by

Tips Memilih Hotel untuk Staycation Saat Libur Lebaran

Mudik memang jadi tradisi tahunan yang dilakukan umat Muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri. Namun, bagi yang tidak mudik dan hanya menghabiskan libur Lebaran di rumah pasti akan terasa sangat membosankan. Apalagi bagi yang tinggal di ibu kota seperti Jakarta rasanya sulit mencari tempat hiburan selain mall. Nah, daripada bosan di rumah, tak ada salahnya untuk melakukan staycation seru bersama keluarga.

Tak perlu mencari hotel yang lokasinya terlalu jauh dari kediamanmu, yang terpenting hotel tersebut memiliki fasilitas yang memadai sehingga kamu dan keluarga bisa merasa nyaman saat melakukan staycation. Kalau bingung menentukan hotel mana yang tepat dikunjungi untuk staycation, berikut tips berburu hotel buat staycation bagi kamu yang tidak mudik Lebaran. Simak di bawah ini, yuk!

Booking hotel secara online

Dibutuhkan bujet khusus untuk staycation. Walau hanya menginap di hotel, kamu harus tetap menyiapkan bujet untuk itu. Jangan terlalu memaksakan diri untuk menginap di hotel yang mewah hanya karena ingin pamer di media sosial. Untuk hotel mewah Anda bisa kunjungi hotel di cirebon karena dengan fasilitas yang lengkap.

Ingat, tujuan staycation adalah untuk seru-seruan bareng keluarga. Jadi, pilihlah hotel yang nyaman tapi sesuai bujet. Lakukan riset harga terlebih dahulu dan siapkan dananya dari jauh-jauh hari agar acara staycation berjalan menyenangkan. Lebih baik lagi jika kamu booking sejak jauh hari atau mendapat diskon.

Hari gini booking hotel masih on the spot? Biar lebih mudah, kamu bisa pesan hotel secara online. Baik melalui situs resmi hotel tersebut atau kamu bisa memanfaatkan online travel agent (OTA). Ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan bila booking hotel via OTA.

Selain bisa mengecek ketersediaan kamar yang kamu inginkan, kamu juga bisa membandingkan harga kamar di setiap hotel yang kamu pilih. Belum lagi, kamu bisa melihat kelengkapan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel tersebut. Pokoknya, banyak banget informasi yang kamu dapatkan sebelum memesan hotel.

Bagaimana Tips Memilih Hotel untuk Staycation Saat Libur Lebaran?

Pilih lokasi hotel yang strategis

Selain harga, lokasi ada poin penting yang perlu kamu pertimbangkan sebelum memesan hotel. Ya, pemilihan lokasi yang strategis juga akan mempengaruhi kenyamanan kamu saat staycation. Lokasi hotel sebenarnya juga dapat disesuaikan dengan tujuan kamu menginap di hotel. Jika kamu menginginkan view kamar berupa pemandangan hijau yang asri nan sejuk, kamu bisa mencari hotel di kawasan dataran tinggi.

Namun, buat kamu yang ingin sightseeing sambil staycation, lokasi hotelnya harus berada di pusat keramaian sehingga akomodasi dan transportasinya gampang. Sedangkan, kalau tujuan kamu adalah untuk rileksasi, kamu perlu mencari hotel yang jauh dari keramaian atau berada di daerah pinggiran yang suasananya jauh lebih tenang.

Fasilitas parkiran yang luas

Buat kamu yang ingin staycation bersama keluarga besar, ada baiknya untuk mencari hotel yang menawarkan fasilitas area parkir yang luas. Hal ini tentu jadi pertimbangan utama sebelum kamu memesan hotel.

Daripada menginap di hotel yang nyaman tapi kendaraan harus diparkir di pinggir jalan, ini tentu akan membuatmu jadi kepikiran sepanjang hari. Selain itu, kamu juga harus cari tahu dulu soal tingkat pengamanannya, apakah ada security yang menjaganya atau tidak. Cari tahu juga tentang biaya tambahan buat parkir.

Fasilitas yang lengkap

Hotel yang nyaman adalah hotel yang menyediakan fasilitas lengkap. Apalagi kalau kamu berencana memboyong keluarga besar pasti menginginkan fasilitas yang ramah anak. Sebaiknya, pilih hotel yang menawarkan fasilitas lengkap meliputi kolam renang, playground, restoran hingga tempat bisa dapat kamu manfaatkan buat bersantai selama staycation.

News Feed