalam botol. Masukkan chia seed ke dalam botol. Terakhir tambahkan garam secukupnya.
  • Masukkan air matang ke dalam botol hingga penuh dan simpan ke suhu ruang atau bisa dimasukkan ke dalam lemari es selama 6 jam hingga 12 jam.
  • Infused water timun siap dinikmati untuk membantu program diet.

Ketika membuat infused water timun di atas, perhatikan hal lainnya sehingga bisa memberikan manfaat yang diperlukan. Seperti hal yang harus diperhatikan berikut ini:

  1. Pertama adalah gunakan air dingin atau suhu ruangan. Jangan gunakan air panas atau hangat karena dapat mengurangi enzim dan vitamin dalam buah yang digunakan.
  2. Gunakan toples dengan ukuran 1 liter dan pastikan tidak bocor dan bisa berfungsi dengan baik.
  3. Bisa menggunakan frozen fruit walaupun tidak akan mempunyai aroma seperti buah segar.
  4. Bisa memanfaatkan air soda untuk mengganti air infused water yang digunakan.

Untuk membuat infused water timun guna diet ini pastikan untuk memilih timun yang segar. Sehingga hal tersebut bisa dipenuhi dengan mudah dengan membelinya dari TaniHub. Selain bisa mendapatkan timun segar, TaniHub juga menyediakan lemon yang digunakan untuk pelengkap infused water yang akan dibuat. Bagi yang ingin membuat infused water dari buah lainnya juga bisa mendapatkannya dari tempat ini karena mempunyai pilihan buah segar yang lengkap.

News Feed