by

Inspirasi Desain Rumah Type 36

Saat ini telah banyak inspirasi-inspirasi dari desain rumah. Salah satunya adalah desain rumah dengan tipe 36, rumah type 36 ini merupakan salah satu tipe rumah yang saat ini tengah popular yang banyak diminati oleh pasangan-pasangan baru.

Tipe rumah 36 sering kali kita jumpai di iklan-iklan produk Properti perumahan. Mungkin di antara kita masih banyak yang belum mengetahui dengan istilah rumah tipe 36. Sebenarnya rumah tipe 36 memiliki arti yaitu rumah yang memiliki ukuran total bangunan yang berdiri dengan luas 36 meter persegi.

Rumah tipe 36 menjadi salah satu ukuran standar perumahan yang banyak dijual oleh semua pengembang properti, dan ada lagi desain rumah dengan tipe 45 yang banyak dijual di perumahan-perumahan.

Untuk kalian yang sedang mencari info tambahan tentang rumah tipe 36. Kalian orang yang tepat dengan membaca artikel ini kalian akan mendapatkan informasi terkait rumah tipe 36. Dalam artikel ini saya akan membahas secara rinci dan lengkap tentang seluk-beluk rumah dengan tipe 36 yang terdiri dari:

  1. Luas bangunan desain rumah tipe 36
  2. Luas tanah desain rumah tipe 36
  3. Tips dekorasi desain rumah tipe 36
  4. Harga rumah desain rumah tipe 36

1. Luas bangunan dari rumah type 36

Desain rumah dengan tipe 36 adalah rumah yang memiliki luas bangunan 36 meter persegi. Ukuran pada tipe rumah ini adalah salah satu ukuran rumah yang paling kecil yang telah dijual di pasaran penjualan properti. Dengan ukuran 36 meter persegi ini sangat cocok untuk keluarga yang baru memulai rumah tangga. Biasanya keluarga kecil ini terdiri dari ayah, ibu dan satu orang anak kecil yang memanfaatkan secara maksimal kondisi rumah tipe 36 tersebut.

2. Luas Tanah rumah type 36

Pada umumnya rumah dengan tipe 36 siap pakai dan kemudian akan dipasarkan oleh pihak pengembang. Maka kalian dapat temui istilah pada penjualan rumah seperti ini yaitu ukuran dari rumah 36/60 atau 36/72 yang ada pada brosur pilihan unit perumahan.

Rumah yang memiliki tipe 36/60 merupakan rumah yang memiliki luas 36 meter persegi dengan luas lahan sekitar 60 meter persegi.

Sedangkan untuk ukuran tipe rumah 36/72 adalah rumah dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas tanah 72 meter persegi.

3. Dekorasi rumah dengan tipe 36

Karena keadaan luas bangunan dari rumah type 36 ini terbatas, maka kalian harus melakukan penempatan furnitur yang penting-penting saja untuk bisa menghemat kondisi ruangan agar terlihat lebih lega.

Kemudian ada sedikit tips yaitu menggunakan cat dengan warna yang netral. Dengan penggunaan warna yang netral dapat menambah rasa lega pada ruangan rumah tersebut.

4. Harga rumah dengan tipe 36

Harga dari rumah tipe 36 memiliki variasi yang beragam, dan bergantung pada lokasi dan desain dari perumahannya sendiri. Harga rumah ini yang memiliki Kawasan yang telah mapan dan strategis tentunya akan memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan Kawasan yang lebih jauh dari fasilitas publik lainnya.

Harga-harga dari properti ini biasanya akan naik setiap tahunnya. Namun, saya memiliki gambaran harga yang mungkin harganya tidak jauh berbeda dengan faktanya.

  • Daerah Bandung Rp. 390 juta – 500 juta
  • Daerah Depok Rp. 360 juta – 599 juta
  • Daerah Bogor Rp. 260 juta – 676 juta
  • Daerah Tangerang Rp. 141 – 566 juta
  • Daerah Bekasi Rp. 220 – 565 juta
  • DKI Jakarta Rp. 470 – 599 juta

Yaps! Betul harga di atas sewaktu-waktu dapat berubah tergantung perkembangan pasar properti di Indonesia. Mungkin itu saja informasi tentang rumah type 36, semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kalian yang sedang mencari inspirasi rumah idaman kalian.

News Feed