Panduan Memilih Sepatu Converse yang Tepat

Gaya Hidup22 views

Sepatu Converse id telah menjadi ikon dalam dunia fashion dan pop culture. Dengan desain klasiknya yang timeless dan kenyamanan yang tak tertandingi, sepatu Converse menjadi favorit bagi banyak orang.

Bicara soal Converse, sepatu ini sudah ada pada tahun 1908 melalui perusahaan sepatu Converse Rubber Shoe Company. Marquis Mills Converse, selaku pendiri mulanya menjual sepatu winterized untuk pria, anak, dan wanita. Kemudian, sepatu kanvas converse untuk olahraga mulai menyusul.

Converse All Star muncul di kalangan pecinta basket yang pada akhirnya membantu menaikan perkembangan olahraga basket di Amerika Serikat.

Panduan memilih sepatu Converse

Harga sepatu converse sangat bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Anda dapat melihat harga sepatu converse melalui aplikasi Blibli. Namun, ketika memilih sepatu perlu memperhatikan anggaran yang Anda siapkan.

Anda perlu mempertimbangkan beberapa faktor agar mendapatkan sepatu yang layak dengan anggaran yang sesuai, Bagaimana cara mendapatkan sepatu converse yang bagus?

– Tentukan Anggaran yang Tepat

Mula-mula, tetapkan anggaran Anda setelah mendapatkan gaji. Sisihkan uang Anda untuk membeli sepatu.

Menentukan anggaran yang jelas membantu Anda memilih sepatu Converse yang tepat tanpa takut melampaui batas keuangan. Harga sepatu Converse bervariasi berdasarkan model, edisi, dan bahan yang digunakan. Dan tak lupa lihat berapa harga jual setelah dikenakan pajak.

Dengan menetapkan anggaran tersebut, fokus Anda akan tertutup pada pilihan yang sesuai dengan kondisi keuangan Anda.

– Pilih Model yang Sesuai

Sepatu Converse memiliki berbagai model ikonik seperti Chuck Taylor All Star, One Star, dan Jack Purcell. Anda dapat memilih model yang disukai dan preferensi Anda.

Sebagai contoh, apabila Anda ingin tampil klasik dan serbaguna, maka Chuck Taylor All Star Low Top menjadi pilihan tepat. Bagaimana dengan tampilan lebih trendi, model One Star jadi menampilkan desain yang lebih modern.

– Pertimbangkan Kualitas dan Bahan

Hal lain yang menjadi pertimbangan dalam memilih sepatu adakan kualitas dan bahan. Anda ingin memakai sepatu yang kuat dan tahan lama. Walaupun harganya menjadi pertimbangan karena keterbatasan anggaran.

Bahan kulit atau kanvas menjadi pilihan umum pada sepatu converse. Cek juga bagian sol dan jahitan untuk memastikan kekuatan dan daya tahan sepatu.

– Perhatikan Ukuran yang Tepat

Kenyamanan kaki Anda jadi hal penting dalam memilih sepatu. Maka dari itu, mengetahui ukuran kaki Anda menjadi pertimbangan tersendiri, terutama jika ingin membeli sepatu secara online.

Tantangan membeli sepatu converse secara online adalah Anda tidak bisa mencoba sepatu terlebih dahulu. Berbeda dengan membeli di toko fisik yang masih bisa mengukur secara langsung.

Cara mengetahui ukuran kaki Anda dengan memperhatikan panduan ukuran kaki dari produsen sepatu dan sesuaikan dengan kaki Anda. Hal ini akan membantu mengurangi masalah mencari sepatu.

– Cari Penawaran dan Diskon

Luangkan waktu untuk mencari penawaran menarik dan diskon jika anggaran Anda teratas. Blibli merupakan salah satu platform yang memiliki beragam diskon dan promo larinnya.

Pantau juga promo atau penjualan yang diadakan oleh toko fisik atau outlet Converse di sekitar Anda. Dengan sedikit usaha dalam mencari penawaran terbaik, Anda dapat menghemat uang tanpa harus mengorbankan kualitas sepatu.

– Pilih Warna yang Serbaguna

Ketika Anda memilih sepatu sepatu Converse dengan budget terbatas, memilih warna yang serbaguna dapat dipadukan dengan berbagai pakaian dan gaya. Pilihlah warna-warna netral seperti hitam, putih, atau abu-abu karena mereka dapat dengan mudah dipadukan dengan berbagai outfit.

Namun, apabila Anda ingin lebih berani lagi, pertimbangkan memilih sepatu dengan warna-warna cerah maupun desain yang unik.

– Cek Ketersediaan dan Garansi

Sebelum melakukan pembelian, pastikan periksa terlebih dahulu ketersediaan sepatu Converse yang Anda pilih. Tanyakan apakah masih tersedia ukuran dan warna yang Anda inginkan.

Periksalah apakah tersedia garansi maupun kebijakan pengembalian barang apabila Anda mendapatkan masalah selama pembelian sepatu. Memastikan ketersediaan dan garansi akan memberikan Anda kepercayaan diri dalam melakukan pembelian.

– Perawatan dan Pemeliharaan

Terakhir, perhatikan perawatan dan pemeliharaan sepatu Converse. Mengikuti instruksi perawatan yang disarankan oleh produsen akan membantu memperpanjang umur sepatu Anda.

Misalnya Anda membersihkan noda atau kotoran dengan cara yang benar dan menyimpan sepatu di tempat yang tepat. Dengan memelihara sepatu dengan baik, Anda dapat memaksimalkan umur pakai dan tampilan sepatu Anda.

Memilih sepatu Converse tidak harus rumit. Anda masih bisa membeli sepatu dengan anggaran yang sudah direncanakan. Jauh lebih baik apabila sudah direncanakan jauh-jauh hari sebelumnya.

Selain anggaran, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran kaki Anda dan bagaimana garansi ketika terjadi masalah setelah membeli sepatu. Ini jauh lebih hemat jika Anda memakai promo potongan harga dan diskon menarik yang ada di aplikasi Blibli.