by

Manfaat Salad Buah bagi Perkembangan si Kecil

Pasti diantara kalian ada yang belum tau makanan salad? Salad adalah merupakan makanan yang terdiri dari campuran sayur atau buah yang bisa kamu buat dengan mudah. Salad juga di kategorikan sebagai makanan sehat karena bahan atau komposisinya yang tidak mengandung lemak jahat serta memiliki banyak nutrisi yang di hasilkan dari buah dan sayur. Dari sebagian banyak orang pasti memilih salad dengan bahan dasar buah , karena dinilai lebih enak dibandingkan dengan salad berbahan dasar sayur.

Salad memang bagus dikonsusmi oleh setiap orang dari anak-anak hingga dewasa akan tetapi kamu tahu gak salad yang bisa dimakan oleh anak yang berumur 1 tahun. Salad buah untuk anak satu tahun komposisinya mungkin agak berbeda jadi saya akan berikan salad dengan bahan dasar buah apa saja yang bisa di makan oleh bayi satu tahun.

Si kecil biasanya sangat suka dengan warna-warni. Maka dari itu usahakan memilih buah dengan warna yang beragam, seperti stroberi, blueberry, apel, dan masih banyak lagi buah yang warna-warni yang bisa dijadikan bahan untuk membuat salad buah.

1. Salad Campur Coklat dengan Keju

Isian salad yang bisa kamu buat untuk si kecil adalah campuran buah dengan coklat dan keju buah yang kamu pilih bisa di dapat dipasar seperti anggur, apel, melon. Kemudian kamu juga bisa menambah topingan lainnya juga seperti jelly. Pastikan juga potongan-potongan dari buah tersebut, supaya potongannya kecil-kecil agar anak gampang untuk memakannya.

2. Salad dengan bahan dasar Buah Naga

Selanjutnya salad buah untuk anak satu tahun yang aman untuk di konsumsi. Yaitu dengan bahan dasar buah naga, buah naga sendiri memiliki daging buah dengan tekstur yang tidak keras sehingga anak tidak susah untuk memakannya. Salad naga ini dapat di padukan dengan susu,mayonnaise, blueberry, keju dan Anggur.

Salad ini memiliki banyak manfaat untuk si kecil karena kandungan vitamin yang ada di dalam buah naga. Seperti bisa nemabah sistem daya tahan tubuh si kecil, kemudian bisa meingkatkan nafsu makan si kecil juga.

3. Sajikan salad semenerik mungkin

Tampilan salad yang menarik akan membuat se kicil penasaran dengan makanan ini. Kemudian si kecil mecicipi dan akhirnya ketagihan, maka ini juga menjadi keuntungan juga buat para ibu yang sering kali khawatir kalo si kecil susah untuk mengkonsumsi buah.

4. Campuran salad dengan sayur dan buah

Kombinasi dari sayur dan buah untuk bahan salad memang ide bagus. Pasalnya si kecil juga bisa mengenal dan merasakan sayur yang dia makan. Kemudian manfaat sayur juga bagus untuk tubuh si kecil yang kaya akan vitamin. Seperti vitamin B, zat besi, dan sebagainya yang bagus untuk tumbuh kemabang buah hati kamu.

5. Menyajikan salad saat Momen special si kecil

Sajikan salad pada saat ada moment membahagiakan pada si kecil. Misalnya si kecil sudah berhasil berjalan, nah momen seperti ini perlu kita rayakan dengan si kecil. Tidak perlu perayaan yang mewah cukup sajikan salad saja pada si kecil. Meskipun si kecil belum bisa mengenal buah yang dia makan tapi kita bisa melihat respon si kecil saat merasakan buah yang asam pasti rasanya seru bisa melihat anak kita mengenal lingkungannya.

Sebenarnya jenis buah pada salad buah untuk anak satu tahun itu apa saja asalkan kita tau takaranya. Tapi ada baiknya berikan buah yang manis terlebih dahulu agar nantinya anak mau mencobanya lagi dan lagi. Mungkin itu saja informasi tetang salad buah yang boleh dimakan oleh anak satu tahun.

News Feed