by

Tips Massage Payudara yang Benar Agar ASI Keluar dengan Lancar

Ini dapat dibilang kekhawatiran terbanyak untuk bunda baru. Sangat normal untuk bunda buat takut tentang perihal ini, paling utama bila balita senantiasa nampak tidak puas sehabis tiap kali menyusu di bunda.

Keberhasilan pengendalian di waktu dini untuk tumbuh kembang balita lewat pemberian ASI eksklusif sangat tergantung pada kuantitas serta mutu ASI. Salah satu metode bunda bisa tingkatkan penciptaan ASI merupakan dengan melaksanakan pijat buah dada ataupun massage dikala menyusui buat menghasilkan ASI.

Nah, saat sebelum kita mangulas lebih jauh tentang metode memijat buah dada yang benar, Kamu butuh mengenali terlebih dulu apa saja sih manfaatnya buat pijat buah dada dikala menyusui.

5 Manfaat Pijat Buah dada Disaat Menyusui

Pijat buah dada ataupun pijat dikala menyusui sangat bagus buat bunda menyusui. Berikut manfaatnya:

  1. Kurangi rasa sakit dikala menyusui, paling utama dikala bunda hadapi penyumbatan pada saluran susu ataupun diketahui pula dengan sebutan penyumbatan pada kelenjar susu.
  2. Melancarkan aliran ASI sebab dikala buah dada dipijat, badan hendak menghasilkan hormon oksitosin yang menolong proses penciptaan ASI serta menghindari pengencangan kelenjar susu di buah dada.
  3. Tidak cuma baik buat bunda, sang kecil pula hendak merasakan manfaatnya lho, bun. Pijat buah dada hendak membuat buah dada Kamu lebih lembut saat sebelum memberikannya kepada sang kecil. Ini berarti sang kecil hendak lebih gampang buat menyusu daripada bila Kamu menyusu dari buah dada yang keras.
  4. Pijat payudara pula hendak menolong Kamu meluangkan buah dada secara optimal. Maksudnya, badan dapat memproduksi lebih banyak ASI.
  5. Di atas segalanya, memijat buah dada dapat jadi metode buat mengencangkan serta menghindari stretch mark di dekat buah dada.

Wow, banyak sekali khasiat pijat buah dada yang dapat Kamu miliki? Nah, bila telah siap, ayo ikuti tips massage payudara dengan tepat buat dipraktikkan di rumah.

7 Panduan Melaksanakan Pijat Buah Dada buat Melancarkan Keluarnya ASI

Yakinkan kedua tangan Anda itu bersih serta juga hangat

Keadaan tangan yang dingin, misalnya sehabis cuci tangan ataupun terletak di ruangan ber-AC dalam waktu lama hendak membuat buah dada kencang dikala Kamu memijatnya. Kamu bisa menghangatkan tangan Kamu dengan mencucinya dengan air hangat ataupun dengan memegangnya di dasar lengan Kamu.

Kompres hangat buah dada

Bila buah dada Kamu terasa sakit serta bengkak, Kamu dapat mengompres hangat ataupun mandi air hangat terlebih dulu. Tujuannya buat melenyapkan rasa sakit serta membuat otot terasa lebih rileks.

Pakai minyak pijat, semacam baby oil ataupun minyak zaitun

Buat mempermudah pijat buah dada, pakai minyak dikala memijat. Ini dapat berbentuk minyak balita, minyak zaitun, ataupun minyak kelapa murni. Dikala memilah minyak, hendaknya seleksi yang organik serta natural supaya tidak berakibat negatif pada keadaan kulit buah dada.

Pijat lembut dengan memencet ketiak

Buat memijat buah dada, Kamu dapat memegang bagian dasar buah dada kiri dengan tangan kiri ataupun buah dada kanan dengan tangan kanan. Setelah itu tangan yang lain diletakkan di dada. Setelah itu pijat buah dada dengan mendorongnya ke arah ketiak. Metode ini bisa dicoba secara bergantian antara bagian dasar serta atas buah dada.

Pijat buah dada dengan gerakan melingkar

Tidak hanya pijat buah dada dengan memencet ke arah ketiak, terdapat lagi metode pijat dengan gerakan memutar. Metode menopang dada bagian dasar senantiasa sama semacam tadinya. Kelainannya, Kamu dapat memakai 3 jari di sisi lain buat memijat buah dada dengan gerakan melingkar dari areola ke arah luar. Jalani berulang kali, ya!

Libatkan papsky buat memperoleh pijat oksitosin juga

Bunda tidak cuma dapat melaksanakan pijat menyusui buat tingkatkan penciptaan ASI, Kamu pula dapat memohon dorongan Papsi buat pijat oksitosin. Pijat oksitosin tidak sama dengan pijat buah dada sebab metode pijat ini menargetkan punggung, leher, serta tulang balik. Nah, ayo ikuti metode pijat oksitosin berikut ini:

  1. Siapkan sofa yang mempunyai sandaran, kemudian Kamu dapat duduk dengan arah bertentangan dengan sofa. Maksudnya wajah bunda memandang ke arah balik sofa, ya.
  2. Jadi Papsi dapat berdiri di balik bunda serta memijat lembut dari leher ke bahu 5 kali. Nantinya, Papsi dapat memijat selama sisi tulang balik, mulai dari leher sampai bagian tengah punggung.
  3. Pijat dengan bunda jari dengan gerakan melingkar ataupun metode membuat bundaran kecil serta arahnya ke luar.
  4. Setelah itu, pijat lagi di selama sisi tulang belikat dengan telapak tangan Kamu dengan gerakan memutar ke luar.
  5. Setelah itu, sikat perlahan kedua telapak tangan dengan pola zigzag dari bahu ke pinggang. Jalani gerakan ini sebanyak 5 kali.
  6. Buat mengoptimalkan hasil pijatan, dianjurkan buat tidak menggunakan baju ataupun bra apa juga.

Jalani secara teratur

Sebab triknya tidak susah, Kamu dapat melaksanakan pijat buah dada ataupun pengeluaran susu serta pijat oksitosin secara teratur tiap hari. Dapat pula dicoba sendiri sembari mandi air panas lho, di mana badan lagi rileks.

Nah, tidak susah buat tidak melaksanakan metode memijat buah dada yang benar buat tingkatkan suplai ASI.

News Feed