by

Tips Memilih Asuransi Jiwa yang Tepat dan Aman

Beberapa dari kita telah ditawari untuk memiliki asuransi jiwa. Tidak jarang tenaga penjualan menawarkan produk mereka dengan menghadirkan cerita yang tidak ingin kita dengar yang kita alami. Bagi Anda yang adalah kepala keluarga, kebutuhan itu menjadi lebih besar daripada Anda yang masih lajang.

Sebenarnya apa definisi asuransi jiwa? Menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), asuransi jiwa adalah program perlindungan dalam bentuk pemindahan tanggung jawab keuangan untuk pertanggungan yang dipertanggungkan.

Jika dianalogikan, asuransi jiwa sering dianggap sebagai payung di rumah Anda, kendaraan di atas kapal atau pesawat terbang. Sangat diperlukan karena berguna pada waktu-waktu tertentu tetapi disepakati bahwa tidak terpikirkan untuk menyusun keadaan aman.

Dari sekian banyak perusahaan dan produk asuransi jiwa, mana yang ingin Anda pilih? Kami membagikan sejumlah kiat yang penting bagi Anda melalui artikel ini. Semoga ini bisa membantu Anda memutuskan dengan lebih baik.

Tentukan Kebutuhan Anda

Sama seperti tips lain yang perlu Anda pahami sebelum membeli sesuatu, Anda harus terlebih dahulu memilih kebutuhan Anda. Seperti kompilasi, Anda akan membeli mobil, Anda pasti tidak akan membeli city car kompilasi.

Anda memiliki keluarga yang membeli besar dan medan yang dilalui mengakses tanah berbatu. Asuransi jiwa juga demikian, Anda perlu menentukan kebutuhan Anda dan kemudian menentukan produk yang paling cocok. Perusahaan asuransi khusus akan menawarkan lebih dari satu produk kepada Anda.

Masing-masing produk ini menawarkan masalah yang berbeda. Beberapa yang ditawarkan ditawarkan untuk pendidikan anak-anak, penyakit kritis, dan risiko lainnya. Sebisa mungkin memperbarui setiap produk, membandingkan setiap detail, lalu menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan dengan keuangan Anda

Menjadi sangat lucu ketika menyelesaikan keuangan karena mengambil asuransi jiwa. Mengapa demikian? Karena perjanjian asuransi memberi Anda perlindungan. Nah, melakukan ini tidak terjadi, jadi Anda harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan Anda.

Jangan sampai aspek sebaliknya. Saat ini ada banyak jenis asuransi jiwa yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi. Jika anggaran Anda tidak banyak, maka pilihlah asuransi jiwa murni hanya karena premi relatif rendah. Jika Anda memilih asuransi yang semuanya investasi, tarif premi lebih besar.

Jika perlu, buatlah anggaran bulanan yang cukup ketat untuk kebutuhan Anda tidak perlu dibebani dengan jumlah premi. Beberapa ahli menyarankan untuk menganggarkan 10 persen dari pendapatan bulanan untuk asuransi, tetapi persentase ini bisa berbeda untuk setiap orang.

Pastikan perusahaan asuransi kredibel

Selain beragam jenisnya, perusahaan yang menyediakan asuransi jiwa juga menyediakan beragam. Sebelum memutuskan untuk menjadi prioritas di sana, sebuah perusahaan asuransi jiwa yang kredibel diperlukan terlebih dahulu. Pada dasarnya prinsip bisnis yang dijalankan adalah kepercayaan pelanggan, sama seperti perusahaan keuangan lainnya.

Selain itu, asuransi adalah bentuk perjanjian yang mencakup jangka panjang, sehingga kredibilitas perusahaan adalah harga tetap yang harus diperjuangkan. Jadi pilihlah perusahaan keuangan yang tidak pernah memiliki masalah keuangan yang dikelola.

Anda bisa melihat laporan keuangan mereka melalui surat kabar atau media massa lainnya, juga mendapatkan peringkat yang diperoleh perusahaan. Jika Anda tidak benar-benar memahami laporan keuangan, mintalah bantuan orang lain yang menurut Anda lebih dipahami.

Pilih Layanan Terbaik

Kredibilitas perusahaan itu penting, salah satunya adalah kasus yang memberikan layanan khusus bagi pelanggan. Misalnya, mereka menyediakan layanan pelanggan selama 24 jam, karena kebutuhan itu dapat datang kapan saja tanpa memahami waktu.

Dengan layanan ini Anda dapat mengaksesnya kapan saja untuk mencari informasi tentang produk asuransi yang Anda dapatkan. Layanan ini juga mencakup cara mereka menangani klaim yang akan Anda gunakan. Ketahui prosedur yang harus mereka gunakan, persyaratan, dan lama waktu yang dibutuhkan untuk klaim Anda untuk dibayar.

Satu hal yang tak kalah penting adalah hubungan bisnis mereka dengan rumah sakit di sekitar tempat tinggal Anda. Pastikan mereka memiliki kerjasama di sana sehingga urusan keuangan menjadi lebih mudah, karena kompilasi akan merepotkan dalam kondisi tertentu Anda masih harus membayar di muka di rumah sakit.

News Feed