by

Review Smartphone OPPO Reno 5F

-Gadget-48 views

Produk OPPO adalah salah satu produk yang cukup populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Smartphone ini juga sangat aktif dalam mengeluarkan-mengeluarkan produk-produk teranyarnya , contohnya Ponsel ini sudah ada banyak di pasar Indonesia. Sejak hari ini, OPPO juga sudah merilis sejumlah HP yang terbaru dari berbagai seri, mulai dari HP Oppo seri A jingga OPPO Reno Series. Secara spesifikasinya, ponsel terbaru di tahun ini sudah memiliki kamera yang sangat jernih dan ban bagus serta RAM yang besar. Sedangkan berbicara mengenai sebuah harga sangat bervariasi. Harga ponsel OPPO terbaru dan yang termurah dan kisaran 1 jutaan, sedangkan yang termahalnya di kisaran belasan juta.

Peluncuran ponsel ini cukup membuat ramai segmen pasar di kelas menengah. Ponsel Reno 5F ini sudah di konfirmasi dengan menghadirkan fitur kamera terbaik di seri Reno dengan memanfaatkan kecerdasan dan beberapa fitur yang menariknya. Smartphone OPPO Reno 5F ini memiliki tampilan bodi dengan konsep flagship moderen dan mendapatkan desain dengan berbentuk bodi futuristis. Ponsel ini meluncur dengan ukuran bodi yang berukuran 160.1 x 73.2 x 7.8 mm dengan berat mencapai 172 gram, sehingga membuat desain bodi dari OPPO Reno 5F ini memiliki ukuran yang paling ideal. Pada bodi yang di hadirkan pun tampak lebih langsing dengan bagian punggung HP yang membentuk persegi melengkung secara smooth pada setiap sisinya,

Layar

Layar beralih ke bagian layar depan, Smartphone OPPO 5F ini menawarkan pengalaman menatap layar yang maksimal. Layar yang berukuran sebesar 6,43 inch ini dan yang beresolusi Full HD plus itu sudah memakai panel AMOLED, yang lebih terlihat mewah dan irik baterai ketimbang panel LCD. Dengan spesifikasi tersebut, OPPO Reno 5F terasa sangat enak sekali saat di pakai untuk menonton video, bermain game, melihat streaming dan yang lain-lain.

Yang sangat di sayangkan, Smartphone OPPO Reno 5F ini tidak di dukung dengan adanya fitur refresh rate 90 Hz seperti pada Reno 5 dan juga 5 5G. meskipun tampak seperti menyepelekan dan pengalaman pengunaannya yang berbeda-beda tipis, hal ini juga membuat dilema bagi konsumen yang mencri fitur yang maksimal untuk layar karena OPPO Reno 5F dan Reno.

Performa Kencang

Berbeda dengan keluaran pertamanya yang sudah memakai Qualcomm Snapdragon 720 G (8 nm), ponsel Reno 5F ini hadir dengan prosesor MediaTek Helio p95 (12 nm) dan kartu grafis PowerVR GM9446. Secra garis besar, Smartphone ini memiliki yang sedikit lebih rendah ketimbang Reno 5 dan Reno 5 5G. meskipun begitu, prosesor tersebut nyatanya bisa menjalankan tugas berat seperi gaming dengan baik. Dengan menghadirkan RAM 8 GB, Hp ini juga dibekali dengan memori internal 128 GB yang lebih dari cukup untuk menampung data-data.

Baterai

Membicarakan mengenai baterai, Smartphone OPPO Reno 5F ini memiliki baterai berkapasitas 4.310 mAH dan fitur pengisian daya yang cukup cepat VOOC Flash Charge 4.0 yang berdaya sebesar 30 watt. Dengan screen on time mencapai 5-6 jam. Untuk mengisi daya baterai yang cukup ter bilang lama.  Fast charging di OPPO Reno 5F ini membuat ponsel itu bisa diisi dalam waktu kurang dari 1 jam.

Kamera Jernih

Beralih ke sektor kamera, Smartpone OPPO Reno 5F ini memiliki espek fotografi yang sangat baik, dengan mengandalkan 4 kamera belakang yang terdiri dari kamera utama sebesar 48 MP, ultra wide 8MP, macro 2MP, dan Mono 2 MP. Untuk kamera depannya oppo memberikan HP ini yang beresolusi 32 MP yang di taruh di sebuah punch hole.