by

Review Smartphone Oppo A54

-Gadget-59 views

Jika di awal tahun 2021 telah dipenuhi dengan rilisan OPPO Reno5, tapi OPPO Indonesia belakangan ini telah lebih fokus untuk perbarui seri smartphone-nya yang lebih terjangkau. Benar, nggak kaget bukan, momennya juga memang sangat tepat. Yakni mulai dari OPPO A74 5G, sampai varian yang lebih murah yaitu OPPO A54, yang akan saya bahas kali ini.

Dan tepat banget, ketika sekarang ini adalah momen untuk masyarakat yang ingin mengganti smartphone mereka ke tipe terbaru, maka OPPO A54 dihadirkan di rentang harga hanya Rp2 jutaan. Jadi pada tongkrongannya kece banget pula jadi salah satu smartphone yang punya varian warna paling baik di kelasnya. Memang sih tak perlu diragukan lagi kalau sudah urusan desain bagi OPPO sih.

Tapi sayangnya, tampilan yang kece masih kurang diimbangi yakni dengan fitur-fitur yang diusungnya. Apalagi ketika produsen lain berlomba-lomba bahkan hadirkan pengalaman flagship yakni pada harga yang setara. Walaupun memang, di kelas harga ini, tapi konsumen juga tidak bisa mendapatkan semuanya. Lalu apakah smartphone OPPO terbaru ini juga cocok buat Gizmo friends? Tapi berikut ulasan lengkap OPPO A54.

Tapi bukan smartphone OPPO terbaru yang namanya kalau nggak punya desain yang menarik di mata, namun ringan dan tipis di kelasnya. Tapi tidak terkecuali OPPO A54, yang hadir dalam dua opsi warna menarik yakni Crystal Black dan juga Starry Blue yang saya ulas kali ini. Pada bodi belakangnya juga terbuat dari plastik, dan punya lengkungan 3D di sisi kanan dan kirinya.

Dengan adanya permukaan yang glossy, smartphone ini juga terlihat mengkilap serta dapat menampilkan tingkatan warna biru berbeda, serta juga efek warna pelangi pada sebagian bawah bodi belakangnya. Akan tetapi karenanya, bakal terasa cukup licin di genggaman, serta juga mudah membekas sidik jari. Kalaupun mau tetap bersih, kamu bisabmemakai soft case bawaan bisa jadi alternatif.

Desain OPPO A54 yang Keren

Untuk ketebalannya yaknib8,4mm, dengan bobot kurang lebih sekitar 192 gram. Memang sih lebih tebal dan berat bila dibandingkan dengan tipe OPPO A15s, namun wajar hal ini wajar, mengingat kapasitas baterainya juga lebih besar. Dengan sensor sidik jarinya yang telah disematkan juga menyatu dengan tombol power di sebelah kanan, responsif dan juga akurat layaknya kebanyakan smartphone yang di kelasnya.

Kemudian fitur ekstra yang disematkan pada OPPO adalah sertifikasi IPX4. Itu artinya, OPPO A54 juga sanggup digunakan meski terkena debu ataupun percikan air sekalipun. Namun cukup penting terutama untuk mereka yang sudah mobile, sering berpindah tempat dan tidak bisa perkirakan pada kondisi cuaca serta sekitarnya. Supaya memiliki rasa aman saat gunakan smartphone ini tiap harinya.

Melihat bagian Layar

Menurut OPPO, pada bagian layar memiliki peningkatan yang lebih signifikan. Di mana di kelas harga yang sama, maka OPPO akhirnya juga menggunakan layar punch-hole di OPPO A54. Dalam kualitas panelnya sendiri juga masih sama seperti seri pendahulunya. Sudah cukup luas yakni di 6,5 inci, yang beresolusi HD+ dan juga gunakan panel IPS.

Melihat Kamera OPPO A54

Bila kamu mengira setup kameranya juga sudah lengkap, sayangnya harus sedikit kecewa sih. Hal ini pasalnya tampilan yang ada di modul kamera belakang juga sedikit menipu, di mana salah satu lingkaran yang ada di dalam bingkai kamera yakni sejatinya hanyalah tulisan AI saja. Yang mirip dengan OPPO A15 maupun pada A15s.

Untuk spesifikasi di atas kertasnya pun juga mirip, sebut saja penggunaan sensor utama yakni 13MP f/2.2 serta dua sensor sekunder sebesar 2MP f/2.4 untuk makro dan juga depth sensor.