by

Inilah Rekomendasi Tempat Wisata yang Ada di Kota Cirebon

Mungkin sebelum kita membahas sebuah tempat wisata yang ada di kota Cirebon, Apakah kamu tahu kalau Cirebon yang mempunyai jumlah daya tarik yang mungkin tidak kalah dengan sebuah destinasi liburan favorit lainnya seperti Kota Bandung dan juga kota Yogyakarta.

Kota yang sangat terkenal dengan mangga Gedong gincu nya ini belakangan ini banyak dipilih oleh para pelancong sebagai sebuah tujuan wisatawan. Yang mungkin saja setiap musim liburnya, Kota Cirebon ini juga sangat mendadak ramai oleh banyaknya sebuah wisatawan yang berkunjung datang di luar kota. Dengan meningkatnya sebuah kunjungan wisatawan ke kota Cirebon ini dalam beberapa tahun belakangan tidak luput dari sebuah perkembangan ekonomi dan pembangunan yang lumayan besar.

Mungkin tidak hanya itu saja, Dengan kehadiran atau juga kemunculan sejumlah  penginapan yang ada di sebuah sudut kota juga semakin dapat memberikan sebuah kemudahan dan juga kenyamanan untuk para wisatawan yang berkunjung di Kota Cirebon ini. Oleh karena itu, yang mungkin saja untuk kamu yang Berencana untuk berkunjung ke kota Cirebon ini. Ada beberapa sebuah rekomendasi tempat wisata Cirebon yang sangat patut dikunjungi sebagai berikut:

Situ Cicerem

Yang berawal dari sebuah kenangan mata air yang sangat kecil, danau yang sangat cukup luas ini adalah salah satu sebuah danau buatan. Yang didalamnya juga terdapat sebuah ikan-ikan dengan sebuah warna yang memanjakan mata. Yang tentunya wisatawan juga dilarang untuk memancing sebuah ikan-ikan yang ada di danau ini.

Dengan sebuah peraturan tersebut yang membuat sebuah kebiasaan kebiasaan baru di sebuah situ cicerem. Pengunjung juga sangat sering kali duduk-duduk yang dapat menikmati sebuah keindahan alam di pinggir danau ini dan juga bahkan memberikan sebuah makanan kepada ikan-ikan tersebut. Mungkin tidak jarang jika pengunjung melakukan sebuah sesi pemotretan pada sebuah situ cicerem. Banyak sekali sebuah pilihan cara untuk bergaya yang dapat kamu lakukan.

Keraton kasepuhan

Keraton kasepuhan ini adalah salah satu sebuah tempat wisata di Kota Cirebon ini yang sangat pertama yang wajib kamu kunjungi, yang terutama jika kamu tertarik dengan  sejarah  kota Cirebon. Keraton ini juga dibangun pada tahun 1529 oleh pangeran Mas Muhammad Arifin yang notabennya juga merupakan sebuah  cicit Sunan Gunung Jati.

Keraton ini ini semula yang ditanamkan pada sebuah Keraton pakungwati dibangun sebagai sebuah pusat pemerintahan Cirebon pada masa lalu. Nama tempat wisata di Cirebon ini juga kemudian sangat diubah Yang menjadi Keraton kasepuhan setelah adanya sebuah pembagian wilayah Keraton pada masa pemerintahan pangeran martawijaya.

Bukit Gronggong

Cirebon juga mempunyai sebuah destinasi wisata dengan sebuah pemandangan alam yang sangat indah dipandang, namanya bukit gronggong. Bukit gronggong ini adalah salah satu sebuah lokasi nongkrong favorit anak-anak muda Cirebon dan sekitarnya.

Di sebuah Kawasan Bukit gronggong ini, Kamu dapat menikmati sebuah indahnya pemandangan Cirebon pada malam hari di ketinggian sambil duduk di bangku dan juga dapat menikmati sebuah minuman hangat di tengah sejuknya cuaca perbukitan.

News Feed