by

Sumber Air Minum Terbaik Punya 3 Kandungan Yang Hadirkan Manfaat Hebat

Minum air mineral merupakan hal penting yang perlu dilakukan oleh kita agar tubuh dapat bekerja secara efisien, dan pada akhirnya dapat membuat kita selalu sehat dan menjadi lancar dalam melakukan berbagai aktivitas.

Air adalah bagian penting dari tubuh kita. Itu membentuk persentase yang signifikan dari komposisi tubuh kita dan merupakan salah satu blok bangunan utama yang menopang kehidupan. Jika itu bukan untuk air, kehidupan di Bumi tidak akan ada.

Ada banyak manfaat air yang sering kita terima begitu saja. Air tidak hanya membantu melembabkan tubuh kita, tetapi juga membantu mencegah sakit kepala, membantu pencernaan, dan meredakan kembung.

Namun sebenarnya, mengapa air putih bisa bisa memberikan banyak manfaat dan mencegah terjadinya hal buruk pada tubuh kita? Jawabannya adalah, karena sumber air minum, terutama air mineral, mengandung begitu banyak kandungan yang punya peran penting untuk menjaga tubuh tetap sehat.

Apa saja kandungan tersebut? Simak penjelasan berikut.

  • Kalsium

Mineral yang satu ini berperan dalam banyak fungsi dasar tubuh Anda. Tubuh Anda membutuhkan kalsium untuk mengedarkan darah, menggerakkan otot, dan melepaskan hormon.

Kalsium juga membantu membawa pesan dari otak Anda ke bagian lain dari tubuh Anda.

Kalsium adalah bagian utama kesehatan gigi dan tulang juga. Itu membuat tulangmu kuat dan padat.

Anda dapat menganggap tulang Anda sebagai cadangan kalsium tubuh Anda. Jika Anda tidak mendapatkan cukup kalsium dalam diet Anda, tubuh Anda akan mengambilnya dari tulang Anda.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kalsium dapat meredakan gejala sindrom pramenstruasi (PMS).

Penelitian ini, Sumber terpercaya menyimpulkan bahwa wanita dengan PMS memiliki asupan kalsium dan magnesium yang lebih rendah, dan kadar serum yang lebih rendah. (1)

  • Magnesium

Magnesium adalah mineral penting, yang berperan dalam lebih dari 300 reaksi enzim dalam tubuh manusia.

Banyak fungsinya termasuk membantu fungsi otot dan saraf, mengatur tekanan darah, dan mendukung sistem kekebalan tubuh.

Tubuh orang dewasa mengandung sekitar 25 gram (g) magnesium, 50–60% darinya disimpan oleh sistem kerangka. Sisanya hadir dalam otot, jaringan lunak, dan cairan tubuh.

Magnesium adalah salah satu dari tujuh makromineral penting. Makromineral ini adalah mineral yang perlu dikonsumsi manusia dalam jumlah yang relatif besar – setidaknya 100 miligram (mg) per hari.

Microminerals, seperti besi dan seng, sama pentingnya, meskipun orang membutuhkannya dalam jumlah yang lebih kecil.

Magnesium sangat penting untuk banyak fungsi tubuh. Mendapatkan cukup mineral ini dapat membantu mencegah atau mengobati penyakit kronis, termasuk penyakit Alzheimer, diabetes tipe 2, penyakit kardiovaskular, dan migrain. (2)

  • Kalsium

Kalsium penting untuk kesehatan tulang yang optimal sepanjang hidup Anda. Meskipun diet adalah cara terbaik untuk mendapatkan kalsium, suplemen kalsium dapat menjadi pilihan jika diet Anda gagal.

Tubuh Anda membutuhkan kalsium untuk membangun dan memelihara tulang yang kuat. Jantung, otot, dan saraf Anda juga membutuhkan kalsium untuk berfungsi dengan baik.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kalsium, bersama dengan vitamin D, mungkin memiliki manfaat di luar kesehatan tulang: mungkin melindungi terhadap kanker, diabetes dan tekanan darah tinggi. (3)

Itulah kandungan air mineral yang menjadi alasan mengapa air mineral begitu penting untuk dikonsumsi. Kandungan mineral tersebut bisa diperoleh dari sumber air minum terbaik. Untuk air putih berkualitas selalu pilihlah AQUA, karena kesegarannya tetap terjaga, setiap tetes kemurniannya melalui lebih dari 400 cek kualitas, dan dikemas langsung dari sumbernya.

Sumber mata air pegunungan AQUA merupakan pegunungan vulkanis yang menyaring air secara alami oleh lapisan batuan vulkanis dengan kemurnian yang baik bagi konsumen. AQUA juga melindungi ekosistem di sekitar sumber air dan sumber airnya itu sendiri. Hal ini ditujukan untuk melindungi kealamian mineral pegunungan, serta menjaga keberlangsungan sumber air.

Source:

  1. https://www.healthline.com/health/8-fast-facts-about-calcium#vitamin-d
  2. https://www.medicalnewstoday.com/articles/286839#benefits
  3. https://www.healthline.com/health/8-fast-facts-about-calcium#vitamin-d

News Feed