by

Agar Sesuai, Apa yang Perlu Ditanyakan Saat Membeli iPhone? Berikut Rinciannya!

-Gadget-86 views

Apa yang perlu ditanyakan saat membeli iphone? Tentunya banyak masyarakat ketika ingin membeli ponsel baru, khususnya iPhone akan bertanya-tanya mengenai macam pertanyaan yang harus diajukan nantinya. Pasalnya, seorang pembeli tentunya harus bisa aktif bertanya kepada penjual produk tentang berbagai hal produknya tersebut. Hal ini untuk memaksimalkan proses pembelian dan daya guna produk sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Pada dasarnya, ada tips beli iPhone yang harus Anda perhatikan. Tips-tips ini bisa dimanfaatkan agar Anda bisa mendapat iPhone sesuai keinginan dan kualitasnya memang asli, bukan produk tiruan apalagi produk yang ilegal. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu diperhatikan dan perlu dipertanyakan sebeli membeli iPhone.

Tipe iPhone yang Tersedia

Pertanyaan pertama yang tentunya harus diutaraka ketika beli iPhone di iBox atau Infinite dan toko lainnya adalah mengenai tipe iPhone yang ada. Seperti yang kita ketahui, di pasaran sendiri terdapat banyak sekali tipe iPhone dari mulai keluaran jadul hingga paling teranyar sekalipun. Ada baiknya, sebelum datang ke toko, cari tahu terlebih dahulu tipe-tipe iPhone yang ada.

Kehadiran internet bisa mempermudah Anda dalam melakukannya karena di Google sendiri misalnya, sudah tersedia banyak sekali informasi tentang tipe-tipe produk iPhone. Sebelum Anda memerhatikan apa yang perlu ditanyakan saat membeli iphone, lihat dan cari tahu juga bagaimana spesifikasi dari setiap produknya, buat perbandingan, dan lihat kisaran harganya. Ketika sudah sampai di toko, baru tanyakan tipe apa saja yang ada, dan pilih sesuai keinginan.

Adanya Garansi atau Tidak

Tak hanya menanyakan masalah tipe produk iPhone yang dijual oleh sebuah toko, Anda pun sebaiknya memerhatikan masalah garansi produk. Pasalnya, garansi ini diperlukan sebagai bentuk tanggung jawab dan kredibilitas tinggi dari penjual. Garansi ini bisa menjadi jaminan bahwa toko tersebut benar-benar terpercaya menjual produk yang berkualitas.

Dengan adanya garansi, Anda bisa meminta tanggungjawab penjual ketika ponsel yang dibeli ada masalah. Begitu halnya, ketika Anda membeli produknya di toko online terpercaya untuk beli iphone, tentu garansi harus tetap ada. Mininal garansi penukaran produk hingga satu bulan jika nantinya ternyata produk cacat atau tidak berfungsi dengan baik.

Nomor IMEI Ponsel

Tips lainnya ketika membeli iphone adalah memerhatikan nomor IMEI. Ketika Anda mencari informasi mengenai apa yang perlu ditanyakan saat beli iPhone, maka pertanyaan yang perlu diutarakan adalah perihal nomor IMEI. Coba tanyakan pada penjual, berapa nomor IMEI dari hape yang akan dibeli? Lihat kesesuainnya dengan informasi yang tertera. Pun ketika Anda membeli iphone bekas di tempat beli iPhone bekas terpercaya, nomor IMEI ini tetap harus dipertanyakan dan lihat apakah benar-benar resmi juga terdaftar atau tidak.

Mengecek Fitur dan Kondisi Fisik

Selain beberapa tips dan beberapa pertanyaan yang perlu diajukan, maka selanjutnya Anda pun harus melkukan pengecekan terhadap kondisi fisik dan fitur apa saja yang disediakan oleh produk iPhone ini. Banyak masyarakat bertanya, dimana tempat beli iPhone asli? Pada dasarnya, kita bisa dengan mudah menemukan tempat tersebut jika mau memerhatikan tips sebelumnya.

Sedangkan untuk masalah kualitas produk, tentu dengan melakukan pengecekan. Sebelum proses transaksi terjadi, sebaiknya cek terlebih dahulu apakah setiap komponen lengkap dan bisa digunakan. Misalnya saja seperti port untuk charger,  headset, tombo-tombol seperti volume atau power, hingga fitur-fitur yang ada. Misalnya mengecek daya sensitivitas layar, aplikasi bisa dijalankan, suara lancar, kamera bagus, dan lain sebagainya.

Bagaimana pun informasi tentang apa yang perlu ditanyakan saat beli iPhone ini harus diperhatikan. Dengan begitu, risiko mendapat produk palsu dan tidak berkualitas jadi lebih minim.

News Feed