by

Mengenal Bahan Linen Look yang ada di Toko Kain MC Texstyle

-Bisnis-15 views

Bagi kamu yang belum pernah mendengar atau mengetahui tentang bahan kain linen, mungkin kamu akan menyangka bahwa kain sama saja jenisnya. Pada dasarnya bahan linen hanya digunakan untuk kebutuhan atau keperluan bedding set. Akan tetapi sekarang ini banyak sekali produk busana yang menggunakan bahan kain linen sebagai bahan dasarnya yang bisa kamu temukan di toko kain MC Texstyle.

Kain Linen Itu Seperti Apa?

Bahan kain linen adalah jenis kain yang terbuat dari bahan dasar serat tumbuhan linen, kain ini termasuk salah satu tekstil tertua di dunia. Di negara eropa untuk jenis bahan linen ini sangat di sukai karena kain linen ini memiliki tekstur dan karakteristik yang spesial.

Bila kamu merawat jenis kain linen ini secara benar, kain bahan linen ini bisa bertahan lama sampai puluhan tahun. Semakin sering di cuci dan digunakan plus dengan cara mencuci yang benar maka bahan kain linen ini akan semakin enak digunakan.

Karakteristik Bahan Linen

Bahan kain linen adalah salah satu kain atau bahan pakaian yang dikategorikan dalam bahan kain yang memiliki tekstur dan karakter yang spesial.

Karena bahan kain linen ini terbuat dari serat tumbuhan alami yaitu tumbuhan rami yang mempunyai tekstur yang lembut dan berkilau. Sepanjang sejarah peradaban manusia kain ini merupakan yang pertama yang dihasilkan dari tumbuhan yaitu olahan serat rami.

Mengetahui Kelebihan Kain Linen

Bahan linen ini memiliki banyak sekali keunggulan disebabkan jenis kainnya yang berkualitas tinggi, beberapa kelebihan dari bahan kain linen ini akan di ulas dibawah ini. Jadi kamu bisa mengetahui keunggulan dari linen ini sebelum membeli kainnya atau membeli produk berbahan dasar linen.

1. Serat Kain Linen Lebih Tembal

Bila kamu bandingkan dengan jenis kain lainnya, kain jenis linen ini memiliki ketebalan yang lebih, dengan hal itu sudah bisa dipastikan kualitas dari serat kain linen sangat bagus. Karena serat kainnya yang tebal membuat bahan kalin linen ini lebih kuat bila di sentuh.

Dengan ketebalannya kain linen bukan jenis kain yang kaku, meski kain ini adalah jenis kain yang berkategori berat.

2. Kain Linen Adem Saat di Pakai

Kain linen ini direkomendasikan banget untuk sebagai bahan dasar dalam pembuatan pakaian gamis atau jilbab. Karena kain linen ini adem bila di pakai dan akan merasa nyaman bila digunakan.

3. Kain Linen Bertekstur Lembut

Karena terbuat dari bahan yang alami, kain linen ini memiliki permukaan kain yang lembut dan halus bila diraba.

Hal tersebut membuat banyak orang suka dengan kain yang memiliki teksur hapus dan lembut.

4. Serabut Kain Yang Tidak Mudah Terburai

Bahan linen tidak seperti bahan kain seperti kapas atau katun, bahan linen memiliki serabut kain yang tersusun rapih dan kuat.