by

Partial Tuition Harus Bayar Sebagian Biaya? Pakai Saja Layanan Transfer Valas

Saat berkuliah di luar Indonesia, sistem yang digunakan mungkin berbeda dengan perkuliahan yang ada di Indonesia. Termasuk juga mengenai pembayaran uang kuliah. Di Indonesia, biaya pendidikan untuk kuliah diaplikasikan melalui sistem UKT. Di luar negeri, mungkin ada yang sama, tetapi tidak semuanya. Intinya, biaya pendidikan untuk kuliah itu harus dibayarkan dengan transfer valas.

Transfer Valas dengan Aplikasi digibank by DBS untuk Partial Tuition

Ketika kamu berkuliah di luar negeri, maka mata uang yang digunakan disana berbeda dengan Indonesia. Mata uang yang berlaku di Inggris berupa Poundsterling tentunya tidak sama dengan Indonesia yang memakai Rupiah. Jika orang tuamu tinggal di Indonesia, sedangkan kamu berkuliah di luar negeri, maka transfer valas menjadi hal yang sangat diperlukan.

Sebagaimana diketahui, nilai mata uang pun berbeda-beda. Hal ini juga yang kemudian menjadikan tuition atau biaya kuliah di luar negeri bisa jadi lebih mahal dibandingkan dengan di Indonesia. Termasuk juga mengenai teknis pembayarannya.

Bisa saja uang kuliah harus dibayarkan di awal secara langsung, atau juga tiap semester sebagaimana yang ada di Indonesia. Kemudian, biaya hidup tentu juga menjadi aspek yang tidak bisa diabaikan. Dalam menghadapi semua itu, orang tuamu pasti akan melakukan pengiriman uang.

Dengan adanya digibank by DBS, transfer uang dengan valuta asing menjadi sangat mudah. Terlebih, saat ini telah hadir Aplikasi digibank by DBS yang bisa kamu akses secara mudah melalui ponsel pintarmu. Dengan memanfaatkan aplikasi besutan DBS ini, berkirim uang dengan mata uang yang berbeda bisa dilakukan secara real time.

Saat kamu membutuhkan biaya untuk membayar partial tuition, baik sebagian maupun seluruhnya, orang tuamu menjadi dapat mentransfernya secara cepat. Kamu pun menjadi lebih mudah, karena bisa melakukan pengecekan secara langsung melalui Aplikasi digibank by DBS.

Hanya dengan di rumah saja, tanpa perlu ke luar rumah, uang sebagai tuition fee yang harus kamu bayarkan bisa dikirimkan oleh orang tuamu. Melalui digibank by DBS pula, konversi kurs dapat dilakukan dengan mudah. Misal, jika kamu berkuliah di Amerika Serikat, maka konversi dari rupiah menjadi dollar bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.

Keunggulan Transfer Valas Menggunakan digibank by DBS

Kirim uang ke luar negeri menjadi bisa sangat mudah melalui Aplikasi digibank by DBS. Selain itu, juga masih terdapat keunggulan lain yang yang bisa kamu peroleh dengan menggunakan aplikasi ini untuk transfer uang dengan valuta asing. Apa saja keunggulan yang bisa didapatkan? Yakni:

  1. Free Biaya Transfer Sampai 20 Negara Tujuan

Seringkali transfer ke luar negeri membuat kamu harus mengeluarkan biaya tambahan. Yang mana hal ini mungkin sangat menyebalkan. Apalagi jika transfer dilakukan berulang kali, maka biaya tambahan atau biaya transfer itu harus dibayarkan berkali-kali pula. Namun, hal ini tidak akan terjadi saat kamu menggunakan aplikasi besutan digibank. Kamu bisa menikmati gratis transfer ke 20 negara dengan 7 mata uang AUD, CAD, SGD, USD, HKD, GBP, dan EUR.

  1. Akses Bisa Dilakukan Setiap Saat Tanpa Perlu Datang ke Cabang

Yang tidak kalah menariknya, orang tuamu menjadi bisa melakukan transfer uang setiap saat tanpa harus datang ke cabang.

  1. FX Rate Paling Baru dan Juara

Terkait FX Rate, nilai tukar sangat kompetitif. Hal ini menjadikan transfer yang kamu lakukan bisa ringan.

  1. Transfer Bisa Sampai di Hari yang Sama

Untuk transaksi yang dilaksanakan sebelum batas waktu yang ditentukan, transfer bisa sampai di hari yang sama. Yang mana batas waktunya adalah jam empat sore. KArena itu, sebaiknya kamu jangan melewati jam empat sore untuk transfer.

Cara Transfer Valas Ternyata Mudah!

Ayo lakukan transfer ke luar negeri, karena kamu bisa menggunakan smartphone saja untuk melakukan prosedur berikut ini:

  1. Buka Aplikasi digibank by DBS
  2. Login menggunakan akun digibank kamu
  3. Pilih menu transfer pada beranda lalu klik Transfer valas
  4. Klik tambah penerima setelah itu ikuti langkah berikutnya
  5. Pilih Negara yang dituju, misalkan Singapore
  6. Pilih mata uang
  7. Pilih bank yang akan dituju lalu masukan detail penerima
  8. Masukan jumlah yang akan dikirim.
  9. Lalu klik lanjut dan selesaikan transaksi kamu.

Jadi, transfer valas via aplikasi memang sangat mudah dan dapat membuat proses pembayaran lebih simple kan?

News Feed