by

Biografi Patrik Schick Lengkap

Pasti kamu yang sedang gila Euro sedang mencari tahu penyerang timnas Ceko, yaitu Patrik Schick, yang telah memberi mimpi buruk bagi skuad Skotlandia dalam laga pembukaan penyisihan Grup D pada event Euro 2020 Senin tanggal 14 bulan Juni Tahun 2021. Pada laga tersebut, penyerang dari Cheko yaitu Patrik Schick yang pada pertandingan antara Cheko dan Scotland mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi kemenangan timnas Cheko.

Dalam gol kedua yang diciptakan oleh Patrik Schick pada menit ke-52 yang juga terbilang gol yang luar biasa, karena dibuatnya melalui tendangan dari jarak yang cukup jauh sekitar 45,5 meter atau hampir sama dengan tendangan dari tengah lapangan. Saat melihat bola liar di area sekitar tengah lapangan, penyerang Cheko yaitu Patrik Schick yang melepaskan tendangan kaki kiri hingga bola melambung dan akhirnya melewati penjaga gawang Skotlandia, yaitu David Marshall.

Kemudian, Patrick Schick saat mencetak gol pertamanya pada babak pertama, lewat sundulan dan setelah itu menerima umpan lambung dari sisi kanan lapangan. Yang unik nya lagi, Patrik Schick juga belum pernah mencetak gol untuk timnas Cheko dalam kejuaraan besar sejak melakukan debutnya pada Mei 2016 di timnas. Dalam kesempatan tampilnya bersama dengan timnas Ceko di ajang Euro 2020 sekarang merupakan pembuktian yang terkini bagi jebolan akademi Sparta Praha tersebut yang sangat tenar akhi- akhir ini.

Terutama ia tunjukkan karena ia setelah gagal bersinar ketika didatangkan oleh klub kasta tertinggi Liga Italia yaitu di Serie A yaitu klub AS Roma, pada awal musim 2017-2018 lalu. Karena selama tiga musim bergabung bersama klub AS Roma, akan tetapi Patrik Schichk yang hanya mampu menyumbangkan delapan gol dari 58 penampilan di berbagai ajang domestik. Akan tetapi padahal, sebelumnya Patrik Schick sempat juga bersinar bersama Sampdoria yaitu berkat kontribusi striker tersebut yang menyumbangkan 13 gol dari 35 pertandingan di musim 2016-2017 di liga domestik.

Kemudian AS Roma akhirnya meminjamkan Schick ke klub Bundesliga, RB Leipzig, yaitu sebelum kompetisi musim 2019-2020 bergulir kemarin. Dan tidak di duga hasilnya ia telah sanggup mencatatkan 10 gol dari 22 penampilan di Bundesliga, sehingga tim dari Bundesliga lainnya yaitu menarik minat Bayer Leverkusen untuk memboyongnya. Striker asal Cheko yaitu Patrik Schick lantas membukukan sembilan gol dari 29 penampilan bersama dengan klub Bayern Leverkusen di ajang kompetisi teratas Liga Jerman tersebut yaitu, Bundesliga.

Kemudian rapor tersebut sekarang bisa membuatnya memperoleh kepercayaan pelatih timnas Ceko, yaitu dari Jaroslav Silhavy, untuk memasangnya sebagai penyerang utama di pentas Euro 2020 sekarang ini dan juga hasilnya luar biasa.

Biodata Singkat dari Striker Cehko Patrik Schick

  • Nama Lengkap yaitu Patrikk Schick
  • Tempat/Tanggal Lahir dari Striker ini adalah Praha, Republik Cheko pada tanggal b24 Januari 1996
  • Kebangsaan dari Striker tersebut sudah pasti Republik Ceko
  • Tinggi Badannya cukup ideal yaitu 187 cm
  • Kaki Dominan yang jadi tendangan andalannya ada kaki Kiri
  • Posisi Bermain sudah pasti Penyerang tengah
  • Karier Sepak Bola yang telah di capai pertama dari akademi Sparta Praha ditahun 2014-2016, Kemudian ke Bohemians 1905 sebagai pemain pinjam di tahun 2015-2016, setelah itu bergabung UC Sampdoria dari tahu 2016-2017 dan akhirnya berlabuh ke AS Roma Daei 2017-2020, dan ke RB Leipzig sebagai pemain pinjam; 2019-2020 dan yang terakhir ke klub Bayer Leverkusen dari 2020-sekarang.