Ini Perbedaan Antara Tenun Rambut dan Cangkok Rambut

Gaya Hidup29 views

Apa itu Hair Weaving dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Ini adalah ilmu menenun atau mengepang rambut manusia atau sintetis ke akar yang ada, rambut sehat sedemikian rupa sehingga tumbuh di samping rambut alami, menciptakan tampilan penebalan rambut. Ini disebut sebagai integrasi rambut atau intensifikasi rambut di kalangan tertentu. Ini adalah teknik yang sangat baik untuk orang yang mengalami kerontokan rambut. Prosedur sementara, bukan sesuatu yang memerlukan kunjungan rumah sakit; itu biasanya dilakukan di salon sebagai acara satu kali.

Bagaimana Prosedur Hair Weaving?

Poros rambut alami atau sintetis dianyam ke daerah akar dalam pola dua atau tiga untai. Beberapa helai rambut alami diikat atau dijalin menjadi satu sebagai jangkar, di mana jumbai lainnya dijahit atau ditenun bersama, dirajut bersama, atau direkatkan dengan lem. Saat rambut asli tumbuh, ekstensi harus disesuaikan setiap lima hingga enam minggu untuk memastikan kecocokan yang tepat.

Tampaknya menjadi rumit, kah?

Jawaban singkatnya: yes!

Diana lewat blognya di dianaslegacy.com menuturkan, selain sangat membosankan karena pengulangan ‘operasi’, teknik ini juga sangat membebani rambut yang ada.

Selain itu, menjaga kebersihan kulit kepala dan rambut adalah sebuah tantangan, karena pembersihan yang agresif dapat menyebabkan rambut baru menjadi longgar.

American Hair Loss Council merekomendasikan agar proses ini dilakukan hanya pada mereka yang memiliki jumlah rambut sehat yang cukup, dan dilakukan untuk jangka waktu tidak lebih dari beberapa minggu. Tes tempel diperlukan untuk menjamin bahwa orang yang menerima operasi tidak akan alergi terhadap perekat atau implan apa pun yang akan digunakan selama operasi.

Transplantasi rambut adalah sejenis implan rambut.

Implan non-bedah adalah kata mewah yang telah digunakan untuk menggambarkan operasi langsung yang telah disempurnakan selama bertahun-tahun. Pada kenyataannya, implan non-bedah adalah pemasangan sistem rambut ke rambut yang ada menggunakan perekat bedah, diikuti dengan pemotongan untuk memastikan bahwa add-on bercampur dengan rambut asli.

Bagaimana dengan pengobatan yang lebih bersifat jangka panjang?

Cangkok rambut manusia. Ini adalah prosedur pembedahan yang paling sering digunakan, meskipun hanya dapat dilakukan pada orang yang sedikit botak. Manfaatnya tahan lama dan dapat diperoleh hanya dalam empat atau lima kali duduk. Untuk melakukan ini, folikel rambut dari bagian belakang kepala (di mana pertumbuhannya paling persisten) dihilangkan sebelum ditanamkan pada pate. Rambut ini tumbuh secara spontan dan tidak memerlukan perawatan lebih lanjut. Itu tidak akan pernah bisa bersaing dengan surai besar, tapi itu bisa diatur.

Implantasi Rambut

Ini memerlukan penanaman balon silikon dengan kulit bantalan rambut di setiap sisi kepala, dengan kulit bantalan rambut menutupi balon.

Implan ditempatkan ke dalam kulit di atas telinga untuk memungkinkan bagian kepala yang ditumbuhi rambut tumbuh dan menjadi lebih besar.

Kemudian, ekstensi dipindahkan ke bagian depan kepala sehingga rambut terlihat tumbuh secara organik dari sana.

Untuk melakukan ini, dua operasi bedah diperlukan: satu pada saat implantasi dan lainnya pada saat pencangkokan ulang.

Apakah ada kerugian dari prosedur pembedahan?

Pembengkakan, memar, dan ketidaknyamanan ringan dapat terjadi setelah perawatan, yang mungkin membuat sulit untuk melakukan aktivitas sehari-hari selama beberapa hari. Mungkin juga ada beberapa mati rasa di bagian belakang leher, di mana potongan kulit telah diangkat selama prosedur. Poin penting lainnya yang perlu diingat adalah bahwa jenis dan sifat rambut tertentu (seperti rambut keriting atau bergelombang) berdampak pada hasil akhir.