by

Butuh Printer Handal? Berikut Spesifikasi Printer Epson l360 Untuk Anda

Printer menjadi salah satu kebutuhan untuk kalangan seperti pekerja di area perkantoran, mahasiswa serta anak sekolahan. Salah satu printer yang banyak diminati adalah printer Epson l360.

Spesifikasi dari printer Epson l360:

Printer Epson l360 disebut sebagai printer all-in-one karena printer ini multifungsi dengan kemampuan mencetak, menggandakan dan memindai. Printer multifungsi ini punya fitur Scan dan copy yang dilengkapi dengan sensor yang peka dan tepat.

Hasil scan nya tajam dan jernih karena resolusi printer ini sebesar 5760 x 1440 dpi. Printer ini dilengkapi dengan teknologi print head micro piezo dan dirancang dengan desain yang praktis sehingga dapat menghemat tempat.

 Teknologi print head micro piezo ini membuat mencetak jadi lebih cepat dan efisien dan fungsi copy bisa berjalan dengan lebih cepat. Epson l360 adalah printer yang termasuk dalam jenis printer inkjet dengan rinspeed 9.2 ipm (monokrom)/ 4.5 ipm (warna).

Metode scan yang digunakan yaitu contact image sensor (CIS) dengan optical scanning resolution sebesar 600 dpi. Tipe scan printer Epson l360 ini adalah flatbed. Printer Epson l360 rilis tahun 2015, dengan berat 4.4 kg, dengan dimensi: 482 x 300 x 145 mm.

Tipe kertas yang mendukung printer ini adalah plan paper, matte brochure papers dan photo papers envelopes. Jumlah maksimal kertas yang bisa masuk yaitu 100 lembar kertas A4 atau 20 lembar kertas foto.

Sedangkan jumlah maksimal kertas keluar 30 lembar untuk kertas A4 dan 20 lembar untuk kertas foto. Jika dipakai untuk pemakaian fotocopy saja, printer ini menggunakan daya sebesar 13 watt.

Untuk penggunaan printer aktif memerlukan daya sebesar 3.8 watt. Ketika printer dalam keadaan sleep, printer ini memerlukan daya sebesar 0, 8 watt. Sedangkan saat printer dalam keadaan off membutuhkan daya sebesar 03 watt.

Sekian ulasan dari spesifikasi printer Epson l360, semoga menjadi pertimbangan untuk segera meminang Epson l360 menjadi printer di kantor atau rumah anda.