by

Kiat tentang Proses Internal Ziarah Terbaik

Dalam artikel ini kita menganggap ziarah sebagai perjalanan, tetapi perjalanan transformasi internal. Ziarah dipraktikkan dalam agama-agama Kitab, Yudaisme, Kristen dan Islam dan dalam agama Buddha, Hindu dan Sikh. Itu dilakukan oleh orang-orang tanpa tujuan spiritual yang dinyatakan. Individu dan kelompok berusaha untuk terhubung dengan identitas budaya, untuk mengenang para korban kekejaman masa lalu atau bencana, untuk menciptakan ikatan baru dengan sesama peziarah.

Para remaja tidak mengunjungi kuil suci. Tidak ada doa yang dibacakan, tidak ada ritual yang diberlakukan tetapi para remaja telah melakukan perjalanan transformasi. Hal serupa dapat dikatakan tentang ribuan pemuda yang mengunjunginya.

Skenario ini menunjukkan bahwa para sarjana ziarah, antropolog, sosiolog, dan juga sarjana agama telah memahami bahwa proses dan pengalaman ziarah bersifat transformatif. Beberapa berbicara tentang ziarah sekuler tetapi itu adalah gagasan yang sulit.

Jika itu berarti bahwa tujuannya tidak terlalu religius, misalnya Mekah untuk haji, Lourdes untuk umat Katolik, maka ya, ziarah bisa dikatakan sekuler. Tetapi ziarah bukan tentang tujuan; ini tentang proses internal.

Tindakan Lahiriah yang Mencerminkan Perubahan Internal

Seorang teman saya berjalan Camino beberapa tahun yang lalu . Dia berusia 53 tahun saat itu. Dia tidak akan menganggap dirinya sangat religius, setidaknya dalam arti menghadiri misa mingguan. Di Camino, dia tidak menggunakan salah satu perusahaan perjalanan yang mengangkut barang bawaan Anda.

Dia membawa semua yang dia butuhkan. Ketika dia berkembang dan hari-hari semakin panas dan kakinya semakin melepuh, dia mulai meninggalkan hal-hal yang tidak dia butuhkan. Dia mengira dia membutuhkannya, tetapi menyadari bahwa dia tidak membutuhkannya. Untuk informasi penting lainnya Anda bisa kunjungi porsi haji indramayu ini.

Ziarah sebagai Proses Transformasi Kehidupan

Dalam arti bahwa ziarah telah diilustrasikan di sini, sebagai transformasi internal, maka orang tidak secara fisik harus pergi ke mana pun untuk melakukan ziarah. Tahanan merupakan satu kelompok yang tidak dapat melakukan perjalanan ziarah, namun satu kelompok narapidana di Amerika Serikat memulai ziarah berdasarkan penyair haji di Komedi Ilahi Dante .

Latihan bersama ini membantu mereka untuk merefleksikan keputusan masa lalu, terhubung dengan orang lain pada perjalanan yang sama dan mengubah pola perilaku yang menyebabkan penahanan mereka.

Kita telah melihat bahwa ziarah bukan hanya kesenangan dalam mementingkan diri sendiri: ziarah itu menimbulkan rasa kesadaran baru, tanggung jawab dan komitmen terhadap kebaikan orang lain dan kebaikan planet ini.

Apa Saja Kiat tentang Proses Internal Ziarah Terbaik?

Ziarah sebagai instrumen rekonsiliasi didokumentasikan dengan baik dan satu contoh yang mencolok adalah Proyek Visi Gaza, sebuah latihan visi yang berfokus pada jalur menuju perdamaian dan kemakmuran di Timur Tengah. Peserta ‘berdiri di masa depan’, dan melihat kembali ke masa kini. Menggunakan teknik ini, peran ziarah sebagai jalan untuk rekonsiliasi individu, faksi politik, negara, dan agama dapat dieksplorasi.

Sebelum dan Sesudah

Ziarah dan dampaknya bukanlah sihir. Sementara niat dan motivasi mungkin tidak terbentuk dengan jelas dalam pikiran peziarah sebelum berangkat berziarah, beberapa keterbukaan terhadap pengalaman ziarah tampaknya diperlukan. Itulah sebabnya periode persiapan rohani, seperti di mana peziarah Hari Pemuda Sedunia terlibat sangat membantu. Buah ziarah biasanya tidak instan. Dibutuhkan refleksi berkelanjutan untuk kembali menghargai buah-buahan dan mengintegrasikannya ke dalam cara hidup.

Kata penghiburan bagi mereka tidak dapat berpartisipasi dalam melakukan ziarah secara fisik. Konsep ‘ziarah kursi berlengan’ adalah milik Anda. Pekerjaan Tuhan tidak terhambat oleh ketidakmampuan kita untuk bepergian!

Meluangkan sedikit waktu untuk membaca buku spiritual atau inspirasi, untuk meninjau foto atau jurnal perjalanan transformatif yang diambil bertahun-tahun yang lalu akan membuka hati kita kepada Tuhan yang ingin berjalan bersama kita dalam cinta. Demikianlah Artikel tentang Kiat tentang Proses Internal Ziarah Terbaik semoga bermanfaat, baca juga informasi Umroh Indramayu.

News Feed