by

Ingin Menggunakan Asuransi Mobil? Yuk, Cek Rekomendasinya!

Asuransi mobil memberikan perlindungan maksimal terhadap kendaraan pribadi, sehingga mencegah pengeluaran tak terduga. Tak heran, banyak masyarakat yang sudah memiliki asuransi guna melindungi finansialnya.

Beberapa perusahaan asuransi, seperti asuransi ABDA menawarkan banyak manfaat bagi nasabahnya. Manfaat pertanggungan asuransi ABDA bisa diperoleh sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, untuk Anda yang ingin memiliki perlindungan Total Loss Only, asuransi mobil TLO ACA bisa menjadi jawabannya.

Lalu, apa saja rekomendasi asuransi mobil terbaik? Yuk, cek di sini!

Daftar Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik

Banyaknya perusahaan asuransi seringkali membuat sebagian orang bingung hendak memilih yang mana. Apalagi, setiap perusahaan menawarkan banyak manfaat untuk para nasabahnya.

Agar Anda tidak bingung, bisa melihat referensinya melalui artikel ini.

Asuransi Mobil ABDA

ABDA sudah berdiri sejak 1982. Perusahaan asuransi ini menawarkan beberapa jenis produk asuransi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Adapun manfaat pertanggungan asuransi ABDA, yakni biaya pengobatan akibat kecelakaan maupun penyakit, biaya rawat inap, penggantian biaya kesehatan, menjamin penggantian untuk asuransi mobil, dan sebagainya.

 ABDA menawarkan dua jenis jaminan untuk kendaraan, yakni all risk dan Total Loss Only (TLO).Untuk pertanggungan TLO, akan menjamin kerugian total akibat kecelakaan dengan perbaikan yang mencapai 75% hingga kehilangan akibat terjadinya pencurian oleh pihak tidak bertanggung jawab. Sementara all risk akan menjamin kerugian secara total dan memberikan santunan kepada nasabah saat kendaraan dalam perbaikan jika mengalami kerusakan.

Asuransi Mobil ACA

Perusahaan asuransi ACA menawarkan beberapa manfaat untuk para nasabah, yakni adanya new for old atau pengganti mobil yang sudah berusia kurang dari 6 bulan atas kerugian total maupun kehilangan.

Adapula jaminan tanggung jawab hingga 75 juta berlaku untuk semua jenis produk tertentu, ada jaminan kerugian akibat kerusuhan, ganti rugi kendaraan yang disebabkan oleh bencana alam (gempa bumi, banjir, kebakaran, dan lainnya), mobil pengganti dalam waktu lima hari (maksimal), ada pula layanan darurat, bengkel rekanan yang tersebar di seluruh wilayah, hingga non rekanan (untuk produk otomate solitaire).

Asuransi Mobil Adira Autocillin

Selanjutnya, ada asuransi Adira yang menawarkan jaminan berupa All Risk dan Total Loss Only (TLO) dengan biaya premi yang disesuaikan dengan jenis jaminan yang dipilih.

Autocillin sudah dilengkapi dengan fitur layanan, seperti emergency roadside assistance yang tersedia selama 24 jam, mobile claim application yang membantu proses klaim lebih cepat, dan layanan service mobil bergaransi. Untuk melakukan pengajuan bisa langsung ke Adira terdekat atau melalui website secara online.

Asuransi Mobil Sinar Mas

Sinar Mas juga menawarkan asuransi yang memberikan pertanggungan secara penuh kepada para nasabah. Ada pula layanan yang ditawarkan, seperti Simasnet yang membantu para nasabah klaim secara langsung ke bengkel apabila terjadi kerusakan pada kendaraan.

Untuk biaya premi All Risk sekitar Rp175.000 per bulannya, sementara premi TLO sekitar Rp35.000. Tergolong murah kan?

Tips Memilih Asuransi Mobil yang Tepat

Agar asuransi yang digunakan terpercaya dan tidak merugikan dikemudian hari, maka pilihlah perusahaan yang kredibilitasnya tinggi. Berikut tips memilih asuransi mobil.

Lakukan Survei

Hal pertama dan utama sebelum memilih perusahaan asuransi adalah melakukan survei terlebih dahulu. Lakukan survei dengan memanfaatkan internet, Anda bisa mengunjungi website resminya.

Lihatlah produk yang ditawarkan, layanan, dan fitur apa saja yang dapat dinikmati nasabah. Selain itu, lakukan perbandingan dengan perusahaan lainnya untuk menjadi bahan referensi.

Menentukan Produk Sesuai Kebutuhan

Setelah melakukan survei, pilihlah produk yang sesuai kebutuhan. Hitungnya jumlah premi yang harus dibayar.

Apabila memungkinkan, pilihlah yang harganya terjangkau dengan menyesuaikan pendapatan agar tidak meningkatkan biaya pengeluaran.

Perusahaan Asuransi Mempunyai Jaringan Rekanan yang Luas

Apabila Anda mengambil asuransi kendaraan, ada baiknya memastikan perusahaan asuransi mempunyai jaringan bengkel rekanan yang luas. Pilihlah perusahaan yang memberikan pelayanan berkualitas dan sudah mempunyai lisensi baik.

Dengan jaringan yang luas, memudahkan Anda mencari referensi bengkel saat hendak memperbaiki kendaraan.

Adanya Layanan Akses 24 Jam

Perusahaan besar yang profesional pasti mempunyai call center 24 jam. Hal ini memudahkan nasabah untuk menghubungi saat keadaan darurat ataupun hendak mencari informasi mengenai asuransi.

Ada pula perusahaan yang menawarkan layanan keselamatan di jalan raya, layanan derek gratis, dan masih banyak lagi. Tanyakan informasi selengkapnya sebelum memilih perusahaan asuransi agar tidak mengalami kerugian akibat salah memilih perusahaan.