Kelebihan dari Google Translate

Teknologi276 views

Google Translate juga merupakan sebuah tools atau salah satu aplikasi penerjemah yang diberikan oleh Google untuk bisa memudahkan penggunanya. Google Translate juga merupakan penerjemah yang sangat populer dan juga banyak digunakan oleh pengguna di seluruh dunia.

Aplikasi Google Translate juga dapat menerjemahkan bahasa hanya dengan hitungan beberapa menit saja. Tidak hanya itu, juga dapat menerjemahkan cukup banyak kata dalam satu kolom sekaligus.

Kemudian penggunaannya pun juga tidak dipungut biaya alias gratis. Bukan hanya itu, bisa diakses yakni menggunakan bisa smartphone dan juga browser. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang penerjemah ini, maka kamu harus simak kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya yuk intip ini dia ulasannya.

Kelebihan dari Google Translate

Saat ini ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi Google Translate, yaitu diantaranya:

1. Telah Menyediakan Banyak Bahasa

Aplikasi Google Translate juga memiliki banyak pilihan bahasa yang bisa digunakan penggunanya. Dan bahkan, juga menyediakan beberapa bahasa daerah misalnya seperti Jawa dan Sunda di Indonesia. Bukan hanya itu, ada fitur automatic yang dapat memprediksi bahasa dari kalimat yang tidak kita ketahui lho.

2. Telah Bisa Menerjemahkan Lewat Link

Ada sebuah dokumen atau artikel online yang ada di internet yang juga dapat diterjemahkan dengan mudah yakni dengan cara menggunakan link pada blog atau artikel yang ingin diterjemahkan. Kemudian penggunaannya tidak perlu repot mengetik setiap kata-kata nya lagi, cukup copas link yakni dari artikel atau dokumen yang ingin terjemahkan atau langsung bisa mengubah settingan dari Google Chrome.

3. Sudah Support Suara atau Audio

Apabila kamu malas untuk mengeja kata yang ada di Google Translate, maka kamu juga bisa mengaktifkan mode pengeja dengan mengklik gambar speaker suara yang ada di kolom bawah google translate. Sehingga akan, otomatis teks yang ditulis juga akan terdengar ejaan dari speaker Google Translate. Dengan fitur ini juga dapat memudahkan pengguna yang ingin belajar cara pengucapan bahasa asing yang benar dan baik.

4. Memiliki Banyak Fitur

Kemudian kelebihan yang dimiliki Google Translate lainnya yaitu punya banyak fitur misalnya seperti penggunaan mode offline, Kemudian penerjemah suara, ada fitur camera translator, transcribe, dan juga fitur lainnya yang sangat berguna dan berbeda dari penerjemah lainnya yang beredar.

Kekurangan dari Aplikasi Google Translate

Namun, Google Translate ternyata juga punya kekurangan, yaitu diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Tingkat Keakuratan Bahasa

Untuk bisa menerjemahkan kosakata dalam satu kalimat dan juga banyak paragraf, maka Google Translate juga akan memberikan hasil yang cukup membingungkan. Dan terkadang hasil terjemahannya juga sangat terlihat seperti robot dan tidak masuk akal. Akan tetapi, jika kamu ingin menerjemahkan masing-masing yakni per satu kata, maka Google Translate selalu memberikan hasil terjemahan yang tepat ko.

2. Punya Pembatasan Jumlah Karakter

Dan ketika akan menerjemahkan banyak kata yakni dalam satu paragraf atau kalimat yang sangat panjang dengan cara mencopas pada seluruh dokumen atau artikel, maka ada beberapa bagian paragraf mungkin akan yakni terpotong karena Google Translate hanya memberikan maksimal sebesar 5000 karakter yang disisipkan di kolom terjemahan.

Nah, itulah tadi kelebihan dan kekurangan Google Translate yang bisa kamu ketahui sebelum kamu mau translate Inggris. Dan semoga infromasi ini bermanfaat ya untuk kita semua.