by

Rekomendasi Bahan Kemeja Pria Lengan Panjang Terbaik

Kemeja pria lengan panjang merupakan salah satu pakaian yang perlu dipunyai oleh pria. Dengan menggunakan kemeja lengan panjang dapat membuat kesan yang lebih rapi dan juga formal. Jenis pakaian tersebut juga bisa dipakai untuk pergi kerja, kuliah, nongkrong, ataupun kepentingan lainnya. Agar tetap nyaman ketika menggunakan kemeja lengan panjang, ada banyak pertimbangan yang harus diperhatikan. Pertimbangan penting seperti bahan yang digunakan kemeja tersebut harus selalu dipikirkan ketika akan membelinya. Dimana untuk bahan kemeja terbaik yang bisa dipilih agar membuat kemeja yang dipakai dapat nyaman ketika digunakan adalah:

  • Katun

Bahan pertama yang bagus untuk dipilih ketika akan membeli kemeja lengan panjang untuk pria adalah dari bahan katun. Bahan ini memang sudah dikenal merupakan bahan terbaik karena mempunyai keunggulan yaitu adem ketika digunakan. Katun juga merupakan bahan yang bersahabat untuk kulit karena nyaman digunakan, sejuk dan tidak panas, lembut, dan memberikan mutu terbaik. Selain itu katun juga mudah diatur dan tidak mudah kusut, sehingga cocok digunakan sebagai bahan kemeja. Jenis bahan ini juga mempunyai warna tahan lama dan tidak mudah luntur ketika dicuci berkali-kali. Dari harganya, kain katun dikenal mempunyai harga yang tinggi sehingga mempengaruhi harga kemeja lengan panjang yang akan dibeli juga lebih biasanya mempunyai harga lumayan tinggi.

  • Kain Oxford

Jenis kain selanjutnya yang bagus untuk bahan kemeja pria lengan panjang adalah kain oxford. Bahan ini menggunakan kain rajut tangan dengan teknik anyaman. Sehingga hal tersebut akan membuat teksturnya jauh lebih tipis dibandingkan dengan kain drill. Ciri utama dari bahan kain oxford ini adalah mempunyai tekstur cukup halus dan lembut, sehingga akan nyaman digunakan untuk pakaian kulit. Bahan ini juga sangat cocok digunakan untuk bahan pakaian di musim tropis termasuk di Indonesia. Dari segi harga, jenis kain ini juga lebih terjangkau dan mempunyai pilihan warna beragam.

  • Kain Drill

Jenis kain untuk kemeja lengan panjang adalah kain drill yang juga memberikan kualitas baik. Kain ini mempunyai keunikan dengan kainnya yang terletak di pola benang, sehingga membuat kain drill ini disusun menggunakan pola diagonal dengan jalinan benang yang kuat. Untuk bahan yang digunakan kain ini juga bervariasi yang akan membedakan kenyamanan dan harganya di pasaran. Beberapa bahan yang digunakan mulai dari katun murni dan campuran katun dan polyester. Jenis kain ini cocok digunakan sebagai seragam kantor, seragam lapangan, dan kemeja acara casual.

  • Kain Chambray

Pilihan bahan untuk kemeja lengan panjang untuk pria terakhir yang direkomendasikan adalah kain chambray. Kain ini mempunyai bahan yang halus dan juga mudah diatur. Jenis ini bisa dipilih untuk alternatif bahan denim karena bentuknya yang mirip. Akan tetapi perbedaannya dengan kain denim adalah kain chambray ini terbuat dari serat alam linen dan katun. Hal tersebut menghasilkan kain yang halus dan lembut. Kain juga terasa dingin dan mempunyai harga lebih murah, sehingga cocok digunakan sebagai bahan kemeja lengan panjang.

Di atas merupakan beberapa pilihan bahan kemeja pria lengan panjang yang mempunyai kualitas baik. Anda bisa memilih bahan tersebut ketika akan membeli kemeja lengan panjang, termasuk apabila membelinya secara online. Apabila membeli dari e-commerce Zalora misalnya setiap toko akan mencantumkan detail bahan yang digunakan. Sehingga agar membantu mendapatkan kemeja lengan panjang yang nyaman digunakan maka pilih bahan dari katun, chambray, drill, dan oxford.

News Feed