by

Mobil Lama Lebih Cepat Laku dengan Lelang di IBID

Menjual mobil lama memang hal yang tidak mudah. Kamu perlu meyakinkan alon pembeli bahwa mobil kamu masih memiliki performa yang bagus. Biasanya yang dilakukan saat menjual mobil adalah memfoto dan memasang iklan di situs jual beli mobil bekas online.

Tapi taukah kamu ada cara lainnya untuk menjual mobil lama mu secara online. Yaitu dengan cara lelang mobil online di IBID. Melalui Balai Lelang Serasi  atau IBID kamu bisa membeli dan menjual mobil secara online dengan metode lelang.

IBID adalah balai lelang yang melelang produk otomotif seperti mobil serta barang non-otomotif seperti gadget, alat berat, dan scrap. Kamu tidak perlu khawatir karena IBID merupakan balai yang terpercaya karena sudah berdiri sejak tahun 2007. IBID merupakan anak perusahaan PT Serasi Autoraya (SERA) yang bernaung dibawah bendera Grup Astra, sehingga kamu tidak perlu khawatir lagi dengan kredibilitasnya.

Untuk kamu yang ingin menjual mobil lamamu di IBID bisa mengikuti Titip Lelang. Sebenarnya dahulu IBID hanya bisa diikuti oleh koorporasi, finance, perusahaan swasta, hingga pemerintah. Namun sekarang, IBID juga melayani melayani titip lelang mobil bekas untuk perorangan atau personal.

Cara mengikuti Titip Lelang ini juga sangat mudah, yaitu:

  1. Kunjungi website IBID atau unduh aplikasinya di Google PlayStore, AppStore, dan Huawei AppGallery
  2. Isi Formulir Titip Lelang
  3. Bawa Unit ke Cabang IBID Terdekat untuk Diinspeksi oleh Petugas Astra Car Valuation (ACV)
  4. Setelah inspeksi selesai, petugas Astra Car Valuation (ACV) akan memberikan rincian detail kesehatan mobil beserta rekomendasi harga dasar yang dapat kamu pilih
  5. Jika sudah sepakat, maka mobil bekasmu akan langsung dilelangkan pada jadwal terdekat IBID baik secara Live Auction ataupun Timed Auction.

Jika kamu mau menjual mobilmu lebih cepat misalnya karena sudah membutuhkan uangnya, maka kamu bisa menggunakan fitur Flash Auction. Metode lelang ini akan membantumu menjual mobil lebih cepat, mudah, dan transparan.

Metode lelang Flash Auction diselenggarakan secara online dengan durasi yang singkat pada aplikasi IBID menggunakan fitur yang kekinian. Para peserta lelang bisa mengetahui kondisi mobil yang dilelang melalui fitur Live Streaming.

Live streaming tersebut dilakukan bersama dengan inspektor Astra Car Valuation (ACV). Sehingga para peserta lelang tidak perlu khawatir dengan kondisi mobil, karena dijelaskan sesuai dengan kondisi aslinya. Para peserta lelang juga bisa mengajukan pertanyaan seputar mobil yang sedang dilelangkan melalui fitur Live Chat. Dengan mendapatkan  informasi kendaraan yang lebih detail akan membuat peserta lelang lebih nyaman dan percaya sehingga mereka tidak ragu untuk memberikan penawaran.

Ayo segera jual mobil lama mu dengan Titip Lelang di IBID. Potensi terjual lebih cepat dan penawaran harga yang lebih kompetitif. Kamu bisa segera unduh aplikasi IBID di Apple App Store ataupun Google Play Store untuk memulainya.