by

Fenomena PUBG Mampu Mengkonstaminasi Milenial

Para gamers pastinya tau dengan aplikasi ini. PUBG mobile merupakan terobosan permainan milenial yang banyak digemari oleh berbagai kalangan dari mulai anak-anak, remaja, dewasa, dan bahkan orantua pun ada yang memainkan game tersebut. Tercatat pada tahun saat sedang membuming di tahun 2018 silam pemain PUBG mobile ini berjumlah 200 juta pemain diseluruh dunia. Dalam satu ada sekitar 30 juta orang aktif bermain game ini. Pada bulan Juli diperhitungkan lagi jumlah angka dari pemain PUBG mobile dengan diresmikan mencapai 400 juta orang secara global. Untuk jumlah pengguna terbanyak di dunia adalah Amerika Serikat, Indonesia, dan India.

Sebelum mengetahu lebih dalam terkait PUBG, memang apa singkatan dari PUBG  itu sendiri? PUBG merupakan singkatan dari player unknown’s battlegrounds yang mana merupakan sebuah permainan dengan genre battle royale. Dapat memuat 100 orang pemain sekaligus dalam mode jaringan online. Dari 100 orang tersebut akan berusaha bertahan hidup dengan saling membunuh pada suatu pulau.

Game ini dirancang oleh seorang pria asal Irlandia, yang bernama Brendan Greene yang saat ini gamenya menjadi game paling favorit nomor dua setelah Garena free fire yang sudah tersedia pada Google Play Store di ponsel pintar kalian semua. Dalam pembuatan PUBG ini yang di percaya terinspirasi pada dari sebuah novel asal negara Jepang yang berjudul Battle Royale, tahun perilisan novelnya 1999 dan novel itu pun sempat dijadikan sebagai film dan manga yang dirilis pada tahun 2000. Film tersebut dengan meraih kesuksesan yang luar biasa. Disalam serial novel tersebut dikisahkan pada 40 orang siswa yang dikirim ke sebuah pulau selama tiga hari untuk saling membunuh yang bertujuan agar dapat bertahan hidup. Satu oranglah yang hanya boleh bertahan hidup, setiap siswa yang dikirim ke pulau tersebut dibekali obat, air, kompas, peta, dan senjata acak.

Jika diantara kalian merupakan player game PUBG (player unknown’s battlegrounds) dan bahkan masih bingung dengam aim, kamera dan kontrol senjata saat bermain gam PUBG ini, kamu dapat mengaktifkan setting sensitivitas PUBG mobile kamu pada Pengaturan Sensitivitas PUBG, agar bermain dengan efektif. Kesalahan mengatur setting, dapat mempengaruhi tembak-menembak kamu akan meleset terus-terusan. Mengatur Pengaturan Sensitivitas PUBG agar dapat bermain dengan baik, pada dasarnya hal itu merupakan suatu hal yang subjektif tergantung selera masing-masing versi individu agar dapat bermain dengan nyaman. Biasanya pada pemain pemula masih mengandalkan sistem default, dan untuk mencoba menggunakan setting sensitivitas PUBG mobile terbaik pada sensitivitas kamera, sensitivitas ADS, dan kamera in-scope.

Dalam permainan ini memang menampikan visual yang memungkinkan pemainnya akan sungguh menikmati keseruan bermain tembak-menembak di layar ponsel atau layar pc/laptop. Bahkan banyak sekali orang yang merelakan untuk menghabiskan waktunya selama seharian penuh untuk bermain PUBG mobile. Dari hal inilah yang akan memunculkan sikap apatis mulai tumbuh dan juga mulai mengabaikan keadaan sekitar sampai lupa pada prioritas kegiatan diri. Sebagaimana dapat menyebabkan lupa belajar dan mengembangkan skill pada diri.

Bijaklah dalam mengatur waktu kepada diri sendiri, agar dapat menempatkan suatu hal pada tempat yang seharusnya. Bermain game online atau apapun, hanya untuk menghibur diri dari kejenuhan aktivitas sehari-hari seperti bekerja, dengan mengambil waktu luang yang pas untuk dapat memainkan berbagai macam game kesukaan dan terfavirot kamu yang salah satunya game PUBG mobile ini.

News Feed