Seperti Apa Keindahan Wisata Pura Tanah Lot di Bali yang Begitu Menarik Perhatian?

Wisata46 views

Indonesia memiliki beribu kekayaan alam yang berupa tempat – tempat wisata yang indah dan mempesona. Bali ialah salah satu dari ribuan kekayaan tersebut. Di Bali terdapat sebuah wisata yang paling populer, yaitu pura Tanah Lot. Wisata pura Tanah Lot di Bali menyimpan banyak daya tarik yang unik dan patut untuk Anda jumpai. Seperti apakah itu?

Berjalan-jalan ke Pura Tanah Lot menikmati keindahan dengan menjelajah ke semua titik menggunakan transportasi mobil. Sewa mobil di bali saat ini sudah banyak tersedia dan bisa anda pesan dengan mudah.

Daya Tarik Wisata Pura Tanah Lot di Bali

Tanah Lot merupakan mana yang memiliki artian khusus. Tanah diartikan sebagai daratan, dan Lot diartikan sebagai daratan yang berada di tengah laut lepas. Nama ini diambil dari keberadaan dua pura Hindu yang ada di Tanah Lot.

Dua pura tersebut memiliki letak yang cukup unik. Pura pertama berada di atas batu karang berwarna hitam dan yang kedua berada di pesisir pantai sebelah kiri pura pertama. Keduanya menghadap ke arah Samudera Hindia yang berupa lautan lepas berwarna biru dengan ombak yang besar.

Daya tarik dari Tanah Lot ini akan tampak lebih unik dan indah ketika ombak laut pasang memenuhi tepi pantai, karena kedua pura akan tampak berada di tengah lautan lepas. Dengan adanya pura membuat Tanah Lot bisa memberikan pemandangan yang indah dari perpaduan budaya dengan alam.

Pemandangan mempesona dari warna – warni langit saat matahari tenggelam bisa Anda saksikan dengan dramatis ditemani deruan ombak yang menerjang tebing beserta batu karang. Liburan Anda tak akan lengkap sebelum menyaksikan keindahan pemandangan sunset tersebut. Berkeliling menikmati setiap detik pemandangan dengan nyaman dengan sewa mobil bali lepas kunci biar anda lebih nyaman berlama-lamaan saat berlibur.

Harga Tiket dan Waktu Kunjungan ke Tanah Lot di Bali

Untuk mengunjungi wisata yang satu ini Anda perlu menyiapkan beberapa kocek uang sebagai biaya membeli tiket. Harga tiket sangatlah terjangkau, Anda hanya perlu membayar sebesar Rp20 ribu untuk orang dewasa dan Rp15 ribu untuk anak – anak.

Jam kunjungan ke wisata ini tidak dibatasi waktu. Tapi, sangat disarankan bagi Anda untuk berkunjung di jam 17.00 WITA. Atau bisa beberapa jam sebelum itu, karena daya tarik utama wisata pura Tanah Lot di Bali ini adalah pemandangan mempesonanya ketika menjelang matahari terbenam.