by

Model Plafon PVC: Rumah Lebih Nyaman dan Cantik!

Dalam mendesain rumah, plafon atau langit-langit rumah merupakan salah satu bagian yang paling penting. Fungsi utama plafon adalah sebagai pembatas atau penutup atap rumah agar cuaca panas atau dingin tidak masuk ke dalam rumah. Namun, plafon juga dapat mempercantik ruangan jika menggunakan desain yang baik.

Ada berbagai jenis plafon yang kamu bisa gunakan, mulai dari plafon gypsum, triplek, kayu, metal, PVC, eternit/asbes, GRC, akustik, dan lain-lain. Dari semua tipe plafon tersebut, plafon PVC atau Polyvinyl Chloride merupakan salah satu yang banyak dipakai.

Tipe plafon PVC ini memiliki beberapa keunggulan, diantaranya adalah awet, tahan air, mudah dipasang, dapat didaur ulang, dan mudah dirawat. Itulah keunggulan-keunggulan plafon PVC bekasi yang membuat bahan ini diminati oleh banyak orang.

Model-model Plafon PVC

Desain interior sebuah rumah sangatlah penting untuk mempercantik suatu rumah. Salah satu aspek penting dari desain interior adalah desain plafon.

Untuk kamu yang berencana untuk menggunakan plafon PVC untuk rumahmu, yuk, simak beberapa inspirasi model plafon PVC berikut ini!

1. Model Plafon PVC Kayu

Jika kamu ingin memiliki desain interior yang memberikan kesan manis dan hangat, gunakan model plafon PVC dengan motif kayu.

Jika dikombinasikan dengan warna cat yang cocok, ruangan itu bisa lebih terlihat mewah dan berkelas.

2. Model Plafon PVC Minimalis

Desain rumah dapat terasa bosan jika memakai warna polos saja. Jika kamu tidak ingin desain yang terlalu ramai atau heboh, cukup kamu tambahkan garis-garis saja.

Desain plafon PVC minimalis ini dapat memberikan kesan yang rapi dan minimalis, namun tidak terlalu membosankan. Motif bergaris-garis ini juga cocok untuk ruangan yang miring atau tidak rata.

3. Model Plafon PVC Timbul

Kamu bisa membuat ruangan terlihat lebih modern dan stylish dengan menggunakan model timbul.

Bagian tengah kotak dibuat seperti bingkai foto dan di dalamnya terdapat lingkaran dengan cahaya biru di dalamnya. Lalu, di dalam lingkaran tersebut ada lingkaran lagi yang menggunakan warna cahaya yang berbeda.

4. Model Plafon PVC Waffle

Model plafon PVC ini mengambil inspirasi dari makanan waffle yang memiliki pola kotak-kotak.

Model ini bisa kamu buat dengan menggunakan garis-garis timbul yang tebal untuk menampilkan pola kotak-kotak, sehingga memberikan kesan yang unik dan cantik.