by

Asuransi Jiwa yang Bagus Harus Memenuhi Kriteria Ini!

Jika dilihat banyak masyarakat saat ini yang mulai membeli produk asuransi jiwa, yaitu produk yang nantinya akan melindungi keuangan mereka dari beragam masalah yang mungkin saja terjadi, sebut saja diantaranya adalah kematian, ajal pasti akan menjemput siapa saja, hanya tinggal menunggu waktu. Ketika kematian datang menjemput pastinya Anda sendiri juga harus siap meninggal keluarga dan tidak lagi menafkahi mereka, lalu bagaimana dengan kehidupan keluarga selanjutnya? Beberapa mungkin akan menyangsikan hal ini. Apalagi jika seandainya tak ada lagi tulang punggung keluarga yang menafkahi, itulah mengapa penting punya asuransi jiwa yang bagus.

Pastinya banyak diantara Anda yang tidak heran dengan produk asuransi jiwa ini bukan. Produk keuangan yang memberikan manfaat dalam bentuk biaya pertanggungjawaban serta uang santunan ketika tertanggung meninggal dunia. Bahkan sekarang ini jika dilihat ada semakin banyak diantara perusahaan yang menawarkan produk asuransi tersebut, iklannya juga ada dimana-mana, sehingga pastinya banyak yang mulai tertarik untuk membelinya bukan.

Berbicara mengenai asuransi jiwa yang bagus hendaknya juga harus memenuhi beberapa kriteria ini, sehingga Anda tidak sampai kecewa setelah menggunakan produknya, yaitu:

  1. Memberikan manfaat sesuai dengan kebutuhan, tujuan membeli produk asuransi tak lain memang untuk merasakan manfaatnya, itulah mengapa penting hukumnya membeli produk yang sesuai dengan manfaat yang Anda butuhkan. Harus dicek terlebih dahulu isi polis tersebut, apakah poin-poin manfaatnya sesuai dengan kebutuhan Anda ataukah tidak, sehingga tidak sampai salah dalam memilihnya. Percuma sudah beli yang mahal, namun ternyata manfaat yang diterima tidak besar, tidak sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.
  2. Premi terjangkau, premi yang terjangkau memungkinkan Anda sebagai nasabah untuk konsisten dalam membayar kewajiban premi setiap bulannya. Apalagi memang tawaran harga premi antara satu perusahaan asuransi dengan yang lainnya juga berbeda-beda. Carilah yang memang terjangkau sehingga nantinya tidak akan memberatkan Anda dari segi keuangan. Karena percuma beli yang mahal di luar kemampuan, jika seandainya Anda tidak bisa secara konsisten membayarnya dengan rutin, tentunya akan berdampak pada kondisi polis yang dinonaktifkan bukan, tidak bisa merasakan manfaatnya secara optimal.
  3. Mudah dilakukan klaim, manfaat dari asuransi pada dasarnya baru akan dirasakan setelah Anda mengajukan klaim pada perusahaan tersebut. Namun yang menjadi masalah disini adalah tak semua perusahaan mempermudah prosedur klaimnya, bahkan tak jarang diantaranya klaim sulit dilakukan, bolak-balik mengajukan ditolak tanpa alasan yang jelas. Tentunya akan sangat merugikan bukan karena sudah membayar premi mahal-mahal, namun Anda tidak bisa menikmati manfaat asuransi tersebut.
  4. Menawarkan manfaat tambahan atau rides, asuransi terbaik hendaknya juga tak sekedar menawarkan manfaat yang standar saja, melainkan juga harus disertai dengan manfaat tambahan didalamnya. Hanya saja memang untuk mendapatkan manfaat tambahan atau riders ini sendiri maka ada biaya tambahan yang hendaknya juga Anda bayarkan disana.

Itulah beberapa kriteria asuransi jiwa yang bagus dan hendaknya harus terpenuhi, pastikan ia dikeluarkan oleh perusahaan yang terpercaya juga guna memastikan Anda mendapatkan manfaat yang sesuai dengan harga yang dibayarkan, seperti asuransi yang dikeluarkan oleh I Love Life yang bisa anda kunjungi di https://ilovelife.co.id/products/product-life/801

News Feed