by

Gejala yang Terjadi Saat Orang Hamil

Apakah Anda tahu gejala awal kehamilan? Dari mual hingga lelah, tahu apa yang diharapkan. Bisakah kamu hamil? Buktinya ada dalam tes kehamilan. Tetapi bahkan sebelum Anda melewatkan menstruasi, Anda mungkin mencurigai atau berharap bahwa Anda hamil. Ketahui tanda-tanda pertama kehamilan dan mengapa itu terjadi.

Tanda-tanda dan gejala awal kehamilan yang paling umum mungkin termasuk masa terlewat. Jika Anda berada di usia subur dan satu minggu atau lebih telah berlalu tanpa permulaan siklus menstruasi yang diharapkan, Anda mungkin hamil. Namun, gejala ini bisa menyesatkan jika Anda memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur. Payudara yang lunak dan bengkak merupakan gejala yang terjadi saat gejala orang hamil.

Di awal kehamilan, perubahan hormon mungkin membuat payudara Anda sensitif dan sakit. Ketidaknyamanan akan berkurang setelah beberapa minggu karena tubuh Anda menyesuaikan diri dengan perubahan hormon. Mual dengan atau tanpa muntah. Morning sickness, yang dapat menyerang kapan saja di siang atau malam hari, seringkali dimulai satu bulan setelah Anda hamil.

Namun, beberapa wanita merasa mual lebih awal dan beberapa tidak pernah mengalaminya. Sementara penyebab mual selama kehamilan tidak jelas, hormon kehamilan cenderung berperan. Peningkatan buang air kecil. Anda mungkin lebih sering buang air kecil dari biasanya. Jumlah darah dalam tubuh Anda meningkat selama kehamilan, menyebabkan ginjal Anda memproses cairan ekstra yang berakhir di kandung kemih Anda.

Kelelahan juga memiliki peringkat tinggi di antara gejala awal kehamilan. Selama awal kehamilan, kadar hormon progesteron melambung yang mungkin membuat Anda merasa mengantuk. Tanda dan gejala kehamilan lain yang tidak terlalu jelas yang mungkin Anda alami selama trimester pertama. Membanjirnya hormon dalam tubuh Anda di awal kehamilan dapat membuat Anda luar biasa emosional dan menangis.

Apakah gejala yang terjadi saat orang hamil?

Perubahan suasana hati juga biasa terjadi. Perubahan hormon selama awal kehamilan dapat menyebabkan Anda merasa kembung, mirip dengan apa yang mungkin Anda rasakan pada awal periode menstruasi. Terkadang sedikit bercak cahaya adalah salah satu tanda awal kehamilan.  Ketika sel telur yang dibuahi menempel pada lapisan rahim sekitar 10 hingga 14 hari setelah pembuahan maka dari itu dikenal sebagai pendarahan implantasi.

Implantasi pendarahan terjadi sekitar waktu periode menstruasi. Namun, tidak semua wanita memilikinya.
Kram. Beberapa wanita mengalami kram rahim ringan di awal kehamilan. Perubahan hormon menyebabkan sistem pencernaan Anda melambat, yang dapat menyebabkan sembelit. Keengganan makanan saat Anda hamil, Anda mungkin menjadi lebih sensitif terhadap bau tertentu dan indera perasa Anda mungkin berubah.

Preferensi makanan ini dapat dihubungkan dengan perubahan hormon seperti kebanyakan gejala kehamilan lainnya. Penyebab selaput lendir di hidung Anda membengkak karena peningkatan kadar hormon dan produksi darah. Mengering dan berdarah dengan mudah. Ini mungkin menyebabkan Anda memiliki hidung tersumbat atau berair. Sayangnya, banyak dari tanda dan gejala ini tidak unik untuk kehamilan. Beberapa dapat menunjukkan bahwa Anda sakit atau menstruasi Anda akan segera dimulai.

Demikian juga, Anda bisa hamil tanpa mengalami banyak gejala ini. Namun, jika Anda melewatkan menstruasi dan melihat beberapa tanda atau gejala di atas, lakukan tes kehamilan di rumah atau temui dokter Anda. Jika tes kehamilan di rumah Anda positif, buat janji dengan penyedia layanan kesehatan Anda. Semakin cepat kehamilan Anda dikonfirmasi, semakin cepat Anda dapat memulai perawatan pranatal. Dermikian gejala yang terjadi saat orang hamil.

News Feed