by

Review Spesifikasi Smartphone Vivo X60 Pro

-Gadget-11 views

Yang sangat berbeda dari vendor-vendor yang lainnya yang begitu sangat agresif di awal tahun, Vivo malah sangat tenang di pasaran Smartphone Indonesia. Pada bulan April ini mereka akan meluncurkan perangkat perdananya di 2021, yaitu Vivo X60 Pro. Yang sangat baik perangkat tersebut yang membawa banyak sekali keunggulan. Karena menjadi sangan menonjol dari Smartphone lainnya. Tetapi bukan hanya itu saja yang membuat patut dilirik. Dengan tampilan dan juga performa yang di miliki membuat perangkat dengan di banderol seharga Rp 10 juta.

 ini begitu sangat menggoda untuk di miliki. Vivo X60 Pro, yang merupakan salah satu Smartphone kelas flagship yang terbaru secara singkat kata Pro yang tersemat di belakang Namanya yang cukup menggambarkan semua kemampuan yang di milikinya, dan tentu keunggulan faforite penulis pada X60 pro tentu ada sektor kameranya yang super tajam, berkat kolaborasi dengan ZEISS. Hadir dengan dua varian warna yaitu Midnight black dan juga shimmer Blue, unit yang kami uji yang memiliki pilihan warna kedua. Salah satu ciri khas vivo belakang ini adalah kemonotonan dalam hal desain. Ini terlihat dari desain X60 pro yang tidak berbeda jauh dengan X50 pro.

Desain

Smartphone Vivo X 60 pro ini yang hadir dalam 2 varian warna Midnight Black dan juga Shimmer blue. Secara tampilan tidak jauh berbeda dari Smartphone Vivo X 5 Pro. Yang terlepas dari tampilan yang sangat menarik. Dengan nuansa premium dan juga stylish yang membalut keseluruhan penampilan. Vivo yang menyelimuti bagian belakangnya dengan lapisan matte yang bebas noda anti sidik jari. Meskipun terlihat sangat menarik, kami harus menggunakan ponsel dengan casing transparan yang di bundel dalam sebuah kotak penjualannya. Sebab pada bagian belakangnya yang sangat licin. Hanya saja karena pada bagian bodi yang memanjang, yaitu sebesar 158.58mm, kami terpaksa dengan menggunakan dua tangan untuk mengakses notification bar yang berada di atas.

Kamera

Jika membicarakan kamera, nilai yang di jual Vivo X60 Pro ini tentu saja sistem kamera yang membanggakan di tambah lagi dengan kolaborasi dengan ZEISS. Ponsel ini yang sudah lulus proses sertifikasi, tetapi juga mendapatkan gaya potret, yang memproduksi bokeh rotasi yang membuat kamera Zeis terkenal. Ponsel ini yang suda di dukung dengan sensor sony IMX598 48 MP kamera utamanya yang juga di pasangi Gimbal Stabilization 2.0. ini peningkatan dari teknologi generasi pertama yang di perkenalkan pada smartphone Vivo X50 Pro tahun lalu.

Performa

Smartphone yang memberikan peningkatan yang sangat signifikan pada sebuah performa HP ini dari pendahulunya. Ponsel ini yang sudah di bekali dengan Snapdragon 865 plus namun kinerjanya lebih kencang. Vivo yang menyematkan komponen kelas atas lainnya, yang meliputi RAM LPDDR5 dan juga memori penyimpanan UFS 3,1. Tak begitu heran jika benchmark Vivo X60 pro yang cukup lumayan tinggi. Tim kami yang coba membandingkan dengan Galxy S21 yang di tenagai oleh  Exynos 2100 dan Mi 11 yang berbekal Snapdragon 888. Yang saat sedang memainkan game, vivo ini mampu menyuguhkan performa yang sangat lancar saat memainkan Call Of Duty. Untuk meningkatkan performa saat bermain game, vivo ini telah memasang RAM 3 GB untuk tambahan.

Baterai

Jika membicarakan baterai, Smartphone Vivo X60 pro ini yang berkapasitas 4300 mAh. Dengan panel AMOLED dan refresh rate sebesar 120 Hz yang menyuguhkan tampilan layar yang sangat menarik.

News Feed