Mengenal Keunggulan Daihatsu New Global Architecture

Otomotif23 views

Produsen mobil ternama Daihatsu dan Toyota bekerjasama mengembangkan platform Daihatsu New Global Architecture. Sebelumnya memang sudah didahului oleh Toyota New Global Architecture.

Meskipun Daihatsu sudah menjadi anak perusahaan dari TMC (Toyota Motor Corporation), akan tetapi keduanya mempunyai pengembangan teknologi berbeda untuk sementara. Terdapat perbedaan yang signifikan dari TNGA dan DNGA.

Keunggulan DNGA

Pada dasarnya ada banyak sekali keunggulan dari Daihatsu berkonsep DNGA. Konsep yang diusung untuk mobil Daihatsu tersebut cukup berbeda dengan konsep TNGA yang sudah diterapkan pada Toyota. Lantas apa saja keunggulan Daihatsu New Global Architecture? Daripada semakin penasaran, anda bisa menyimak penjelasannya di bawah ini.

1. Pasar

Salah satu yang membedakan produk TNGA dan DNGA yakni pada segmentasi produk pengembangannya. DNGA lebih mengutamakan mobil dengan kapasatitas kurang dari 1500 cc.

Sekarang ini TNGA mempunyai segmentasi di atas Daihatsu serta diterapkan pada kendaraan listrik. Adapun struktur konsep pengembangan di masa mendatang tidak cukup berbeda, misalnya konsep yang terdapat pada jenis mobil MPV Hybrid.

Daihatsu juga meluncurkan Tanto di Jepang sebagai produk pertama yang memakai konsep DNGA. Platform tersebut yang nantinya menjadi cikal bakal dalam pengembangan mobil sejenis yang lain.

2. Konsep DNGA

DNA dikembangkan dengan pemodelan konsep 1 – 1 – 1 – 1 dengan landasan filosofi improvement. Hal tersebut tentu isa menjadi jawaban atas pertanyaan  yang berbunyi “is Daihatsu a good brand?”

Melalui pengembangan dengan memperhatikan seluruh aspek mulai dari waktu hingga ukuran produksi, pastinya konsep DNGA akan memberikan hasil terbaik pada produknya. Mobil rilisan Daihatsu yang mengusung konsep DNGA mempunyai fitur lebih canggih serta memiliki model terkini.

3. Pengalaman Berkendara

Pada mobil berkonsep DNGA, para pengemudi akan dimanjakan berkat performa mesin  yang maksimal. Terdapat peningkatan efisiensi BBM yang lebih baik serta ramah lingkungan. Desain mobil DNGA juga mengikuti lifestyle modern yang stylish. Mobil ini mempunyai mesin kendaraan terbaik dan halus. Selain itu, mobil ini bisa anda miliki dengan kisaran harga cukup terjangkau.

Mobil Daihatsu DNGA

Jepang Daihatsu sudah merilis New Daihatsu Rocky dan New Tanto tahun 2019 silam. Berikutnya tahun 2020 mulai diperkenalkan Daihatsu New Taft.

1. Daihatsu New Tanto

Dari 3 model Daihatsu, New Tanto adalah pioner mobil Daihatsu  yang mengusung konsep DNGA. Mobil berkapasitasn 660 cc ini mempunyai Turbocharged yang merupakan fitur untuk membuat performa mesin sebanding dengan kapasitas 1.000 cc.

Mobil ini memiliki tenknologi Smart Assist yang dipakai  untuk mencegah, mendeteksi sekaligus memperkecil resiko benturan. Mobil ini juga didukung sistem pengereman darurat secara otomatis.

2. Daihatsu Rocky

Merupakan mobil compact SUV yang memperoleh sambutan positif sejak pertama peluncurannya. Mobil ini juga memperoleh rating bintang 5 pada uji keselamatan mobil JNCAP yang digelar Kementerian Transportasi Jepang serta NASVA.

3. Daihatsu TAFT (Tough & Almighty Fun Tool)

Adalah jenis mobil yang dirancang sebagai mobil mini crossover tangguh untuk segalam medan. TAFT didesain dengan style baru yang disesuaikan dengan keperluan aktif penggunanya. Daihatsu TAFT memakai atap kaca yang bisa memperluas jarak pandang para penumpang. Selain itu, mobil ini juga didukung dengan bagasi luas untuk meletakkan bawaan anda secara lega dan mudah.

Demikian ulasan mengenai keunggulan mobil DNGA yang bisa menjadi bahan pertimbangan bagi anda saat tertarik untuk membeli kendaraan. Dengan banyaknya kelebihan yang ditawarkan maka tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak memilihnya. Anda bisa menghubungi Sales Daihatsu Cirebon Fanny melalui No. HP: +6285923141766 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.