by

Laptop ASUS untuk Anak SMA yang Laris Dipasaran

Laptop tidak hanya dibutuhkan oleh pekerja tetapi untuk anak pelajar SMA. Sebagai pelajar, memilih laptop sangatlah penting agar speknya tidak terlalu tinggi atau rendah. Salah satu rekomendasi laptop yang layak dengan spesifikasi terbaik adalah ASUS.

Ada beberapa laptop ASUS untuk anak SMA yang terbilang cukup untuk berbagai aktivitas. Misalnya melakukan multitasking dengan membuka Microsoft Word, Powerpoint dan aplikasi editing tingkat standard.

Karena aktivitas hanya seperti itu maka laptop ASUS yang perlu dibeli tidak perlu dengan spek tinggi, anda bisa mencari laptop asus 3 jutaan. Lantas laptop ASUS apa saja yang sesuai anak SMA? Yuk kita simak bersama-sama ulasan berikut

Asus E203MAH-FD011T

Laptop jenis ASUS ini memiliki keunggulan layarnya yang sudah TFT LED dengan ukuran 11,6 inci. Dengan fitur tersebut maka laptop ini memiliki gratis berkualitas dan layarnya bisa dibuka hingga 180 derajat.

Selain itu, desainnya yang mungil menjadi ciri khas tertentu pada laptop tersebut. Karena bentuknya mungil maka laptop ini bobotnya tergolong ringan dengan berat 1 kg.

Saat mengoperasikannya, kamu bisa leluasa mengerjakan tugas yang diberikan guru. Sebab kapasitas baterainya tergolong lama sekitar 10 jam untuk pemakaian standard.

ASUS BR1100CKA

ASUS BR1100CKA merupakan laptop dengan layar 11,6 inci dan sudah full HD. Layar dengan spesifikasi terbaik ini didukung dengan bodinya yang kuat karena dilapisi karet agar tidak rusak saat ada benturan.

Keunggulan lain juga terletak pada bagian keyboard yang dilengkapi dengan fitur spill-resistant. Dengan fitur tersebut maka keyboardnya akan tahan dari siraman air sehingga cocok untuk pelajar.

Fitur lain juga ada mikrofon yang dilengkapi dengan noise cancellation. Fitur ini mampu menghasilkan suara terbaik sehingga cocok saat digunakan untuk daring atau kegiatan lainnya.

ASUS ChromeBook C214MA

ASUS ChromeBook ini diunggulkan pada sisi layarnya yang berukuran 11,6 inci dan full HD serta sudah layar sentuh. Dengan fitur tersebut maka bisa digunakan untuk kegiatan grafis serta pengerjaannya cukup dengan sentuhan.

Saat mengerjakan tugas akan lebih tenang karena baterainya kuat hingga 50 jam untuk waktu stand by. Hal ini didukung dengan kapasitas RAM 4GB agar proses mengerjakan tugas bisa cepat selesai.

Tidak hanya mengerjakan tugas tetapi dapat juga digunakan untuk bermain di Google Play. Kamu tinggal melipat laptop maka jadilah tabel dan ini bisa digunakan bermain game layaknya di smartphone Android.

ASUS VivoBook A416MA

Diantara merk lainnya, ASUS VivoBook A416MA tergolong laptop dengan layar lebar karena berukuran 14 inci. Belum lagi, layar tersebut sudah support fitur full HD sehingga kualitasnya sangat jernih dan tajam.

Saat mengerjakan tugas, kamu juga didukung RAM 4GB agar akselerasinya semakin cepat. Selain itu, kamu bisa memindahkan laptop dengan mudah karena hanya memiliki bobot 1,4 kg.

Saat mengerjakan tugas, kamu bisa menyimpan sebanyak mungkin filenya karena memiliki memori internal 256GB. Dengan ukuran tersebut, kamu bisa menyimpan video, audio atau jenis file lainnya.

Secara keseluruhan, laptop ASUS untuk anak SMA di atas bisa kamu pilih dan disesuaikan dengan kebutuhan. Jika kegiatannya hanya mengetik dan seputar Microsoft Word, Excel, dan yang lainnya maka RAM 2GB sudah cukup. Namun untuk kegiatan yang ada unsur multimedia seperti edit video atau foto maka bisa menggunakan laptop dengan RAM 4GB. Dengan spesifikasi di atas maka kegiatan multimedia itu tidak akan terganggu.