by

Cara Jitu Mengembalikan Akun Fb yang Diblokir Pihak Facebook

Di zaman modern ini, sudah dapat dipastikan sebagian besar orang telah memiliki akun sosial media. Di antara jejaring sosial media yang paling populer dan paling banyak digunakan yaitu Facebook. Facebook ramai digemari karena penggunaan Facebook yang simple, anti ribet, dan mudah dipahami oleh orang yang awam sekalipun. Menurut data laporan tahun 2019, pihak Facebook secara resmi memaparkan bahwa setidaknya sejumlah 2,4 milyar pengguna Facebook aktif mengakses situs ini setiap bulannya. Jumlah ini terus meningkat sebesar 8 hingga 9 persen setiap bulan.

Di Google Play Store, aplikasi Facebook telah diunduh oleh lebih dari 15 juta jiwa di seluruh penjuru dunia, dengan rating mencapai 4,2. Oleh sebab itu, pantas saja jika Facebook mendapat predikat sebagai aplikasi jejaring sosial terbaik di dunia. Untuk proses pendaftaran akun FB tergolong sangat gampang. Kamu hanya perlu mendaftar menggunakan email. Atau jika kamu tidak memiliki email, kamu bisa registrasi akun FB menggunakan nomor handphone yang masih aktif. Fitur-fitur yang disediakan pihak Facebook pun begitu menarik. Kamu dapat mengobrol dengan orang di seluruh dunia tanpa mengalami kesulitan yang berarti. Selain itu, kamu dapat terhubung dengan teman-temanmu dan mengetahui segala aktivitasnya melalui postingan di FB.

Semakin banyaknya pengguna FB dari tahun ke tahun menuntut pihak Facebook untuk selalu berupaya menjaga keamanan dan keaslian akun-akun FB. Salah satu upaya yang dilakukan yaitu dengan memblokir atau menonaktifkan akun-akun yang telah dilaporkan. Adapun sebab dinonaktifkannya akun FB karena melakukan pelanggaran dari ketentuan yang telah ditetapkan pihak Facebook sebelumnya. Pengguna FB yang diduga akun palsu (fake account) juga tak luput dari pemblokiran ini.

Jika kamu merupakan salah satu pengguna Facebook yang dinonaktifkan, kamu pasti merasa kesal bukan?, terlebih apabila akunmu itu merupakan akun yang sudah lama kamu gunakan dimana banyak kenangan kamu simpan di sana. Atau mungkin kamu akan lebih geram jika pihak Facebook melakukan penonaktifan pada akun bisnismu. Namun kamu tak perlu cemas, karena berikut ini akan kami paparkan bagaimana cara memulihkan akun yang diblokir pihak FB.

Cara Mengembalikan Akun FB yang Diblokir, Dijamin Ampuh

Sering dijumpai di sekitar kita, pengguna FB yang merasa dirugikan karena pemblokiran tanpa sepengetahuan ini. Jika kamu salah satu pengguna yang merasa dirugikan, kamu dapat menggikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan kembali akun FB yang diblokir.

  1. Siapkan kartu tanda pengenal diri (KTP, SIM, atau Kartu Pelajar)
  2. Pastikan koneksi internet kamu stabil agar tidak ada hambatan selam proses pengaktifan
  3. Masuk ke situs permintaan pengaktifan akun untuk mendapat formulir pengaktifan https://m.facebook.com/help/contact/260749603972907
  4. Isi form dengan rinci dan lengkap. Pada kolom pertama, masukkan alamat email atau nomor telepon kamu, lalu tulis nama lengkapmu pada kolom berikutnya
  5. Setelah data terisi lengkap, kamu perlu melampirkan foto Kartu Identitas Diri
  6. Harap cek kembali data diri dan file lampiran. Jika kamu sudah yakin 100% maka kamu bisa klik kirim
  7. Setelah permintaan pengaktifan akun terkirim, secara otomatis pihak Facebook akan meninjau permintaan tersebut
  8. Kemudian kamu akan mendapat dua pesan email dari Facebook. Pesan pertama berisi peninjauan dan pesan kedua berisi arahan pengaktifan kembali akun yang telah terblokir
  9. Selanjutnya, masuklah ke Facebook menggunakan akun yang terblokir. Pastikan username dan password yang kamu ketik itu benar. Lalu ikuti instruksi yang ada
  10. Akun FB kamu berhasil diaktifkan kembali

Demikian cara mengaktifkan kembali akun FB yang diblokir yang di kutip dari https://www.ponselive.com/ yakni situs teknologi terupdate. Untuk kenyamanan bersama, disarankan agar kamu berhati-hati dalam menggunakan Facebook dan tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran yang membuat akunmu diblokir.

News Feed