by

Gedung-gedung Tertinggi di Hong Kong

Hong Kong bukan hanya terkenal dengan wisatanya, namun Hong Kong juga terkenal dengan Arsitekturnya yang menawan yang wajib Anda kunjungi saat Anda berlibur di Hong Kong. Arsitektur Hong Kong adalah artsitektur terbaik didunia saat ini banyak ditemui gedung-gudeng tinggi menjulang yang ada di Hong Kong. Hong Kong juga memiliki bangunan tertinggi yang masuk ke dalam bangunan tertinggi, 36 dari 100 bangunan tertinggi di dunia. Penduduk di Hong Kong yang bekerja atau tinggal di lantai 14 atau lebih, ini pula yang menjadi Hong Kong sebagai Kota paling Vertikal di Dunia. Banyaknya gedung tinggi di Hong Kong di akibatkan kurangnya lahan pemukiman yang ada di Hong Kong, mengakibatkan pemerintah Hong Kong harus berpikir keras untuk membangun tempat tinggal untuk penduduknya yang bagitu banyak. Kemudian pemerintah berpikir untuk membangun gedung yang tinggi untuk tempat tinggal dan perkantoran di sisa lahan yang ada.

Tercatat gedung tertinggi di Hong Kong sekitar 484 meter ketinggiannya dengan nama gedung International Commerce Centre (ICC) dan ketiga tertinggi di dunia. Kota ini menjadi pusat arsitektur modern, kemudian disusul oleh Two International Finance Centre dengan ketinggian sekitar 415 meter. Namun, masiih tersisa arsitektur gedung tertua seperti, Tsim Sha Clock Tower, Central Police Station, dan Kowloon Walled City yang dibangun pada abad ke-19 samapai awal abad ke-20.

Adapun arsitektur gedung-gedung tertinggi yang ada di Hong Kong dianatarnya:

1. International Commerce Centre

Tinggi dari gedung tersebut adalah 484 meter dengan 108 lantai yang digunakan sebagai Hote dan perkantoran. Yang selesai di dirikan pada tahun 2010, gedung ini menjadi gedung tertinggi ke-12 di dunia.

2. Two International Finance Centre

Tinggi dari geudng tersbut sekitar 416 meter dengan 88 lantai, yang digunakan untuk perkantoran. Gedung ini selesai dibangun sejak tahun 2003, gedung ini menjadi gedung tertinggi ke-2 di Hong Kong dan berada diurutan ke-31 teringgi dunia.

3. Central Plaza

Dengan tinggi 374 meter menjadikan gedung ini berada di urutan ke-3 gedung tertinggi di Hong Kong dengan 78 lantai, yang digunakan untuk perkantoran. Dan selesai dibangun pada tahun 1992.

4. Bank of Cina Tower

Tinggi gedung sekittar 367 meter, yang digunakan untuk perkantoran dan berada di urutan ke-4 gedung tertinggi di Hong Kong yang selesai di bangun pada tahun 1990 dengan 70 lantai.

5. The Center

Tinggi dari gedung ini sekitar 346 meter dengan 73 lantai, dan digunakan sebagai perkantoran. Gedung ini menjadi gedung tertinggi di Hong Kong di urutan ke-5 yang selesai dibangun pada tahun 1998.

6. Nina Tower

Tinggi dari gedung ini sekitar 320 meter yang menjadikan gedung ini berada di urutan ke-6 gedung tertinggi di Hong Kong dengan 80 lantai. Gedung ini selesai di bangun sejak tahun 2007.

7. One Island East

Tinggi dari gedung ini sekitar 298 meter dengan 68 lantai. Dan di gunakan sebagai perkantoran, gedung ini menjadi gedug tertinggi ke-7 di Hong Kong yang selesai dibangun sejak tahun 2008.

8. Victoria Dockside

Tinggi dari gedung ini sekitar 284 meter dengan 65 lantai, dan digunakan sebagai perkantoran. Gedung ini menjadi gedung tertinggi ke-8 di Hong Kong yang selesai di bangun sekitar tahun 2019.

Itulah tadi infromasi gedung-gedung tertinggi di Hong Kong. Arsitektur Hong Kong memang tidak ada duannya mereka bisa membuat gedung-gedung yang tinggi menjualang.

News Feed