Review Spesifikasi Redmi 9A Lengkap

Gadget, Redmi52 views

Kalo temen temen ngomongin smartpone keren dan pastinnya pas di kantong, akan selalu mengaitkan dengan brand yang keren ini yakni, Xiomi, ya benar sih, mulai dari kamera sampai fitur fitur yang canggih, xiomi dikenal dengan brand yang bagus yang membawa nilai yang tinggi. Ya memang, dengan teknologi tang lebih canggih dan moderen, banyak smartphone terjangkau dengan kurang lebih 1 jutaan Dari jutaan brand lain.  Jika di bandingkan dari produk sebelumnya. Redmi 9A ini terlihat lebih elegan. Dan ada 3 varian warna yang bisa di pilih Granite Grey, Sky Blue dan green peacock.

Peletakan kameramya di pindah di bagian sebelah kiri atas bodi belakang. Tak seperti plastik biasa, bagian belakang layar utama xiomi ini di buat bertekstur, sehingga lebih nyaman, tidak mudah licin dan tidak gampang kotor. Meskipun sedikit lebih tipis, smartphone ini secara kebetulan sedikit lebih besar dari Redmi 8A,

Layar

Secara terlihat bodi yang lebih lebar juga karena layar hp ini sedikit membesar, yakni mencapai 6,53 inch. Yang beresolusi HD+ dengan kerapatan piksel 269ppi. Xiaomi juga berikan opsi untuk memilih sesuai selera, dengan saturasi maksimum maupun standar. Juga ada fitur ketuk 2 kali untuk menyalakan sekaligus mematikan layar. Sedikit kekurangan terletak pada sertifikasi widevine L3, yang berarti belum bisa buat streaming Netflix dengan kualitas HD.

Kamera

Kamera Xiomi Redmi 9A mempunyai total 2 buah kamera, yang masing-masing satu di depan dan belakang. Kamera depan beresolusi 5MP, dilengkapi fitur beuty. Sudut pandangnya cukup lebih luas, dan juga mampu mendeteksi telapak tangan untuk mengaktifkan fitur timer.

Sedangkan kamera belakang nya punga resolusi 13MP dan sudah di dukung PDAF. Kamera belakang ini mampu hasilkan efek potretmenggunakan softwere dan AI. Secara kualitas, kamera depannya cukup standar. Sementara kamera belakang bisa di bilang setara dengan smartphone 1.5 jutaan. Yang hasilnya lumayan bagus.

Tampilan menu serta pintasannya pun juga lebih gampang dan beragam. Dengan resolusi 1080p yang cukup menarik terdapat opsi smooth zooming Ketika sedang merekam sesuatu. Namun tanpa adanya EIS, tangan harus benar-benar stabil saat pengambilaan video.

Fitur

Walaupun jadi yang paling murah sepanjang rilisan 2020, smartphone Xiomi Redmi 9A ini sudah hadir dengan MIUI12 berbasis Android 10. Makin kesini, tampilan antarmuka MIUI semakin memanjakan mata, juga semakin mudah di gunakan .

Fitur lain seperti dark mode, untuk suara yang di sesuaikan dengan tema sampai dual apps tidak di pangkas. Tanpa sensor sidik jari, Xiomi berikan fitu-fitur Alface unlock untuk keamanan saat membuka layar hp. Fitur ini hanya bekerja optimal Ketika cahaya di sekitar melimpah.

Xiomi Redmi 9A muncul dengan salah satu chipset terbaru dari media tek, yang memang di buat untuk kelas entri, chipset ini sudah di buat dalam proses fabrikasi 12nm, sehingga efesien daya. Dengan RAM 3GB  LPDDR4x Serta penyimpanan internal sebesar 32GB berjenis eMMC 5.1

Baterai

Kapasitas baterainnya 5000 mAh, di pasang dengan layar HD dan Chpset daya. Cocok  bagi yang malas dengan menggunakan powerbank. Memang pengisian daya nya membutuhkan waktu yang cukup lama, sekitrar 3 jam dengan charger bawaan yang hanya 5V 2 A  alias 10 watt.

Kesimpulan

Menurutku, sebuah keputusan yang tepat dari xiomi untuk mengatur ulang redmi 9 A, disesuaikan dengan harga yang menurutku sudah seharusnya, yaitu tak terpaut dengan kisaran 1 juta. Ayo yang sangat-sangat  minim di kantong. Sekarang jadi ada alternatif yang sangat pas.