by

Lebih Baik Ikan Segar Atau Beku Saat Belanja di Aplikasi Beli Daging Ayam, Sapi, Telur, Ikan dan Lainnya?

Belanja bahan makanan setiap hari bisa jadi cukup merepotkan. Selain itu, belanja dalam jumlah sedikit cenderung lebih boros dibandingkan belanja secara langsung. Belum lagi, beberapa aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya memiliki jumlah minimal pembelian dengan isi yang cukup banyak.

Tidak semua bahan makanan bisa dibeli satuan. Sebagai contoh, jumlah pembelian 500 gram untuk ikan selar, ikan tongkol, dan udang tentu saja sangat berbeda. Lalu, apakah boleh membekukan ikan dan memasaknya di hari lain?

Tips Belanja Ikan di Aplikasi Beli Daging Ayam, Sapi, Telur, Ikan dan Lainnya

Selama bertahun-tahun, banyak orang menganggap kalau makanan beku lebih buruk dari makanan segar. Tapi, benarkah makanan beku, khususnya ikan beku, lebih berbahaya dan tidak sehat dibandingkan ikan segar?

1. Pembekuan Memperpanjang Umur Makanan

Teknologi pembekuan muncul bukannya tanpa alasan. Salah satu manfaat pasti dari pembekuan adalah umur simpan yang lebih panjang. Hal ini juga berlaku pada bahan makanan berupa protein hewani seperti ikan. Dengan proses yang tepat, ikan beku dapat bertahan hingga berbulan-bulan di freezer.

Proses pembekuan dapat dikatakan sebagai tombol “pause”. Sehingga, kondisi makanan tetap baik dan kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

2. Ikan Beku Bisa Jadi Lebih Bergizi

Jika Anda memilih belanja ikan di aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya, membeli ikan beku bisa jadi pilihan yang bijak. Ikan beku umumnya dibekukan langsung saat ditangkap. Bahkan, beberapa ikan dibekukan dengan teknologi blast freezing. Sehingga, seluruh kebaikan ikan segar tetap tersimpan dengan baik.

Di lain sisi, beberapa penjual ikan di pasar bisa jadi tidak benar-benar menjual ikan segar. Bahkan ada pula penjual yang mencairkan ikan beku terlebih dahulu sebelum dijual. Sehingga, ikan yang dijual terkesan ikan segar, padahal bukan.

Jika Anda ingin membeli ikan segar, pastikan ikan yang Anda beli benar-benar ikan segar. Misalnya dengan membeli ikan yang masih hidup atau membeli di aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya seperti Sayurbox. Setiap ikan segar yang ada di Sayurbox ditangkap dan dikirim pada hari yang sama. Sehingga kesegarannya tetap terjamin.

3. Membeli Ikan Beku Lebih Ramah Alam

Seperti yang sudah diketahui, ikan beku memiliki umur simpan yang lebih panjang dari ikan segar. Dengan kata lain, membeli ikan beku sama dengan meminimalisir jumlah limbah rumah tangga yang terbuang.

Di samping itu, harga ikan beku biasanya lebih murah dibandingkan ikan segar. Khususnya jika Anda membeli ikan di toko besar seperti supermarket atau swalayan.

Nah, dari penjelasan tersebut, dapat disimpulkan bahwa ikan beku memiliki manfaat dan kandungan gizi yang sama dengan ikan segar. Hanya saja, ikan beku memiliki umur simpan yang lebih panjang sehingga lebih ramah lingkungan.

Di beberapa tempat, ikan beku memiliki harga jual yang lebih murah dibandingkan ikan segar. Sehingga, Anda bisa menghemat budget belanja bulanan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda lebih memilih ikan segar dari ikan beku. Akan tetapi, pastikan Anda membelinya di tempat yang terpercaya.

Salah satu aplikasi beli daging ayam, sapi, telur, ikan dan lainnya yang bisa diandalkan adalah Sayurbox. Sayurbox memiliki berbagai produk ikan beku dan ikan segar dalam berbagai jenis dan varian dengan harga yang bersahabat. Untuk belanja di Sayurbox, Anda dapat mengunduh aplikasi Sayurbox di Play Store atau melalui link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sayurbox&hl=in&gl=US . Temukan berbagai jenis ikan dan makanan laut favorit Anda di Sayurbox.