by

Jangan Asal Beli Asuransi Online Jika Tidak Ingin Rugi, Berikut Tipsnya!

Asuransi online belakangan ini menjadi produk asuransi yang berbasis teknologi banyak ditawarkan kepada masyarakat. Sejalan dengan perkembangan teknologi sendiri pastinya, karena hampir semua produk keuangan sekarang juga dikeluarkan secara online, mulai dari dompet online, fiture pembayaran online, pinjaman online dan lain sebagainya. Tujuannya tak lain adalah untuk memudahkan masyarakat sendiri jika seandainya ingin membeli produk tersebut.

Bahkan sejalan dengan mewabahnya virus Corona seperti sekarang ini maka tidak heran jika seandainya banyak masyarakat yang juga sadar akan pentingnya memiliki produk asuransi untuk melindungi dirinya. Apalagi setelah dilihat ternyata biaya yang harus dikeluarkan untuk berobat juga tidak bisa dikatakan kecil atau sedikit. Sehingga akan lebih baik melakukan persiapan sedini mungkin bukan. Hanya saja bagaimanapun karena tidak dikeluarkan secara online, tentunya calon nasabah harus lebih selektif di dalam memilih. Jangan sampai dengan membelinya justru akan merugikan Anda.

Berikut ini tips yang bisa Anda lakukan saat membeli produk asuransi online, diantaranya adalah:

  1. Pertimbangkan perusahaan penerbitnya, banyak perusahaan asuransi yang sekarang ini memang tak hanya menjual produknya secara langsung saja, melainkan juga online. Jadi sebelum memutuskan untuk membeli Anda sebaiknya kenali perusahaan mana yang menerbitkan, sehingga bisa mempertimbangkan kepercayaannya. Carilah perusahaan yang memiliki reputasi baik, sudah berpengalaman dan pastinya juga telah terdaftar dalam OJK. Usahakan juga bahwa perusahaan penerbit tersebut memiliki banyak rekanan rumah sakit.
  2. Lihat tawaran harga preminya, premi ini menjadi bagian yang tak kalah penting untuk diperhatikan. Apalagi memang tidak dapat dipungkiri juga jika seandainya kebanyakan masyarakat lebih memilih premi asuransi yang harganya cenderung murah, namun ketahui juga apakah sebanding dengan manfaat yang nantinya akan Anda terima ataukah tidak.
  3. Pertimbangkan fiture-fiturenya juga, jangan lupa juga untuk melihat manfaat dan fiture apa sajakah yang ada dalam produk asuransi kesehatan online ini. Apalagi memang karena produknya berbasis teknologi, maka ditakutkan nantinya segala macam transaksi yang dilakukan juga harus berbasis teknologi dan hal ini akan menyulitkan nasabah juga dalam memanfaatkannya.
  4. Ketahui bagaimana proses transaksi dan juga sistem klaim dari asuransi tersebut nantinya, ini merupakan hal sering kali diabaikan, sehingga akan menyulitkan nasabah sendiri kedepannya, padahal memang sangatlah penting, dimana hendaknya Anda harus tahu sistem transaksi dari asuransi yang bersangkutan. Termasuk ketika nantinya sakit maka bagaimana cara klaim untuk mendapatkan biaya pengobatan.

Konsumen yang harus lebih proaktif jika seandainya ingin membeli asuransi online, karena jika sampai salah dalam memilih maka Anda sendiri yang nantinya akan dirugikan bukan. Beli hanya dari yang sudah terjamin kepercayaannya seperti produk dari I Love Life Asuransi Astra.

News Feed