by

5 Ide Gaya Ikat Rambut Anak Perempuan yang Wajib Dicoba

Gaya ikat rambut anak perempuan seringkali banyak dicari oleh para orangtua. Terlebih bagi mereka yang memiliki anak perempuan di usia yang memang lagi senangnya untuk mengikat rambut mereka dengan jenis gaya variatif. Pada dasarnya, banyak sekali jenis gaya ikat rambut yang bisa diaplikasikan. Bahkan, dengan menerapkan beberapa gaya ini bisa menghasilkan penampilan anak perempuan Anda jadi lebih cantik dan menggemaskan. Untuk itu, berikut ini adalah rekomendasi gaya dan cara mengikatnya.

  1. Kuncir Dua

Disebut juga sebagai pigtail yang biasanya sering diaplikasikan pada kebanyakan anak perempuan di masyarakat. Kuncir dua merupakan salah satu gaya rambut yang cukup populer dari masa ke masa. Bahkan, gaya yang satu ini tidak pernah bosen dipilih para orangtua. Terlebih cara mengikat rambut anak perempuan ini tergolong mudah dan simple.

Untuk mengaplikasikannya, Anda cukup membelah rambut anak menjadi dua bagian. Yakni, bagian di sebelah kira dan satu lagi di sebelah kanannya. Angkat sedikit rambut anak di setiap sisinya, lalu ikatlah dengan ikat rambut favorit. Lakukan di kedua sisinya dan gaya ikat rambut kuncir dua pun membuat anak jadi lebih menggemaskan.

  1. Kuncir Dua Ekor Kuda

Tidak jauh berbeda dengan gaya ikat rambut anak perempuan yang sebelumnya, atau kuncir dua. Di mana untuk jenis gaya mengikat rambut kuncir dua ekor kuda pun mengharuskan Anda untuk membelah rambut anak jadi ke dua bagian. Cara mengaplikasikannya pun sangat mudah. Setelah Anda membuat kuncir dua, dengan menyisakan sedikit rambut di bagian bawahnya. Kemudian ikat kunciran tersebut dengan beberapa karet secara berurutan.

Gaya ikat rambut ini termasuk pada cara mengikat rambut anak perempuan yang lucu, karena nantinya di bagian belakang terlihat deretan warna-warni karet, kemudian di bagian ujung terlihat seperti ekor kuda karena keseluruhan rambut sisanya diikat menyerupai bentuk ekor kuda ini.

  1. Kepang

Siapa yang tidak kenal dengan gaya ikat rambut dikepang? Bahkan, model ikat rambut ini termasuk salah satu jenis gaya rambut yang tidak pernah lekang dimakan waktu. Pasalnya dari waktu ke waktu, generasi ke generasi, gaya ikat rambut dnegan dikepang tidak pernah membosankan.

Tak hanya itu, untuk mengaplikasikan kepang pun dianggap mudah bahkan bisa divariasikan sesuai dengan keinginan dan kreatifitas. Dari mulai kepang kecil, kepang besar, hingga kepang satu, dua, tiga dan sebagainya sesuai keinginan.

  1. Gaya Ikat Rambut Cepol

Gaya ikat rambut anak perempuan lainnya adalah cepol yang seringkali diaplikasikan untuk para balerina. Meskipun begitu, gaya ikat rambut yang satu ini bisa dijadikan pilihan. Terlebih cara mengikat rambut anak yang satu ini pun sangat mudah dan simpel. Cukup membuat kunciran ekor kuda, lalu lingkarkan rambut tersebut dengan pangkal ikat kunciran. Model rambut seperti ini bisa membuat anak jadi terlihat lebih anggun.

  1. Ikat Jepit Poni

Terlihat sangat simpel dan sederhana, namun tidak mengurangi kesan cantik yang dihadirkan dari jenis ikat rambut yang satu ini. Cara ikat rambut anak perempuan yang satu ini pun sangat mudah. Anda hanya perlu memilih jepitan rambut sesuai kesukaan anak, dan satu ikat rambut atau karet. Nantinya, cukup ambil bagian poni lalu ikat ke belakang. Untuk pemanis, tambahkan jepit yang sudah dipilih. Tentunya akan terlihat sangat manis dan lucu sekali!

Nah, itu dia beberapa gaya ikat rambut anak perempuan yang bisa Anda coba aplikasikan. Tentunya beberapa gaya tersebut sangat simple untuk diaplikasikan pada rambut anak Anda. Namun, hasil dari ikatan akan membuat penampilan anak jadi lebih menawan. Bisa diaplikasikan ketika berangkat sekolah, atau untuk gaya sehari-hari di rumah.

News Feed