by

Kelebihan Download Video dari Pada Streaming

Mana nih, disini yang suka bete kalo lagi lihat video streaming! Hal ini juga bukan tanpa alasan. Untuk banyak alasan yang membuat orang menjadi bete saat melakukan streaming video baik itu buat nonton Drakor, nonton anime, kemudian nonton video lainnya atau hanya sekedar mendengarkan musik saja. Dengan adanya masalah saat kegiatan tersebut semisal seperti terjadi gangguan jaringan, kuota mau habis, sinyal lagi jelek akibat mendung atau habis hujan atau semua itu bisa disimpulkan nonton video tergantung karena buffering. Pastinya kejadian saat menonton streaming ini bisa menimpa siapa saja termasuk kamu.

Namun sebenarnya ada cara yang lebih baik ketimbang melakukan streaming video, yakni mengunduh terlebih dahulu video yang akan kita lihat sehingga kita akan bisa menikmati video tersebut tanpa gangguan sinyal ataupun hal lainnya yang dapat menggangu ketertiban kamu dalam menonton video. Cara ini juga sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin mendengar lagu di YouTube, karena sering terjadi peristiwa saat memutar lagi di YouTube secara langsung dan tiba-tiba muncul iklan yang pastinya mengganggu kita saat mendengarkan musik.

Hal ini juga sering terjadi pergolakan batin saat menonton video di Youtube ataupun mungkin sekedar streaming film di situs-situs kesayangan kalian, misalnya anime, atau para pecinta Drakor.

Yakni antara harus mendonwload ataupun streaming saja sekalian juga sudah cukup.

Namun hal ini terutama terjadi pada kalian yang masih mengandalkan paket data yakni sebagai sumber sambungan internet.

Namun sebenarnya mana yang lebih hemat data, mulai dari download video atau streaming?

Dibawah ini adalah perbandingan dia antara keduanya yang harus kamu tahu supaya kamu bisa memilih mana yang lebih hemat mendownload atau melakukan streaming secara langsung saja.

Perbandingan Jumlah data yang dihabiskan kurang lebih sama

Yakni pada dasarnya baik mendownload ataupun streaming maka akan menyedot jumlah data yang sama tergantung kualitas pada media yang kalian butuhkan.

Yakni misalkan kalian mau menonton video sebesar 250MB, dan baik streaming maupun download data yang terserap akan sama. Jadi menurut saya baiknya download aja biar bisa diulang-ulang lihatnya.

Perbandingan Tergantung tujuan

Kalau kalian yang memang ingin mencari file yang akan disimpan untuk keperluan jangka panjang, tentunya cara download adalah opsi yang tepat dan benar.

Akan tetapi kalau hanya sekedar menonton satu seri saja tanpa ada lanjutan lainnya, maka streaming jadi opsi yang tepat.

Hal ini juga berkaitan dengan pemanfaatan media penyimpanan Hp kalian nya.

Maka kamu harus pastikan kalian lakukan sesuai dengan kebutuhan kalian masing-masing saja.

Apakah ingin nonton terus ataupun setengah-setengah?

Yang ini juga harus dan perlu jadi perhatian. Yakni jika kamu juga harus yakin akan menonton tayangan secara terus menerus ataupun hanya akan kamu tinggal di pertengahan saja.

Kalau kamu memang ingin sudah niatkan hati untuk nonton dengan non-stop, maka streaming jadi pilihan tepat karena tidak mengorbankan penyimpanan.

Akan tetapi kalau dirasa mau menonton tayangan yakni dengan durasi panjang dan berhenti di adegan tertentu, maka sebaiknya kamu download saja tayangan tersebut, jadi bisa diputar dari bagian mana saja.

Sehingga untuk itu tadi beberapa pertimbangan yang bisa jadi penentu apakah kamu harus akan streaming atau download.

Jadi kalau kalian sendiri masuk ke tim mana streaming atau tim download?