Review Spesifikasi Smartphone OPPO A51

Gadget145 views

Mungkin sangat tidak asing lagi dengan brand yang satu ini, yang memiliki spesifikasi yang oke dan menonjolkan fitur kamera yang super jernih. Yups, betul sekali kalau tidak OPPO. Bukan HP OPPO Namanya kalau tidak mengeluarkan tampilan yang menarik dimata, ringan dan tipis dan ringan di kelasnya. Tak terkecuali Ponsel OPPO A54, yang hadir dalam tampilan opsi varian warna yang menarik: Cristal Black dan Starry blue yang say aulas kali ini.

Menginti di bagian laya belakang, di bagian belakang nya terbuat dari plastik, yang memiliki lengkungan 3 dimensi di bagian sisi kiri kanannya, Dengan permukaan Glossy, Smartphone ini terlihat sangat mengkilap serta dapat mengkilap serta dapat menampilkan tingkatan warna biru berbeda, serta efek warna Pelangi pada Sebagian bawah pada bodi belakangnya, namun kece dari ponsel ini, bakal terasa cukup licin di genggam, serta mudah membekas ke sensor sidik jari.

Kalau mau tetap bersih¸ juga kalau mau tetap bersih, memakai soft case bawaan juga bisa di jadikan sebagai alternatif. Ketebalan pada ponsel ini memiliki ketebalan 8,4 mm, dengan bobot sekitar 192 gram. Memang lebih tebal dan berat bila di bandingkan dengan OPPO A15s.  namun itu sangat wajar, mengingat kapasitas baterainya pun lebih besar. Sensor sidik jarinya disematkan menyatu dengan tombol power di sebelah kanan, responis dan sangat akurat layaknya kebanyakan smartphone di kelasnya.

Spesifikasi Smartphone OPPO A51

Dari segi tampilan , ponsel ini di dukung dengan IPS LCD 6,7 inch dengan resolusi 720 x 1600 pixel. Bukan hanya itu, ponsel ini memiliki rasio aspek 20 : 9 yang lumayan tinggi.dengan RAM 2GB dan ROM  16 GB RAM. Kamu dapat memakai telepon dan menikmati tampilan layar yang besar tanpa ragu-ragu. Sedangkan untuk opsi yang lain adalah, posel ini memiliki dua varian warna yaitu warna putih dan hitam.

Kamera yang Jernih

Bila membahas ke bagian kameranya, Smartphone OPPO A51 yang mempunyai sensor utama sebesar  13 MP, sertadua sensor skunder yang sebesar 2 MP. Untuk makro dan depth sensor. Say pribadi tidak masalah dengan sensor yang belum punya resolusi yang tinggi, namun yang paling di sayang kan dari Smartphone ini tidak mendukung adanya sensor ultrawide-angle. Jadi sangat kurang  leluasa untuk menangkap momen dari berbagai angle.dan kualitas dari sensor ponsel OPPO A51 ini juga sangat standar.

Tanpa teknologi Quad Bayer yang umumnya dimiliki oleh kamera yang beresolusi 48 M, yang menghasilkan foto tentu terlihat lebih halus dan tajam terutama di dalam kondosi indoor. Ponsel ini memang tetap selalu di dukung mode malam untuk kamera di bagian belakangnya, untuk membantu mencerahkan objek tanpa haru menggunakan lampu flash.

Baterai

Smartphone OPPO A51 ini memiliki kapasitas baterai yang cukup lumayan besar, yaitu 5000mAh. Ponsel ini juga sudah di dukung dengan fast charging hingga 18 watt. Mengisi daya hingga penuh dengan memerlukan waktu kurang lebih 2 jam. Tergolong sangat standar untuk ponsel sekelasnya. Namun smartphone ini tetap lebih superior, karena teknologi Al yang bisa mampu mencegah dari overcharge serta memperpanjang umur atau masa pakai baterai.

Fitur Smartphone OPPO A51

Tidak mendukung adanya Chipset yang di rancang untuk bermain game, OPPO A51 ini dipersenjatai dengan MediTek Helio P35. Yang mempunyai fabrikasi 12nm, cip ini sama persisi dengan yang digunakan OPPO A15.

Kesimpulan

Menurutku dengan harga yang di bandrol dengan harga 2 jutaan cukup menawarkan harga yang terjangkau, plus layar yang sudah mengungsung kamera punh-hole, dan juga mempunyai baterai yang awet dan yang paling keren adanya proteksi IPX4 yang membuatnya aman saat terkena dengan percikan air. Jadi gimana apakah teman-teman berminat untuk membeli Ponsel ini.