Keunggulan TikTok yang Dapat Membantu Meningkatkan Bisnis Anda

Aplikasi15 views

Sekitar 87,1% pemasar menggunakan Facebook pada tahun 2020 saja, menjadikannya pilihan media sosial paling populer. Instagram berada di tempat kedua dengan 75,3%, sementara Twitter berada di urutan ketiga dengan konsisten 66,5%.

Tiktok bisnis hadir di tanah air untuk membantu kepentingan pebisnis. Kehadirannya dipandang sebagai solusi terbaru dalam mendukung kegiatan pemasaran. Tentu saja, kegiatan ini dapat dilakukan dengan benar lantaran platform tersebut sudah dilengkapi dengan fitur penunjang yang mumpuni.

Tiktok sendiri merupakan platform baru. Meskipun tergolong baru, nyatanya platform ini mampu menggaet pengguna dalam jumlah yang luar biasa. Tidak mengherankan jika sebagian pebisnis meliriknya.

Ketiganya tampaknya menjadi platform pemasaran terpanas saat ini, dengan YouTube, Snapchat, dan Pinterest mengikuti di belakang.

Namun, itu tidak semua ada untuk pemasaran media sosial. TikTok juga memasuki panggung dengan potensi yang menjanjikan. TikTok juga memiliki keunggulan tersendiri yang patut Anda pertimbangkan sebagai media promosi bisnis.

Keunggulan TikTok untuk Meningkatkan Bisnis yang Perlu Anda Ketahui

TikTok Menjadi Tempat Berkreasi

Kebanyakan dari sosial media seperti instagram, facebook dan yang lainnya dipenuhi dengan rekan kerja, teman, influncer dan keluarga dan membuat jenuh penggunanya. Privasi terkadang terganggu dan kebanyakan konten yang disajikan kurang kreatif dan hanya memamerkan kehidupan sehari – hari. Maka berbeda dengan tiktok ini, penggunanya yang beragam dan berbagai kelas ini bisa menjadi referensi membuat konten yang tidak hanya itu – itu saja.

TikTok Menyediakan Pemirsa yang Besar

TikTok adalah salah satu platform media sosial paling populer, dengan 800 juta pengguna aktif. Ini membuatnya berada di bawah Instagram, yang memiliki sekitar 1 miliar pengguna aktif. Ini adalah aplikasi sosial ketujuh yang paling banyak digunakan di dunia, menempatkannya di atas Snapchat dan Twitter di posisi 12 dan 13 masing-masing.

Bisnis sudah ada di kedua aplikasi ini, jadi apa yang menghentikan mereka dari TikTok ketika memiliki lebih banyak pengguna daripada gabungan Snapchat dan Twitter?

Mereka kehilangan audiens yang besar dengan tidak menggunakan TikTok. Jika target pasar Anda berusia antara 16 hingga 24 tahun, sangat penting bagi Anda untuk meluncurkan platform ini. Demografi ini terdiri dari mayoritas aplikasi, yang merupakan 41% dari pengguna.

Banyak pemasar membuat kesalahan dengan berpikir itu hanya iseng-iseng, tetapi 800 juta pengguna tidak setuju. Instagram dimulai dengan remaja dan dewasa muda juga, dan sekarang jutaan bisnis ada di dalamnya.

TikTok Ada di Segala Penjuru Dunia

Apa artinya ini bagi Anda? Ini berarti Anda memiliki kesempatan untuk menjangkau pasar Anda dalam skala global.

Untuk bisnis di banyak lokasi, ini adalah cara yang baik untuk melokalkan strategi pemasaran mereka. Mereka dapat membuat kampanye dalam bahasa yang berbeda untuk berhubungan dengan berbagai pasar mereka.

Mereka juga dapat meminta bantuan pembuat konten lokal karena TikTok juga memiliki influencer.

TikTok Menjadi Media Sosial Tanpa Hujatan

Promosi bisnis memang sekarang ini sedang gencar dilakukan diberbagai media sosial. Namun tentunya promosi bisnis akan sangat menganggu apabila di media sosial ada banyak spam dan juga hujatan. Berbeda dengan tiktok ini hanya sekedar aplikasi yang berisi banyak hiburan dan informasi yang bermanfaat bagi para pengguna. Tentunya akan sangat nyaman digunakan untuk promosi bisnis.